Cara Mengatasi “Sayangnya Gmail Telah Berhenti”

Tuantengku.blogspot.com – Akhirnya ada solusi untuk mengatasi sayangnya gmail telah berhenti, pertanyaan itu banyak ditanyakan oleh beberapa orang mengenai aplikasi yang sering force close / Has stopped atau keluar dengan cara paksa tanpa sebab yang jelas, seperti aplikasi google play, Sms dan aplikasi Gmail pada smartphone Anda, Tengku akan membahas bagaimana cara mengatasi dan akan memberikan solusi untuk masalah ini.
Siapa yang tidak tahu dengan aplikasi Gmail ? Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh banyak orang terutama pengguna smartphone, Gmail hampir sama dengan E-Mail atau kependekan dari Elekronik Mail namun yang membedakan Gmail adalah milik Google.com, aplikasi gmail sudah menjadi aplikasi bawaan pada beberapa smartphone, namun ada beberapa smsrtphone yang aplikasi gmailnya error dan meninggalkan pesan ” sayangnya gmail telah berhenti ” tentunya ini harus di atasi.

Penyebab Error ” Sayangnya Gmail Telah Berhenti “


Ada beberapa penyebab kenapa beberapa aplikasi yang terinstal pada smartphone sering kali keluar sendiri atau dalam bahasa inggrisnya adalaj Force Close, masalah ini sering terjadi pada beberapa aplikasi yang terinstal salah satunya adalah Gmail, masalah ini terjadi karena bisa disebabkan saat Anda ingin menyisipkan sebuah dokumen baik berupa Foto, video ataupun yang lainnya dan dengan ukuran terlalu besar pada Gmail, setiap smartphone memiliki penyimpanan berbeda beda, ada yang kecil dan besar, jika penyimpanan smartphone kecil dan Anda memaksakan mengirim file besar maka bisa menjadi penyebab ” Sayangnya gmail telah berhenti
Oke Tengku akan lanjut ke cara mengatasinya, simak baik baik…

Cara Mengatasi ” Sayangnya Gmail Telah Berhenti “


Mengatasi sayangnya gmail telah berhenti
Gmail

Ada beberapa tips trik dan cara untuk memperbaiki masalah error pada gmail, seperti gmail yang tidak bisa dibuka atau error yang lainnya.

1. Restart Perangkat

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menyalakan ulang perangkat yang Anda miliki atau biasanya disebut dengan Restart, biasanya aplikasi yang error pada sebuah smartphone bisa diatasi hanya dengan menyalakan ulang smartphone saja, karena error bisa disebabkan smartphone yang terlalu lama beroprasi dan harus dinyalakan ulang kembali agar sistem ikut tersegarkan.

2. Hapus Data Gmail

Jika cara pertama belum bisa mengatasi masalah error pada gmail, Anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan menghapus data aplikasi gmail, terkadang aplikasi error karena data yang tersimpan sudah terlalu banyak, cara untuk menghapus data aplikasi gmail ada dengan klik Setting > Manager App > Semua > Gmail > Hapus Data.

3. Hapus Cache Gmail

Cara ini tidak jauh beda dengan cara kedua, cara kedua adalah menghapus Data, sedangkan cara ketiga menghapus Cache, caranya juga sama namun yang harus Anda hapus adalah cachenya bukan datanya, cara ini bisa mengatasi gmail error pada perangkat Anda.

4. Perbarui Aplikasi Gmail

Masih menggunakan gmail lawas? Solusinya segera update aplikasi gmail Anda! Karena gmail lawas bisa menjadi penyebab error pada gmail, untuk mengatasinya Anda bisa memperbarui via Google Play, jika sudsj perbarui coba buka aplikasinya, jika normal berarti cara ini berhasil.

5. Downgrade Aplikasi Gmail

Ini kebalikan dari point no 5 yaitu dengan menurunkan versi aplikasi gmail pada  smartphone Anda, jika masalah ini terjadi ketika Anda memperbarui aplikasinya, maka solusinya adalah coba Anda kembali ke versi sebelumnya, karena tidak selamanya versi terbaru itu lebih baik dari versi sebelumnya.
Baca Juga : 
Dilihat dari artikel diatas, ada beberapa Cara mengatasi sayangnya aplikasi gmail telah berhenti , cara tersebut sangat mudah dan bisa Anda tiru sendiri, cara diatas adalaj cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah pada aplikasi gmail. Sekian dari Tengku Tutorials, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *