Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa di Root

TengkuTutorialsCara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa di Root. Pertanyaan itu sering ditanyakan oleh pengguna Android tertentu, banyak yang menanyakan bagaimana cara mengatasi hp android tidak bisa di root ? Masalah ini biasanya dialami oleh pengguna Android seperti samsung dan Andromax khususnya Andromax terbaru, karena kedua Android ini memang agak sulit untuk di root.
Banyak alasan kenapa orang ingin root Androidnya karena kelebihan dari root memang membuat kita untuk rooting Android yang kita miliki, masalah untuk mengatasi android tidak bisa di root sebenarnya gampang, namun memang tidak semua jenis Android bisa rooting.
Ada beberapa sebab kenapa masalah ini terjadi, Tentunya ini menjadi masalah yang harus segera diatasi, banyak yang mencari solusi mengenai gagal root seperti masalah permintaan root di kingroot, root strategy unavailable saat menggunakan aplikasi kingroot.
Seperti yang Tengku katakan, ada beberapa masalah rooting gagal di android, jika Anda menggunakan kingroot master maka biasanya masalah yang terjadi jika proses rooting gagal adalah, Permintaan root kingroot, Root acces unavailable kingroot, Kingroot dalam antrian dan masih banyak lagi masalah lainnya.
Tengku Tutorials akan coba memberikan solusi mengenai masalah ini , Tengku sudah membuat artikel mengenai solusi root yang selalu gagal pada Android, ada beberapa cara untuk mengatasinya, sebagai berikut :

Cara Mengatasi Hp Android Tidak Bisa di Root


Cara mengatasi android gagal dan tidak bisa di root

Ada beberapa cara untuk fix atau mengatasi root gagal pada android, berikut caranya :

1. Gunakan Aplikasi Lain


Banyak aplikasi yang bisa kita gunakan untuk root android, aplikasinya bisa kita temukan di Google Play Store, seperti aplikasi Magisk, Kingo Root, Kingroot, 360Root, Framaroot dan masih banyak lainnya, jika Anda menggunakan salah satu aplikasi dari yang saya sebutkan dan ternyata gagal, coba Anda pakai aplikasi lainnya, biasanya karena aplikasi sebelumnya tidak cocok dengan android yang Anda miliki.

2. Instal File Root Berbentuk Zip


Pada umumnya untuk memberikan hak akses root pada sebuah perangkat biasanya menggunakan aplikasi tambahan, contohnya aplikasi yang Tengku sebutkan diatas tadi. Tetapi ada beberapa smartphone Android yang harus root dengan cara menginstal file yang berbentuk zip, contoh androidnya adalah Andromax A, yang harus menginstal file root zip melalui Custom Recovery.
Cara menginstal file rooting zip adalah memalui Recovery, seperti Twrp dan Cwm, jika sudah terinstal custom recovery, Anda harus masuk ke recovery tersebut dengan cara matikan Android Anda, lalu tekan tombol Power + Volume + / – tunggu sampai masuk menu custom recovery, lalu pilih Choose Zip From Sd Card dan cari file Zip Rooting yang sebelumnya sudah Anda download, Android akan restart dengan sendirinya.
Yang harus Anda ketahui, biasanya proses root dengan menggunakan file zip maka hak akses rootnya tidak permanen, jadi jika hak akses root dicekal kembali, Anda harus melakukan cara seperti pertama untuk mendapatkan hak aksesnya lagi, ini kekurangan file rooting zip.

3. Gunakan Aplikasi Kingroot


Banyak sekali aplikasi root untuk Android bahkan hampir ratusan aplikasi, namun aplikasi terbaik yang bisa memberikan hak akses root untuk Android adalah aplikasi Kingroot Master, ini salah satu aplikasi rooting ampuh, cara root android dengan kingroot sangat mudah dan simple, Anda bisa klik tulisan biru tadi untuk melihat tutorial menggunakan aplikasi kingroot untuk android, selamat mencoba.
Kesimpulan dari artikel yang Tengku buat adalah ada beberapa cara untuk mengatasi root selalu gagal pada android, dan itu adalah cara yang paling ampuh, Anda bisa coba caranya satu persatu sampai berhasil.
Sekian artikel singkat dengan judul cara mengatasi hp android tidak bisa di root, semoga bermanfaat, jangan lupa baca artikel lainnya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *