Cara Mengatasi MI Band Tidak Bisa di Charger 100% Work

TengkuTutorials – Ternyata gini cara mengatasi mi band tidak bisa di charger. Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Blog yang berisi artikel bermanfaat untuk Anda, kali ini yang akan Tengku bahas adalah tentang masalah pada xiaomi mi band, baik itu miband 2 atau yang lainnya, sudah lama xiaomi membuat jam tangan pintar atau sering di sebut smartwatch, dengan teknologi yang lumayan canggih sangat memudahkan manusia, apakah Anda salah satu pengguna smartwatch mi band? Banyak yang mengeluhkan masalah pada jam pintar ini, baik layar yang redup, bagaimana cara menerangkannya, dan tidak bisa di charger. 
Tengku akan berikan solusinya di artikel ini.
Sekarang sudah banyak brand yang membuat jam tangan cerdas yang bisa dipasang simcard dan sd card lho kawan! Sekarang fungsi jam tangan bukan hanya untuk melihat jam saja, tetapi bisa digunakan untuk berkomunikasi, baik itu telpon ataupun sms, bahkan Anda bisa mengakses internet dengan smartwatch canggih seperti xiaomi Mi band, jam besutan xiaomi ini memiliki desain yang keren, minimalis dan kekinian, namun masih ada beberapa masalah yang sering terjadi pada smartwatch ini, banyak yang mengeluhkan layar mi band redup dan tidak bisa di cas, sebelumnya tengku sudah membahas bagaimana cara mengatasi layar mi band redup, dan sekarang Tengku akan membahas bagaimana cara mengatasi mi band tidak bisa di charger.

Cara Mengatasi MI Band Tidak Bisa di Charger

Xiaomi MI Band 2 Tidak Bisa di Chargee
MI Band
Ada beberapa point point yang sudah Tengku buat untuk solusi masalah pada smartwatch MI Band, dan cara ini bisa dilakukan untuk semua smartwatch yang bermasalah sama, yaitu tidak bisa dicas, lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut tips dan trik yang sudah Tengku buat.

1. Periksa Charger

Jangan langsung mengira jika dicas tidak masuk berarti xiaomi mi band nya yang bermasalah, itu adalah perkiraan yang terlalu terburu-buru. Sebelum itu, Anda harus memastikan apakah kondisi charger yang dipakai benar benar tidak masalah, bisa jadi kabel charger putus yang menyebabkan listrik tidak bisa mengisi daya baterai mi band, untuk mengetahuinya, coba Anda gunakan charger tersebut ke hp yang lain, jika bisa, berarti smartwatchnya yang rusak, tetapi jika tidak bisa, berarti chargernya yang bermalasah, biasanya kabel didalam putus.

2. Bersihkan Konektor Charger

Pada setiap perangkat yang bisa di charger pasti disediakan yang namanya Konektor atau lubang untuk casan, nah sering terjadi banyak smartphone yang tidak bisa atau tidak masuk saat dicharger ternyata disebabkan hanya karna konektornya kotor, biasanya ada tebu yang menggumpal didalamnya yang menyebabkan listrik tidak mengalir secara sempurna, coba Anda lihat apakah kotor atau tidak, coba untuk membersihkan dengan Cutton Buth sampai benar benar bersih, disarankan menggunakan cairan Tiner.

3. Ganti Konektor Charger

Kasus yang sering terjadi adalah kerusakan pada konektor charger, biasanya longgar saat dicas, ini juga bisa menyebabkan mi band tidak bisa di charger, konektor yang longgar menyebabkan arus listrik tidak bisa mengalir sempurna, jadi Anda bisa mencoba untuk menggantinya.

4. Jalur Charger Putus

Ini adalah penyebab umum yang sering terjadi diperangkat, baik itu smartphone ataupun smartwatch, jalur yang putus atau Short tidak akan bisa mengalirkan arus listrik, itulah sebabnya kenapa tidak bisa dicas, untuk mengatasinya, Anda bisa ketukang service atau orang yang ahli dalam bidang ini.

5. Klaim Garansi

Jika Anda baru saja membeli mi band, dan masa garansi masih Ada, maka Anda masih memiliki Hak untuk mengklaim garansi jika terjadi masalah pada mi band, jadi manfaatkan garansi yang masih berlaku, karena disitu masih ada hak yang Anda miliki.
Kesimpulannya, Tengku sudah memberikan 5 cara mengatasi mi band tidak bisa di charger, Anda bisa mempraktekannya dirumah, semoga artikel yang Tengku bagikan bermanfaat untuk Anda, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

1 Komentar

  1. Pingback: 7 Smartwatch Murah Dibawah 500 Ribu Terbaik 2019 - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *