Cara Mengatasi Musik Pause Sendiri di Hp Samsung

TengkuTutorials – Worked! Cara mengatasi musik pause sendiri di hp samsung. Hallo kawan, selamat datang di Tengku Tutorials, Blog yang berisi artikel artikel bermanfaat ada diblog ini, khususnya review tentang Android, nah kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai kendala pada hp android samsung, siapa yang tidak kenal smartphone canggih dan berkuliatas ini? Samsung adalah salah satu pencipta smartphone Android yang paling laris penjualannya dan banyak sekali penggunanya seperti di Android, mungkin Anda adalah salah satu pengguna hp samsung, apakah Anda pernah mengeluh saat memutar musik pause sendiri? Berikut cara mengatasinya.
Kebanyakan orang menyimpan musik dihpnya, bukan tanpa alasan, tetapi biasanya mereka mendengarkan musik favorit disaat ada waktu luang atau ketika mengerjakan tugas, biasanya menggunakan headset, baik headset kabel atau headset bluetooth, ketika kita sedang asik asiknya mendengarkan musik, namun tiba tiba berhenti atau pause sendiri bagaimana? Biasanya hp samsung jarang mengalami masalah ini, tapi faktanya banyak juga lho yang mengeluhkan masalah ini dan banyak juga yang mencari cara mengatasi musik pause sendiri di hp samsung, kebetulan Tengku akan membagikan tips memperbaiki masalah pada hp samsung ini, Ingin tau? Anda hanya tinggal menyimak tutorialsnya dibawah ini :

Cara Mengatasi Musik Pause Sendiri di Hp Samsung

Cara Mengatasi Musik Pause Sendiri di Hp Samsung
Samsung Music
Kenapa Anda mencari artikel mengenai cara mengatasi ini? Pastinya Anda yang mengalami masalah ini di hp samsung kan? Tenang saja kawan, sebenarnya cara ini tidak hanya berlaku untuk hp android milik samsung saja, bisa juga dijajal di hp Android lainnya, jadi bisa juga kok kalo emang sama sama berbasis Android, sudah tidak sabar lagi ya ingin tau bagaimana solusinya? Berikut solusinya.

1. Menyalakan Ulang Samsung

Woww! Ternyata hanya dengan menyalakan ulang atau restart juga bisa lho mengatasi masalah musik pada hp samsung Anda, setiap smartphone sudah disediakan yang namanya fitur restart yang memiliki banyak kegunaan, seperti untuk mengatasi hp yang sering blank, panas atau bahkan ada aplikasi yang error seperti Aplikasi telah berhenti dan lain lain masih bisa diatasi dengan merestart saja, jadi sebelum Anda mencoba cara yang lain, jangan lupa yang ini dulu ya kawan.

2. Hp Harus Standby

Ada beberapa hp yang ketika sedang memutar musik akan mati sendiri ketika hp tersebut mati atau dalam mode sleep, tetapi ada juga yang tetap menyala walaupun dalam keadaan mode sleep, nah jika musik pause sendiri ketika dalam mode sleep maka bisa dipastikan ini penyebabnya, jadi coba Anda dengarkan dalam keadaan hp standby.

3. Hapus Data dan Cache Musik

Terkadang ada beberapa aplikasi yang terinstal di hp kita akan error, ntah kenapa sebab jelasnya yang pasti selalu ada saja, ini juga bisa disebabkan karena data yang kesimpen di aplikasi itu sudah terlalu banyak, teman teman, pada dasarnya setiap aplikasi itu menyimpan data masing masing. Lho data apa? Contohnya seperti aplikasi edit foto, maka yang disimpannya adalah foto hasil edit, thumbnail dan file file sisa lainnya, memang yang tersimpan tidak berukuran besar, tapikan kalo lama kelamaan didiemin bakal nambah banyak, seperti pepatah, sedikit demi sedikit lama lama menjadi bukit, bukan begitu? Jadi Anda bisa mencoba untuk menghapus data dan cache aplikasi musik.

4. Paksa Berhenti Musik

Ini nggak beda jauh sama solusi yang diatas kawan, jika yang diatas anda disuruh untuk menghapus data dan cache aplikasi musik yang sudah terinstal di hp samsung yang Anda miliki, cara yang kedua ini sedikit agak berbeda tapi caranya gak jauh beda gitu lho, yaa sebelas dua belas, kembar tak seiras, apa Anda tahu fungsi opsi Paksa Berhenti disetiap aplikasi yang sudah terinstal di hp? Sebenarnya fungsi utamanya hanya untuk memberhentikan aplikasi itu jika masih berjalan dilatar belakang, atau dipenyimpabab RAM pada hp samsung Anda, namun fungsi lainnya juga bisa untuk menyegarkan atau merefresh aplikasi, bisa juga untuk mencoba mengatasi musik error dengan cara paksa berhenti aplikasi musiknya.

5. Hanya di Musik Tertentu Pausenya?

Nah yang mau Tengku tanyain keteman teman, apakah Anda mengeluhkan musik yang stop sendiri adalah musik tertentu saja? Jadi gini lho, misalkan di hp samsung Anda menyimpan lagu iwan fals dan nissa sabyan, nah apakah yang sering pause sendiri hanya lagu iwan fals saja atau dua duanya? Jika hanya lagu iwan fals saja atau lagu tertentu saja, maka penyebab besarnya adalah bukan hp samsung yang bermasalah, tapi lagunya. Kenapa bisa bermasalah? Ada banyak faktor salah satunya karena didownload belum selesai, atau karena saat dikirim belum tuntas dan lain lain. Solusi mudahnya, Anda bisa menghapus lagu yang pause mulu, lalu download ulang, selesai deh.

6. Coba Pake Headset

Apa sebelumnya Anda sering mendengarkan lagu tanpa menggunakan headset namun lagu sering berhenti sendiri? Nah coba Anda gunakan headset sekali kali, gak papa headset yang jelek juga yang penting masih keluar suara kanan kiri, atau syukur syukur kalo Ada headset yang bagus seperti headset bluetooth, nah ini juga bisa menjadi solusi lho, namun jika sebaliknya, jika musik stop dengan sendirinya ketika menggunakan headset, maka coba untuk tidak menggunakan headset atau bersihkan lubang headset dengan cutton buth, jika masih belum bisa juga, berarti headset harus diganti.
Artikel Terkait :

Akhirnya Tengku sudah tuntas membuat artikel dengan judul cara mengatasi musik mati sendiri di hp samsung. Bagaimana bahasa hasil ketikan Tengku? Apa mudah dimengerti atau tidak? Jika tidak maka jangan sungkan sungkan untuk membetikan kritik ya kawan, bisa melalui kolom komentar dibawah ataupun kontak langsung via gmail dan facebook, karena kritikan Anda sangat bermanfaat, bisa menjadi bahan evaluasi lagi agar Tengku bisa menulis lebih baik lagi, nah sekiranya mungkin itu bisa mengatasi musik error di hp samsung Anda, selamat mencoba kawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *