Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi Error, Tidak Terdeteksi Dan Terjadi Kesalahan

Banyak yang kesulitan untuk mengatasi hotspot xiaomi kesalahan, pernahkah Anda mangalami masalah hotspot error di hp xiaomi? jika Anda pernah, Admin akan berbagi pengalaman untuk mengatasinya, Admin juga pernah mengalami masalah seperti itu, hotspot selalu mati ketika dinyalakan.

Pada setiap smartphone sudah dilengkapi yang namanya fitur untuk berbagai internet dengan perangkat lain, bisa untuk hp dan bisa juga disambungkan dengan perangkat laptop atau pc, tetapi ada beberapa smartphone yang memiliki fitur hotspot portable yang tidak maksimal, terkadang sering terjadi kesalahan dan hotspot tidak bisa dinyalakan, termasuk di hp xiaomi.

Admin sendiri pernah menyeselaikan kasus yang berhubungan dengan error pada hotspot portable di hp xiaomi, pada saat itu Admin menggunakan Redmi Note 4 Snapdragon yang sempat membuat admin jengkel beberapa hari karena admin masih belum tahu bagaimana cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Hotspot Xiaomi Error

Kasusnya, admin membeli ponsel itu di teman sekolah, dan sebelumnya baik baik saja, ketika Admin beberapa waktu kemudian mulai muncul masalah pada fitur berbagai internet itu, ketika dinyalakan hotspot tiba tiba mati sendiri, jadi tidak bisa di slide on.

Mencari tutorial yang ada dibeberapa sumber tetap saja tidak membuahkan hasil, akhirnya admin mencari solusinya sendiri dengan membuka pengaturan hotspot portable, Admin coba satu persatu tetap tidak bisa juga, akhirnya Admin dapat menyalakan hotspot yang terjadi kesalahan dengan cara berikut ini:

Cara Mudah Mengatasi Hotspot Xiaomi Kesalahan Atau Tidak Bisa Dinyalakan

Langkah langkahnya sebenarnya sangatlah mudah, namun jika Anda tidak tahu tetap saja akan kebingungan dan menganggap masalah ini termasuk masalah besar, ternyata bukan, solusinya sangatlah mudah, sesuai pengalaman, Admin menggunakan xiaomi redmi note 4 snapdragon MIUI Global 10.1|Stabil.

  • Pertama buka pengaturan di ponsel Xiaomi Anda
  • Pilih opsi dengan tulisan Hotspot Portable
  • Akan ada beberapa opsi berbeda, Anda hanya harus memilih opsi dengan tulisan ” Atur hotspot portable”
  • Pada tulisan identifikasi perangkat, Anda harus memilih Bawaan bukan Hotspot portable
  • Terakhir klik tanda checklist dipojok kanan atas dan coba untuk menyalakan hotspot.

Baca Juga:

Cara diatas adalah sesuai pengalaman Admin saja selama menggunakan ponsel xiaomi, tetapi jika masih belum bisa menyelesaikan masalah hotspot error apakah masih ada cara yang lainnya? tentunya ada, Anda bisa mencoba cara alernatif lainnya yang mungkin bisa menjadi solusi untuk permasalahan yang Anda alami.

1. Restart Ponsel Terlebuh Dahulu

Restart atau menyalakan ulang ponsel ternyata memiliki kelebihan yang jarang disadari banyak orang, selain untuk menyalakan ulang, fungi yang lainnya juga dapat mengoptimalkan kinerja ponsel menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Karena restart juga dapat menyegarkan sistem, mengoptimalkannya kembali, jadi jika hp terasa lemot, lag, Anda bisa melakukan restart karena dapat memberhentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang tetapi tidak sedang Anda gunakan.

Baca Juga: Cara Paling Mudah Menambah Kinerja RAM Android & Cara Lengkap Meningkatkan GPU Android Agar Bermain Game Lancar Tanpa Lag

2. Menyalakan Hotspot Lewat Bar Atas

Percaya atau tidak, menyalakan hotspot lewat status bar lebih mudah dan praktis dibanding harus menyalakan lewat pengaturan, selain itu juga, jika hotspot bermasalahah, coba Anda nyalakan lewat status bar, jika hotspot tidak ada distatus bar, Anda bisa mengikuti cara berikut:

  • Pergi ke Pengaturan, lalu klik Notifikasi & Bar Status.
  • Lalu pilih opsi Posisi Toogle dan klik Hotspot.Maka Hotspot sudah bisa dinyalakan lewat bar atas pada hp xiaomi Anda.

3. Perbarui MIUI

Xiaomi mengaku akan terus mengembangkan MIUI menjadi lebih baik lagi, seperti memperhatikan kenyamanan pengguna, penggunaan baterai yang irit dan juga dapat meningkatkan kinerja ponsel menjadi lebih baik lagi.

Biasanya xiaomi akan memberitaahu dengan notifikasi jika ada pembaruan sistem yang tersedia, Anda akan diberi notifikasi terssebut jika ponsel tetap terhubung ke internet.

Banyak sekali manfaat memperbarui MIUI, seperti untuk menghilangkan bug atau error termasuk masalah tethering yang sulit untuk dinyalakan, saat ini MIUI terbaru adalah versi 10.1, tetapi xiaomi aka terus mengembangkannya, jadi jangan samapi ketinggalan untuk memperbarui MIUI ya.

Baca Juga: Trik Menghilangkan Bug Hp Xiaomi Secara Cepat

Tidak hanya Anda yang mengalami masalah seperti ini, tetapi banyak pengguna xiaomi lain yang mengalami masalah serupa seperti ini, Jadi untuk mengatasi hotspot error terjadi kesalahan di hp xiaomi Anda bisa mengikuti langkah langkah diatas yang sudah Admin rangkum, jika banyak kekurangan harap dimaafkan, atas perhatiannya admin ucapkan terimakasih sudah bekunjung.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Mengatasi Bluetooth Hidup Sendiri Di Android - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *