Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi

TengkuTutorials – Cara Mengatasi Download Tertunda di Play store Xiaomi – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas masalah yang terjadi di hp xiaomi yaitu masalah play store download tertunda. Apakah Anda termasuk pengguna xiaomi yang mendownload aplikasi via play store? Jika iya, pasti Anda pernah mengalami masalah download tertetunda bukan? Masalah ini tidak hanya terjadi di play store xiaomi saja, tetapi masalah download tertunda juga biasanya terjadi di browser chrome, browser milik google, Namun Tengku akan membahas masalah untuk google play xiaomi saja, yuk simak caranya dibawah ini.
Google Play Store adalah salah satu toko aplikasi online yang sering digunakan oleh pengguna Android salah satunya Xiaomi, dengan play store kita bisa mendownload game, aplikasi, Film yang sudah dibuat oleh para developer masing masing, namun pengguna xiaomi ada yang mengeluhkan ketika download aplikasi atau game di playstore sering kali download tertunda atau pending, kenapa ini terjadi? Tentunya ada beberapa sebab, Tengku akan bahas bagaimana cara mengatasi download tertunda di play store xiaomi.
Download tertunda xiaomi, download tertunda diverifikasi oleh play protect, download pending play store xiaomi, xiaomi download pending, xiaomi redmi 3 tidak bisa download di playstore, cara mengatasi tidak bisa download dixiaomi, cara mengatasi play store tidak bisa download, cara mengatasi download tertunda di chrome.
Nah diatas adalah beberapa kata kunci yang berhubungan dengan masalah download di play store xiaomi, baik tidak bisa download ataupun download tertunda. Dilihat dari kata kunci yang banyak dicari diatas tadi, tentunya jika Tengku tahu bagaimana untuk mengatasinya, Tengku harus membagikan artikel ini, karena masih banyak pengguna xiaomi yang belum paham cara mengatasinya.
Tengku Tutorials akan membahas artikelnya dibawah ini, karena Tengku juga pernah mengalami download tertunda di play store, sebenarnya bukan hanya di play store xiaomi saja, namun masalah download tertunda juga sering dialami pengguna Android Lainnya, seperti Advan, Oppo, Samsung, Axioo dan masih banyak lagi, sudah penasaran cara mengatasinya? Yuk simak caranya baik baik!

Cara Mengatasi Download Tertunda di Play Store Xiaomi

Cara mengatasi download tertunda di play store xiaomi

Ada beberapa penyebab dan cara mengatasi masalah ini, Menurut Tengku cara mengatasinya tidak begitu sulit, semua masalah pasti ada jalan keluarnya, salah satunya masalah download tertunda, caranya tidak ribet, Baca saja tutorialnya dibawah ini :

1. Pastikan Jaringan Lancar


Penyebab pertama yang jarang disadari pengguna xiaomi dan android Lainnya adalah masalah jaringan, pastikan jaringan lancar, sinyal penuh dan tidak ada gangguan saat Anda mendownload di play store.
Jika download dalam kondisi jaringan jelek, misalnya dalam kondisi koneksi data Edge maka 99% download akan tertunda karena jaringannya yang lemot apalagi Anda mendownload sesuatu yang berukuran lumayan besar, jadi sebelum mendownload di play store pastikan jaringan xiaomi Anda lancar dan tidak ada gangguan.

2. Jangan Banyak Antrian Download


Cara mengatasi yang kedua adalah dengan cara ini dan pastikan Anda tidak download beberapa aplikasi secara sekaligus yang menyebabkan antrian download, jika Anda ingin mendownload di playstore pastikan tidak mendownload banyak aplikasi sekaligus.
Mendownload aplikasi banyak sekaligus di play store memang bisa dilakukan, tetapi kebiasaan ini menyebabkan antrian download, jadi pastikan Anda tidak mendownload aplikasi sekaligus dalam satu waktu, saran Tengku, download satu satu jangan sampai ada antrian, agar proses download lancar.

3. Matikan Dan Nyalakan Data Seluler


Cara yang ketiga adalah dengan cara merefresh atau menyegarkan data seluler dengan cara matikan sejenak lalu nyalakan kembali, cara ini bisa menyegarkan jaringan xiaomi Anda, jika sudah menyala kembali, coba download aplikasinya dan lihat, apakah masih tertunda atau tidak.

4. Mode Pesawat


Jika cara ketiga masih belum bisa mengatasi download tertunda di play store xiaomi Anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu menyegarkan sinyal dengan cara beralih kemode pesawat sekitar 10 detik, lalu matikan mode pesawat dan nyalakan data seluler, dengan ini bisa menyegarkan sinyal jika Ada gangguan.

5. Paksa Berhenti Play Store


Terkadang seberapa canggih sebuah aplikasi pun terkadang masih sering ada masalah, salah satunya download tertunda di playstore. Untuk mengatasi masalah ini Anda bisa mencoba menyegarkan aplikasi play store dengan cara Paksa Berhenti Play Store, jika sudah di paksa berhenti, coba Anda buka play store lalu download disitu, jika tidak tertunda berarti masalah sudah teratasi.

6. Hapus Data Play Store


Jika cara kelima diatas masih belum bisa mengatasi download tertunda, Anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu dengan menghapus data aplikasi playstore.
Sebuah aplikasi pasti menyimpan beberapa cache yang menyebabkan aplikasi berat dan terkadang muncul masalah karena terlalu kebanyakan data, untuk mengatasi download Tertunda, Anda bisa mencoba menghapus data play store.

7. Restart Xiaomi Anda


Anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan cara merestart atau menyalakan ulang Android xiaomi Anda, dengan restart sama saja Anda menyegarkan sistem xiaomi Anda, termasuk menyegarkan aplikasi play store karena aplikasi itu termasuk aplikasi sistem yang sudah tertanam.

8. Hapus Data Layanan Google Play


Layanan Google Play dan Play Store tidak bisa dipisahkan karena keduanya memiliki hubungan, play store dan layanan google play tidaklah sama, keduanya berbeda namun masih berhubungan, jika Anda sudah menghapus data Play Store dan download tetap tertunda dixiaomi Anda, Anda bisa menghapus data layanan google play dan coba lagi.

9. Perbarui Play Store


Jika Anda masih menggunakan aplikasi playstore versi lawas, maka coba perbarui aplikasi play store keversi yang terbaru, biasanya versi terbaru sudah diperbaiki lagi Bug Bug yang ada diversi play store sebelumnya, cara ini bisa mengatasi download tertunda di play store xiaomi Anda.

10. Perbarui Layanan Google Play


Jika sebelumnya Anda sudah memperbarui aplikasi play store dan download dixiaomi Anda tetap tertunda, berarti Anda harus memperbqasarui layanan google play juga, karena seperti yang Tengku katakan sebelumnya, kedua ini masih berhubungan.
Sekian artikel singkat yang bisa Tengku Tutorials bagikan untuk Anda, semoga setelah Anda membaca artikel ini, masalah download tertunda di play store xiaomi yang Anda memiliki menjadi tertasi, Terimakasih sudah berkunjung dan membaca salah satu artikel yang dibuat oleh Tengku Tutorials, jangan lupa baca artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *