Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri

Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri – Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Apa Anda tahu apa yang akan menjadi pembahasan sekarang? Tengku sudah membuat artikel dengan judul mengatasi hp lenovo yang sering mati sendiri padahal baterai penuh, atau bahkan baterai masih baru terkadang ketika sudah mencapai 30% hp langsung mati tiba tiba, padahal kan diindikator belum menunjukan baterai sudah low, nah Tengku akan bahas bagaimana cara mengatasi masalah baterai dan hp lenovo yang error, Tengku sendiri pernah menggunakan hp lenovo dan pernah juga hp mati dan nyala sendiri, bahkan ketika sudah mati susah untuk dinyalakannya lagi, Berikut ulasan lengkapnya.
Sekarang sudah banyak brand pencipta smartphone yang saling bersaing mendapatkan produsen didunia ini, ada beberapa brand teknologi terkenal dengan alat elektroniknya seperti samsung, dan untuk smartphone Androidnya ada juga Oppo, Vivo, Xiaomi, Lenovo, Huawei, Nokia Android, Smartfren Andromax dan masih banyak lainnya, namun dibalik kecanggihan smartphone Android yang mereka buat, tetap saja ada produsen yang mengeluhkan kekurangannya, kebanyakan disebabkan karena kulitasnya yang kurang bagus dan tidak awet lama, seperti baterai yang cepat habis, dan terkadang kerusakan pada hp yang sering restart sendiri berulang ulang, mati nyala sendiri atau bahkan mati padahal baterai masih penuh, tentunya Hal ini disebabkan karena beberapa penyebab yang harus kita Ketahui, oleh karena itu Tengku membuat artikel dengan judul cara mengatasi hp lenovo sering mati sendiri
Seperti yang Tengku katakan sebelumnya, sudah banyak smartphone canggih yang dijual dipasaran dengan harga miring namun desainnya yang keren, elegan namun terkadang kualitasnya yang kurang menjamin, Tips dari Tengku sebelum Anda membeli smartphone maka harus mencari dulu nih rekomendasi smartphone apa yang kualitasnya bagus, spesifikasi yang lumayan dan harga yang bisa dijangkau, karena banyak smartphone dengan harga mahal namun tidak sebanding dengan kulitasnya, Android yang sekarang paling banyak digunakan adalah Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung dan Advan, ada juga dari sistem operasi iOS seperti Iphone.
Apakah Anda pengguna hp lenovo yang mengeluhkan terkadang hp mati sendiri secara tiba tiba padahal baterai penuh? Sebenarnya bukan hanya Anda yang mengalami hal itu dan bukan hanya pengguna hp lenovo saja, samsung dan yanh lainnya juga banyak yang mengalami masalah serupa seperti ini, dan yang paling sering terjadi adalah Android restart sendiri secara berulang ulang, nah diartikel kali ini Tengku akan membahas cara mengatasi hp lenovo mati sendiri dengan mudah dan jelas, untuk lebih lengkapnya silakan simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Hp Lenovo Mati/Restart Sendiri Dengan Mudah

Cara Mengatasi Hp Mati Sendiri Padahal Baterai Penuh
Lenovo

Tentunya masalah ini tidak terjadi begitu saja, ada beberapa penyebab yang mungkin tidak Anda sadari atau Anda sadari tetapi yang jelas pasti ada penyebab kenapa hp lenovo sering mati sendiri padahal kan baterai penuh bahkan baterai baru, lalu bagaimana solusinya?

1. Periksa Kondisi Baterai

Sudah banyak yang menjual berbagai baterai dengan merek hp yang berbeda beda, kebanyakan adalah produk china yang dikenal dengan produk tiruan dan dijual dengan harga murah, jika masalah ini terjadi setelah Anda mengganti baterai dengan yang lain atau bahkan membeli baterai dengan harga murah, maka ini bisa menjadi penyebab kenapa hp mati tiba tiba, walaupun baterai baru namun tidak akan menjamin awet lama karena sudah banyak sekali baterai tiruan yang dijual dengan harga murah, biasanya hanya awet beberapa minggu lalu akan cepat drop lagi, jadi Anda harus cerdas ketika memilih baterai, tidak apa apa harga agak mahal dikit yang penting kualitas terjamin.

2. Kerusakan Software

Jangan Anda kira semua ini disebabkan hanya karena perangkat keras hp saja, namun bisa jadi ada kerusakan perangkat lunak pada hp lenovo Anda, software atau sistem yang diisi pada hardware pada sebuah perangkat ternyata bisa menjadi penyebab kerusakan atau bug yang sering kali muncul pada hp Anda, nah kenapa bisa seperti itu? Ternyata banyak faktor yang membuat software menjadi error, salah satunya adalah karena Malware, atau suatu virus yang biasanya menyerang sistem sebuah perangkat, bisa jadi Hp lenovo Anda terkena virus yang menyebabkan mati sendiri tanpa sebab. Tips dari Tengku, jangan lupa untuk selalu scan virus menggunakan aplikasi Antivirus dan jangan asal ketika menginstal sebuah aplikasi karena dikhawatirkan didalam aplikasi tersebut sudah terisi malware.

3. IC Power Lemah

Nah ini adalah bagian dari hardware yang sangat penting dan bisa disebut sebagai paru parunya, IC power mengatur tegangan yang masuk dari baterai maupun ketika sedang dicharger, biasanya yang membuat IC Power menjadu lemah adalah kebiasaan karena Anda terlalu sering charger hp sambil dimainkan, nah lho! Ini adalah kebiasaan yang sangat buruk dan sangat tidak dianjurkan, selain cepat membuat IC Power menjadi lemah, kebiasaan ini juga membuat baterai hp lenovo Anda umurnya berkurang, cepat habis dan kembung. Solusi terbaik dari masalah ini adalah dengan mengganti IC Power yang baru sesuai tipe hp lenovo Anda.

4. Kerusakan Komponen Hardware Lainnya

Tidak hanya karena IC Power, masih banyak lagi komponen hardware yang kerusakannya bisa menyebabkan hp mati nyala sendiri, untuk mengetahui lebih jelasnya Anda bisa konsultasi kepada orang yang paham mengenai masalah kerusakan pada hp khususnya untuk semua tipe hp termasuk Lenovo, nah jangan lupa siapkan uang jika Anda menggunakan jasa orang lain untuk mengecek dan memperbaiki kerusakan ini.
Tetapi Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun jika hp lenovo Anda masa garansinya masih berlaku, kali aja kerusakan ini masih bisa ditanggung dengan garansi yang masih ada, jangan ragu untuk mengklaim ketempat pertama kali Anda membeli hp itu karena masih ada Hak Anda, ingat ini hanya untuk hp yang masa garansinya masih berlaku, kalo udah nggak mah jangan ya kawan :v
Kesimpulan dari permasalah hp yang sering mati sendiri adalah kebanyakan karena disebabkan dari baterai yang sudah tidak layak pakai lagi, ingat, walaupun Anda membeli baru tapi jika harganya murah dan itu baterai abal abal tidak menjamin akan tahan lama jika dipakai, jadi pertam kali jangan lupa untuk mengganti dengan baterai yang baru, atau mencoba dengan baterai yang sama, sekian artikel mengenai cara mengatasi hp lenovo sering mati/Restartsendiri, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *