Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri di Android

TengkuTutorials – Ternyata seperti ini cara mengatasi musik mati sendiri di android. Hallo kawan! Berjumpa lagi di Blog Tengku Tutorials! Blog yang berisi artikel bermanfaat dan menarik lainnya, nah sekarang yang akan jadi topik pembahasan adalah bagaimana solusi masalah ketika Anda menyetel musik di android namun terkadang mati sendiri atau pause sendiri tanpa sebab yang jelas, apakah Anda pernah mengalami hal yang sama? Tengku sendiri pernah, namun tidak terlalu menghiraukannya, namun sekarang sudah ada cara bagaimana solusi untuk musik pause sendiri, yang akan Tengku bahas diartikel ini.
Hampir semua orang menyukai yang namanya musik, baik itu pop, Rnb, Rock dan masih banyak lagi genre musik lainnya yang menjadi favorit banyak orang, ada yang sehari tidak bisa kalo tidak mendengarkan musik, apalagi sekarang sudah banyak yang menggunakan Android dan bisa menyetel musik disitu dengan menggunakan headset atau earphone, di Android kita bisa mendengarkan musik yang kita download ataupun yang sudah tersimpan dimemori, tetapi ada beberapa orang yang mengeluhkan masalah musik berhenti sendiri, kenapa seperti itu? Ada penyebab hal ini bisa terjadi pada Android Anda, tapi tenang saja, karna Tengku sudah membahas bagaimana cara mengatasi musik mati sendiri di Android. Bagaimana caranya?

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri

Cara Mengatasi Musik Mati Sendiri

Jangan Anda mengira saat Anda memutar musik ehhh tiba tiba lagunya mati sendiri langsung Anda mengira ada makhluk halus yang matiin lagunya, jangan mengira seperti itu ya kawan, karna itu tidak sama sekali disebabkan karena kehadiran makhluk halus disekitar Anda, namun emang masalah pada Androidnya, lalu apa saja penyebab musik berhenti dengan sendirinya? Lets check it out!

1. Restart Android

Nah ini adalah cara paling utama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan cara yang lainnya, kenapa ini diutamakan? Karena selain simple, ini juga ampuh lho mangatasi masalah pada Android Anda, restart atau menyalakan ulang smartphone bisa menyegarkan sistem Android dan meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi dibanding sebelum direstart, jika Anda sudah terlalu lama menggunakan Android dalam keadaan standby, maka disarankan untuk merestartnya sehari sekali, ini juga bisa menjadi solusi untuk masalah pemutar musik yang error pada Android Anda lho kawan, silakan dicoba, jika bisa, berarti trik ini berhasil.

2. Pindahkan Penyimpanan Musik

Setiap file yang tersimpan pada Android tentunya memiliki tempat penyimpanan masing masing, ada yang tersimpan di internal atau di eksternal stroge (sdcard) , jika Anda menyimpan semua musik dipenyimpanan telepon, maka Anda bisa mencoba untuk memindahkannya kartu memori, namun jika Anda menyimpan dikartu memori, bisa untuk mencoba memindakannya kepenyimpanan internal, banyak yang tidak tahu, ini juga bisa menjadi penyebab kenapa selalu berhenti sendiri saat diputar, silakan dicoba.

3. Putar Lagu Lain

Apakah berhenti dilagu lagu tertentu saja? Jika iya maka lagu yang mati sendiri bisa jadi sudah rusak, bisa disebabkan karena pada saat didownload belum terdownload semua yang menyebabkan musik mati sendiri, lagu hanya setengah saja, atau bahkan suaranya yang terpecah pecah, jika memang hanya pada saat lagu tertentu saja, maka Tengku sarankan hapus lagu yang bermasalah, lalu download ulang sampai benar benar tuntas, karena kasus ini paling sering terjadi, ntah karena jaringan jelek saat mendownload, atau karena kuota habis ditengah jalan, jadi pastikan sebelum download, jaringan bagus dan kuota memadai ya kawan.

3. Paksa Berhenti Aplikasi Musik

Jika cara diatas masih belum bisa memberikan solusi atas masalah yang Android Anda alami, maka Anda bisa menjajal cara yang ketiga ini, dengan memilih opsi Paksa berhenti aplikasi musik yang terinstal diandroid Anda, paksa berhenti artinya memberhentikan aplikasi yang berjalan dilatar belakang atau dipenyimpanan RAM ( random acces memory ), selain itu, paksa berhenti juga berfungsi untuk meresfresh atau menyegarkan, Anda bisa mencoba untuk paksa berhenti aplikasi musik.

4. Hapus Data Dan Cache Musik

Ini tidak beda jauh caranya dengan point yang ketiga, setiap aplikasi pada dasarnya menyimpan file tertentu, dan setiap aplikasi memiliki penyimpanan, seperti cache dan dalvik, nah jika sudah terlalu banyak menyimpan file biasanya kinerja akan berkurang, sering terjafi error pada aplikasi tersebut, untuk mengatasi masalah ini, Anda hanya perlu menghapus data pada aplikasi yang sering error, termasuk musik mati sendiri.

5. Download Aplikasi Music

Jika point point diatas masih belum bisa memberikan solusi pada Android Anda, berarti bisa disebabkan memang aplikasinya yang sudah bermasalah. Yang harus Anda ketahui, sudah banyak para developers app yang menciptakan aplikasi untuk Android, salah satunya adalah aplikasi Musik yang bisa Anda temukan di Play Store, ada yang premium dan ada yang free, Anda bisa mendownload aplikasi yang free saja, buka aplikasi tersebut dan coba untuk memutar musik, 85% musik tidak akan pause atau berhenti sendiri, selamat mencoba kawan.
Artikel Terkait :
Demikian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan, kesimpulannya Tengku sudah memberikan 5 solusi mengenai cara mengatasi musik mati sendiri di Android, nah Anda bisa mencoba cara diatas satu persatu sampai berhasil, jika tidak berhasil juga maka bisa jadi software yang mengatur pemutar musik error dan disarankan untuk Flashing Android Anda. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *