Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa Dibuka

Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa DibukaHallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials, blog yang berisi Artikel Artikel bermanfaat salah satunya adalah artikel yang satu ini yaitu mengenai Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa Dibuka, Framaroot memang banyak digunakan orang di gunakan untuk Rooting Android, nah ada masalah yang terkadang muncul di Aplikasi ini, antara lain Chech Vulnerabilities , tidak ada pilihan Gandalf, Failed Try Another Exploit If Available Error 7 dan tidak bisa dibuka, semua permasalahan ini tentu ada penyebab dan cara mengatasinya, sekarang Tengku akan bahas artikel tutorial mengenai Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa Dibuka.
Sekarang banyak orang yang ingin Root smartphonenya karena root juga memiliki keuntungan, intinya root itu memberikan Akses Izin Root sebebas Bebasnya kepada pengguna Android, Nah kita bisa memodifikasi sistem, Mengedit sistem Android tanpa ada halangan keamanan sistem, karena root telah membuka semua keamanan sistem yang sebelumnya tertanam di Android.
Aplikasi yang Populer adalah Framaroot , aplikasi ini sudah lama dibuat oleh developernya tetapi masih sering digunakan hingga sekarang ,karena kemungkinan kegagalannya sangat kecil, aplikasi ini ukurannya juga tidak besar, tidak mencapai 1 MB, hanya sekitar 600KB, Coba Anda download kalau tidak percaya.
Di aplikasi ini ada 2 fitur atau 2 cara root Android,nyaitu Arragont dan Gandalf, Tengku juga kurang paham apa bedanya , tetapi yang jelas jika Anda ingin root Android dengan framaroot, maka pilih tulisan Gandalf, karena jika Arragont sering tidak berhasil.
Apakah Anda sudah tau cara root android menggunakan Framaroot? caranya mudah, hanya dengan beberapa sentuhan Android Anda akan berhasil di Root , Tengku akan berikan tutorial cara root android menggunakan Framaroot, jadi perhatikan baik baik ya kawan :

Cara Root Android Menggunakan Framaroot :

1. Download aplikasi Framaroot di Google Play.
2.Jika sudah di Download, Aktifkan Sumber tidak dikenal, caranya buka menu Setting > Security > Unknow Source.
3.Install dan buka aplikasi Framaroot di Android Anda.
4.Tampilannya akan seperti dibawah ini, Pilih ” Install Supersu ” dan pilih menu “Gandalf ” Klik Ok lalu tunggu apakah berhasil atau tidak.
cara mengatasi framaroot tidak bisa dibuka
5. Jika root berhasil, maka tampilannya akan seperti gambar dibawah ini , Silakan Reboot / Restar Android Anda. dan untuk memastikan apakah Android sudah benar benar Rooted adalah Cek di menu akan ada aplikasi Supersu yang terinstall otomatis. atau download aplikasi Root Checker di Playstore. Mudah bukan?
Nah setalah Anda tahu bagaimana caranya root Android menggunakan Framaroot, sekarang Tengku akan bahas kemasalah selanjutnya, yaitu mengatasi framaroot tidak bisa dibuka. banyak penyebab kenapa masalah ini terjadi, dan ada beberapa cara untuk mengatasinya. Anda sudah penasaran? Tengku akan bahas tutorialnya dibawah, jadi perhatikan baik baik.
Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa Dibuka :


1. Menggunakan Framaroot Versi Lama.

Penyebab yang pertama Adalah kemungkinan besar Anda mendownload aplikadi framaroot versi lawas, jadi banyak Bug atau kekurangan, kerusakan akibat aplikasinya sudah lama tidak diperbarui, dan akhirnya tidak bisa dibuka. Solusinya coba download aplikasi Framaroot Versi Terbaru atau Latest Version di Playstore. atau bisa juga download disitus resmi Framaroot.
2.Framaroot Tidak Cocok Dengan Perangkat Anda.

Tidak semua Android bisa diroot menggunakan framaroot  Ada juga Android yang tidak cocok dengan aplikasi yang satu ini yang menyebabkan tidak bisa dibuka. solusinya coba pakai alternatif selain framaroot, seperti Kingroot, Kingo Root , 360 Root , Cloud root dan lain lain, cari aplikasi yang cocok dengan versi Android Anda.

3.Keamanan Sistem Perangkat Kuat.

Smartphone terbaru memiliki keamanan sistem yang ketat bahkan susah untuk dibuka, atau di root, hal ini karena mencegah masuknya Malware ( Viruh ) ke software Android, karena jika di Root maka tidak ada kemanan Sistem dan mudah diserang Malware jahat, jadi gunakan alternatif selain aplikasi ini.
4.Hapus Data Framaroot dan Install Ulang.

Jika cara diatas masih tidak bisa, coba Anda hapus aplikqsi Framaroot dan install ulang, karena bisa jadi framaroot tidak bisa dibuka karena kesalahan saat Install aplikasi, jadi coba copot atau hapus data dan install ulang. Selamat mencoba.
Diatas adalah tutorial tentang masalah Framaroot yang bisa Tengku bagikan untuk pengunjung blog ini, jadi coba caranya satupersatu semoga ini berhasil, jangan lupa jika Artikel ini bermanfaat Bagikan ke sosial media agar orang laun tahu, karena Berbagi itu sama dengan Peduli. semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Framaroot Tidak Bisa Dibuka bermanfaat untuk Anda. sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *