Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Sendiri Terus Menerus

Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Sendiri Terus Menerus – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials, Blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, Sekarang Tengku Tutorials akan membahas artikel mengenai masalah yang terjadi pada hp samsung dan Tengku akan membahas tutorials cara mengatasinya, yaitu hp samsung restart sendiri. Ada banyak masalah yang terjadi pada hp Android, salah satunya Android samsung, yaitu ada beberapa pengguna hp samsung yang mengeluhkan hpnya sering mati nyala sendiri atau sering di bilang restart sendiri padahal baterai tidak low tetapi selalu restart sendiri dan masalah ini terjadi terus menerus dan berulang ulang, Tentunya banyak pengguna hp samsung yang mencari cara mengatasinya, nah Tengku akan bahas bagaimana cara mengatasi masalah ini.
cara mengatasi hp samsung restart sendiri
Sekarang banyak smartphone canggih dengan berbagai merek, smartphone yang paling banyak digunakan diindonesia adalah smartphone yang berbasis #Android, seperti samsung, Xiaomi, Aldo dan masih banyak yang lainnya, yang paling banyak dimiliki adalah smartphone samsung , xiaomi dan oppo karena fiturnya yang canggih kualitas yang bagus dan harga yang cukup terjangkau, namun walaupun kualitas bagus, tetap saja terkadang masih ada saja masalah pada hp, seperti Android restart sendiri , hp samsung mati hidup sendiri, hp android restart terus, mati total dan masih banyak lainnya.
Namun tidak hanya hp samsung saja yang mengalami masalah hp restart sendiri, semua merek hp juga bisa mengalami masalah ini karena semua hp Android sudah diinstal sistem dan biasanya hp yang restart terus menerus disebabkan karena adanya sistem yang error, Tentunya masalah ini sangat menggagu sekali, ketika Anda bermain hp tiha tiba mati sendiri lalu menyala lagi, masalah ini tidak bisa dibiarkan dan harus segera di atasi.
Hp samsung restart sendiri, Hp samsung restart terus menerus, hp samsung mati hidup sendiri , cara mengatasi hp mati hidup sendiri, cara mengatasi hp restart berulang ulang, penyebab hp mati sendiri padahal baterai hp penuh, hp restart sendiri terus, cara mengatasi Android mati total, cara mengatasi hp samsung restart terus menerus.
Diatas adalah beberapa kata kunci yang paling banyak dicari oleh beberapa orang khususnya pengguna hp samsung. Apakah Anda salah satu pengguna hp Android samsung yang mengalami masalah hp restart sendiri? disini Tengku akan memberikan tutorial cara mengatasinya, sebenarnya tidak hanya untuk hp samsung saja, Tapi yang lain juga bisa mencoba dengan cara ini, dan sebenarnya cara ini umum, bisa dicoba diberbagai merek hp Android. Sudah penasaran? berikut cara mengatasinya :

Cara Mengatasi Hp Samsung Restart Sendiri Terus Menerus Dengan Mudah

Ada beberapa sebab dan cara untuk mengatasinya, Anda bisa menyimak artikel berikut dan sambil mempraktekkan cara dibawah ini ya kawan, Berikut caranya.

1. Hapus File Yang Tidak Penting

Penyebab kenapa hp samsung Anda restart sendiri adalah salah satunya karena terlalu banyak menyimpan file yang tidak terlalu penting, seperti banyaknya aplikasi yang terisntal, foto foto, video yang tersimpan dipenyimpanan internal dengan ukuran yang besar, maka hapus dan Uninstall aplikasi yang tidak terlalu penting.
Yang harus Anda ketahui bahwa setiap Android sudah dilengkapi penyimpanan internal dan juga sudah dilengkapi penyimpanan RAM ( Random Acce memory ) penyimpanan internal dan RAM juga memiliki kapasitas tertentu dan tentunya sangat terbatas, jadi Anda harus mengetahui seberapa banyak file yang tersimpan di Android Anda.
Jangan terlalu banyak menginstal aplikasi yang tidak terlalu penting karena Akan menguras RAM yang menyebabkan Android Anda mengalami masalah tertentu, seperti LAG, Lemot , Hang dan ini juga menjadi salah satu sebab kenapa hp samsung Anda sering Restart sendiri , jadi rutinkan membersihkan file file sampah yang tersimpan di hp Anda, karena ini akan menyebabkan hp Anda bekerja kurang maksimal.

2. Gunakan Aplikasi Clean Master Dan Antivirus

Aplikasi Clean master bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan file file sampah yang tersimpan di hp Anda tanpa sengetahuan Anda, Clean Master bisa mendeteksi sekiranya ada file sampah yang tersimpan di hp samsung Anda, dan tentunya akan membuat penyimpanan RAM lebih lega lagi.
Sedangkan aplikasi Antivirus adalah aplikasi yang berfungsi untuk mencegah dan menghilangkan dan menscan virus yang tertanam di Android samsung Anda, Virus bisa masuk biasanya karena Anda mendownload sebuah file bukan dari situs resminya , file tersebut diisi virus oleh pihak yang tida bertanggung jawab. Hp Android yang restart terus menerus bisa juga disebabkan karena adanya virus, Jadi Anda harus menghilangkan virus dan menscan virus menggunakan aplikasi Antivirus yang bisa Anda download di playstore.

3. Gunakan Aplikasi RAM Booster

Selain aplikasi Clean Master dan Antivirus, Untuk mengatasi hp Anda yang sering restart sendiri Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi RAM Booster, yaitu aplikasi yang berfungsi membersihkan RAM Android Anda, karena hp yang sering restart sendiri biasanya disebabkan karena penyimpanan RAM yang berlebih, yang membuat sistem Android samsung Anda berkerja kurang maksimal, terlalu berat yang menyebabkan Hp Restart terus menerus.
Ketika Anda ingin menginstall aplikasi dengan jumlah banyak dan ukuran yang besar, Anda harus tau seberapa besar penyimpanan RAM hp yang Anda miliki, jangan sampai melebihi batas, instal aplikasi seperlunya saja, agar hp Anda tetap ringan dan tidak Lag. Anda bisa mendownload aplikasi RAM Booster di Google ataupun di Playstore.

4. Hapus Data / Factory Reset

Jika Anda sudah mencoba cara diatas tetapi masih belum berhasil juga, Anda bisa mencoba cara yang keempat ini, yaitu dengan melakukan Factory Reset atau pengaturan Pabrik. Dengan factory reset berarti Anda membersihkan seluruh file yang tersimpan di Android Anda khususnya file yang tersimpan di penyimpanan internal. dengan melakukan factory reset bisa membuat Android Anda seperti baru lagi, Fresh dan bisa juga mengatasi masalah hp yang restart sendiri.
Yang harus Anda ketahui, sebelum melakukan factory reset Anda harus mencadangkan seluruh data terlebih dahulu agar tidak hilang, Anda bisa menggunakan aplikasi Backup untuk mencadangkan file di Android Anda, Atau Anda bisa mencadangkannya langsung di pengaturan Android.

5. Melakukan Flashing

Cara yang terakhir untuk mengatasi hp samsung Anda yang sering restart sendiri adalah dengan cara flashing, cara ini ampuh untuk mengatasi masalah tersebut, karena 90% hp Android yang terus menerus restart sendiri disebabkan karena kerusakan sistem yang membuat sistem tidak bekerja secara maksimal, biasanya sisebabkan karena Malware atau virus yang menyerang Android Anda.
Untuk melakukan Flashing biasanya harus menggunakan PC atau Komputer, untuk hp Android samsung original harus menggunakan Tool Software yang bernama ODIN yang bisa Anda download di Google, ada banyak tutorial flashing hp merek samsung yang bisa Anda cari tutorialnya di google ataupun di Youtube. Melakukan flashing maka data Anda akan terhapus, jadi jangan lupa cadangkan seluruh data yang menurut Anda penting sebelum melakukan flashing. Selamat Mencoba..
Cara diatas adalah cara ampuh yang bisa Anda coba dan praktekan langsung dirumah, jika cara diatas masih belum bisa mengatasi masalah hp samsung yang merestart terus menerus maka bisa dipastikan kerusakan ada di Hardware, seperti Ic CPU atau IC eMMC, Anda bisa mengeceknya ke service hp khusus Android samsung, agar lebih maksimal lagi.
Semoga artikel ini bisa membantu masalah pada hp samsung Anda, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials, blog yang memiliki banyak artikel tutorial yang mudah dipahami dan Tentunya bermanfaat untuk Anda, Terimakasih sudah mengunjungi blog Tengku Tutorials, selamat berkunjung kembali.

1 Komentar

  1. Pingback: Kode Rahasia HP Samsung Lengkap Beserta Fungsi, Yakin Gak Mau Coba? - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *