Cara Mengatasi Android System Recovery 3e Ampuh

Tuantengku.blogspot.com– Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials, Blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, salah satu artikelnya adalah mengenai cara mengatasi android system recovery 3e. apa itu Recovery? Recovery adalah salah satu bagian dari perangkat lunak dalam sebuah perangkat yang emang sudah ada, Fungsi dari system Recovery adalah bisa digunakan untuk Mencadangkan data, mengembalikan data yang dicadangkan, menghapus data, Reboot dan masih banyak lainnya. didalam Android juga ada yang namanya Recovery bawaan yaitu 3e yang sudah terinstal di Android dan bisa diganti dengan Recovery lain, sekarang Tengku akan membahas cara mengatasi system recovery 3e di android.
cara mengatasi Android system recovery 3e

System Recovery 3e adalah rangkaian dari perangkat lunak, seperti yang Tengku jelaskan diatas, fungsi dari Recovery sangat banyak dan sangat berguna, Anda bisa mengembalikan Anda kepengaturan pabrik lewat Recovery bawaan 3e ataupun custom recovery, Apa itu Custom Recovery? Custom Recovery adalah hampir sama dengan Mode Revovery bawaan #Android ,namun dimodifikasi lagi dan kegunaannya lebih banyak dibanding recovery bawaan, Custom Recovery bisa digunakan untuk Update Zip, Menghapus cache, Dalvik , dan menginstal apapun file berbentuk zip, seperti custom rom.
Apa iti custom rom? custom rom adalah file yang berisi tampilan sebuah perangkat Android, fungsi custom rom adalah untuk memodifikasi tampilan Android, misalnya Anda punya Android Asus, maka bisa diganti tampilan seperti Xiaomi secara Full, Nah untuk install custom rom maka dibutuhkan custom recovery sebagai jembatan untuk menginstal file rom tadi.
Ada beberapa jenis custom recovery Android, seperti Team Win Recovery Project ( Twrp ) Clock Word Mod ( Cwm ), Philz dan lain lain, ini semua bisa digunakan untuk Android sesuai tipe Android Anda. Namun terkadang ada kendala dalam sebuah recovery, apa saja kendalanya? mulai dari masalah recovery 3e No Command ( Tidak ada perintah ) tidak bisa masuk recovery , dan tidak bisa keluar recovery, ini semua ada penyebab dan ada juga cara mengatasinya, Bagaimana cara mengatasinya? caranya gampang gampang sulit. yang sekarang Tengku bahas adalah cara mengatasi system recovery 3e.
Masalah Recovery 3e Dan Cara Mengatasinya

Ada beberapa masalah yang sering terjadi di systemui bawaan yaitu 3e, dan ada juga cara mengatasinya, berikut penjelasannya :

1. Recovery No Command ( Tidak Ada Perintah )

Masalah pertama yang sering terjadi direcovery bawaan adalah tidak adanya perintah, dalam artian masalah ini menyebabkan recovery 3e tidak bisa dioperasikan, karena tidak ada perintah, hal ini disebabkan oleh berbagai hal, salah satunya adalah salah menginstal sebuah file lewat recovery mode, seperti mengganti Font ( Huruf ) kesalahan saat mengganti font diandroid tidak boleh salah, jika salah maka recovery tidak ada perintah, cara mengatasinya ada dengan cara Flash Android Anda.

2. Tidak Bisa Masuk Recovery Mode

Recovery mode memang menjadi hal penting bagi beberapa orang ,dan jika masalah ini terjadi maka tidak bisa dibiarkan, biasanya penyebab tidak bisa masuk recovery adalah Android yang belum diinstal recovery, hal ini bisa diatasi dengan cara menginstal custom recovery yang sesuai merek dan versi Android Anda. masalah lainnya adalah salah metode untuk masuk recovery karena untuk masuk mode ini berbeda beda sesuai merek dan tipe Android, jadi pastikan Anda melakukan metode yang tepat.

3. Tidak Bisa Keluar Recovery

Masalah yang satu ini gampang gampang susah untuk diperbaiki, karena terkadang walaupun baterai sudah dicabut dan dinyalakan lagi akan masuk recovery otomatis yang menyebabkan Android tidak bisa masuk menu utama, hal ini disebabkan oleh beberapa hal seperti salah memodifikasi sysyem Android atau salah instal file yang diinstal lewat mode recovery, cara mengatasinya Anda bisa Clear All Data atau dengan cara Flashing Via Pc ataupun Laptop.

4. Mode Recovery Blank

Masalah yang terakhir adalah recovery Blank, masalah ini biasanya disebabkan karena Android yang belum tersedia recovery yang menyebabkan Blank putih ataupun hitam, cara mengatasinya dengan cara Instal custom recovey sesuai Android, seperti menginstal Twrp ataupun CWm. penyebab yang kedua adalah kesalahan saat masuk recovery, jadi pastikan bahwa Anda melakukan cara yang benar ,karena untuk masuk recovery mode berbeda beda.
Demikian Artikel singkat mengenai tutorial cara mengatasi android system recovery 3e semoga artikel ini bermanfaat, dan jangan lupa bagikan artikel ini keteman teman Anda jika berhasil, karena sesungguhnya berbagi Adalah peduli. Jangan lupa membaca artikel menarik lainnya di Tengku Tutorials karena memiliki artikel bermanfaat dan mudah dipahami, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *