Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Ampuh

Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka – Hallo kawan! Selamat datang di Tengk Tutorial, Blg yang berisi artikel artikel bermanfaat, dan mudah dipahami, dibuat dengan mengutamakan kenyamanan pembaca, termasuk Artikel yang satu ini yaitu Cara Mengatas Instagram Tidak Bisa Dibuka, Artikel ini dibuat sedemikian rupa dan mudah dipahami. ada beberapa masalah yang terjadi di aplikasi Instagram  yang rusak, story tidak bisa dibuka dengan Wifi, semua ini ada kerusakan Atau Error yang tentunya bisa diperbaiki, oleh karena itu tengku membahas Artikel mengenai Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka, Simak baik baik ya kawan.
Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler tahun ini, bahkan Pengguna instagram tidak kalah dengan pengguna Facebook, sudah banyak orang yang sukses berkat Instagram, karena kita bisa mengepresikan diri, mengembangkan bakat minat disebuah wadah termasuk Instagram.
Ketika bermain instagram memang terkadang ada kesalahan, ada kerusakaan ( Error ) yang membuat kita tidak bisa membuka instagram, kerusakan yang sering dialami adalah tidak bisa dibuka , biasanya dengan wifi, lalu Error, kesalahan jaringan dan story instagram yang tidak bisa dibuka, apakah itu penyebabnya?
Tengku akan bahas cara mengatasinya nanti dibawah. nah apakah Anda termasuk pengguna Instagram? jadikan media sosial sebagai tempat yang bermanfaat, ambil mamfaatnya dan buang keburukannya.
Apakah Anda sudah tahu bahwa sudah banyak orang yang menjadi artis, kaya mendadak karena instagram? banyak yang seperti itu, orang yang terkenal atas instagram biasanya disebut Selebgram, atau Selebriti Instagram, karena hal konyol pun bisa terkenal, tetapi walaupun terkenal akan dikenal sebagai orang konyol, dan tentunya bahan ledekan.
Kita harus bisa menggunakan media sosial sebaik mungkin,  Sebagai media promosi barang contohnya, kita bisa menjual dan mempromosikan barang melalui Instagram lho! jika Followers sudah banyak akan banyak yang membeli juga, itu salah satu hal yang bermanfaat dalam media sosial, karena pada dasarnya hampir semua orang didunia ini mempunyai akun media sosial, mulai dari kalangan Anak anak, remaja dewasa bahkan Lansia.
Seperti yang Tengku bilang , selalu ada masalah yang harus diatas termasuk diinstagram dan tengku akan bahas salah satu masalahnya yaitu Instagram Tidak Bisa Dibuka ( Error )  bagaimana cara mengatasinya? Berikut Tengku akan berikan tutorialnya, simak baik baik kawan :
Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka Dengan Mudah :


1. Muat Ulang Smartphone ( Restar )

Jika Anda mengalami masalah instagram yang susah dibuka, terkadang Force Close sendiri, cara yang pertama Adalah Coba untuk memuat ulang smartphone Anda, karena bisa jadi masalah ini diakibatkan smartphone yang bekerja terlalu lama dan dengan sedikit waktu istirahat yang menyebabkan Aplikasi tidak berjalan dengan maksimal, Coba Anda Restar smartphone Anda dan coba untuk membuka Instagram kembali.
2. Hapus Data Instagram

Jika cara yang pertama tidak membuahkan hasil, Ada lagi cara yang kedua yang mungkin bisa mengatasi kerusakan pada Instagram, yaitu dengan cara Hapus Data Apk Instagram, Kenapa harus dihapus? Karena jika aplikasi instagram sudah lama terinstall maka data akan semakin menumpuk yang mengakibatkan Instagram not Respon atau bahkan tidak bisa dibuka.
Cara menghapusnya Coba Anda buka menu Smartphone lalu pilih menu Settings > App > Instagram nah klik aplikasi instagram lalu pilih Clear Data atau Clear Cache, cara ini dapat menghilangkan data yang tidak penting yang membuat aplikasi Instagram tidak berjalan maksimal.
3. Masih Pakai Versi Lawas? Segera Update Keversi Yang Terbaru

Anda masih menggunakan Instagram yang lawas? sudah lama tidak diupdate? jika benar begitu maka 90% disebabkan karena Instagram yang sudah lama tidak diperbarui, karena instagram lama akan muncul Bug ( Error ) akibat sudah lama tidak diperbarui, jadi Instagram tidak berjalan sempurna, sering terjadi Error yang pastinya membuat Jengkel.
Cara Update Instagram sangat lah mudah, tinggal update Via Playstore atau Appstore dan Cari Aplikasi Instagram Latest Version atau Versi yang terbaru, Setelah diperbarui, coba Anda buka aplikasinya, jika bisa dibuka berarti masalahnya karena menggunakan Instagram Versi Lawas.
4.Periksa Koneksi Data Selluler

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram membutuhkan akses internet dan tentunya harus menyalakan Data Selluler sebelum membuka Instagram, jika data selluler Error, atau sedang gangguan dari Provider Simcard yang Anda gunakan, maka ini menjadi salah satu penyebabnya, pastikan Tidak ada gangguan jaringan, pastikan kuota sudah terisi.

5. Copot Aplikasi Instagram Dan Install Ulang

Jika cara cara diatas sudah tidak bisa, jika sudah diperbarui tapi tetap tidak bisa dibuka , Coba Anda gunakam cara yang satu ini, yaitu Mencopot aplikasi Instagram dan Install ulang, hal ini bisa menjadi penyebab kenapa terjadi Error di Instagram termasuk tidak bisa dibuka.

6. Pastikan Akun Tidak Diblokir

Semua akun media sosial bisa diblokir oleh pihak media sosial tersebut, hal ini karena beberapa sebab yaitu melanggar kebijakan yang sudah ditentukan sebelumnya, untuk Instagram biasanya terlalu banyak menggunakan Auto Followers dalam satu waktu yang mengakibatkan Spam oleh pihak Instagram yang mengharuskan memblokir Akun Anda, jadi taati kebijakan yang sudah dibuat jika tidak ingin Akun Anda diblokir.
7. Ganti Launcher

Launcher Smartphone bawaan juga bisa mengalami kerusakan ( Error ) yang menyebabkan tidak bisa dibula aplikasi tertentu, mungkin cara ini bisa berhasil. Anda bisa mendownload Launcher di Playstore / Appstore dan download Launcher yang ringan dan bebas dari Iklan.

8. Update Versi Perangkat

Aplikasi instagram bisa dijalankan minimal dari Android yang memiliki Os mulai dari Jelly Bean dan seterusnya, jika perangkat smartphone Anda sudah ada pemberitahuan untuk diperbarui tapi Anda belum memperbarui, Segera perbarui , karena fungsi Update Sistem smartphone ke Versi yang terbaru adalah untuk memperbaiki kerusakan sistem sebelumnya, bisa jadi ini menjadi penyebab Instagram Tidak Bisa Dibuka.


9. Hapus Data Smartphone

Cara Ini adalah cara yang Ekstrim karena data akan hilang jika melakukan cara ini, Kecuali sebelumnya semua data sudah dicadangkan ( Backup ) terlebuh dahulu, Kerusakaan Sistem Smartphone juga bisa menyebabkan Aplikasi terntentu tidak bisa dibuka , mungkin kebetulan aplikasi Instagram yang terkena Imbasnya.

10. Ganti Perangkat

Jika Anda masih menggunakan Smartphone Veris lawas bisa menyebabkan aplikasi Instagram Error, karena aplikasi Instagram tidak mendukung Smartphone versi lama, yaitu Ice Cream Sandwich Kebawah ( Android ) Segera ganti smartphone Anda dengan yang baru , 99% Cara ini berhasil dan Instagram Anda bia dibuka lagi.
Demikian Artikel yang bisa Tengku Bagikan keteman teman, semoga artikel mengenai Cara Mengatasi Instagram Tidak Bisa Dibuka bermanfaat untuk Anda, jangan luoa Bagikan Artikel ini jika bermanfaat dan jika berhasil, Karena berbagi adalah peduli, Terimakasih telah berkunjung ke Tengku Tutorials, Have A Good Day.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *