Cara Mengatasi “Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti”

Tuantengku.blogspot.com – Terbukti! Cara mengatasi sayangnya whatsapp telah berhenti. Hallo kawan! Berjumpa lagi di blog Tengku Tutorials! Kali ini Tengku sudah update artikel mengenai masalah pada aplikasi Whastapp messenger pada smartphone Anda. Aplikasi ini adalah aplikasi perpesanan online menggunakan kuota data, dengan whatsapp Anda bisa berkomunikasi sesama pengguna, mengirim foto, video, audio, telepon dan video call, namun ada masalah dibeberapa smartphone ketika ingin membuka aplikasi ini, selalu keluar sendiri atau force close dengan meninggalkan peringatan “Aplikasi telah berhenti
Whatsapp sudah banyak digunakan oleh berbagai kalangan baik itu anak anak, remaja, dewasa bahkan lansia, tidak hanya untuk smartphone saja, aplikasi ini juga bisa dijalankan di Komputer atau laptop lho! Sudah banyak yang mengunduh aplikasi perpesanan online ini, fungsi utamanya adalah sebagai media komunikasi elekronik secara online yang bisa diakses dengan jaringan data seluler atau kuota internet. Namun apakah Anda pernah mengalami masalah error pada aplikasi ini? Sering keluar sendiri? Tengku sudah membahas dan memberikan cara mengatasi sayangnya whatsapp telah berhenti.

Fitur – Fitur Aplikasi Whatsapp


Ada beberapa keuntungan jika Anda menggunakan aplikasi ini. Apa saja keuntungannya? Yuk cari tahu :

1. Video Call

Fitur canggih nan moderen dari aplikasi ini dan sekaligus menjadi fitur andalan adalah adanya fitur Video Call atau bisa berkomunikasi dengan menggunakan suara dan gambar yang ditampilkan dilayar smartphone dengan menggunakan kamera, fitur ini bisa digunakan untuk siapa saja yang memakai whatsapp. Tentunya ini sangat memudahkan kita dalam berkomunikasi bukan?

2. Voice Note

Voice note tidak kalah hebat dengan video call, Anda bisa mengirim suara keteman, saudara ataupun wanita yang sedang dekat dengan Anda. Tidak seperti telepon, voice note sama halnya seperti mengirim pesan tetapi berupa audio yang sudah Anda rekam sebelumnya.

3. Chat Grup

Dengan menggunakan aplikasi ini Anda bisa membuat sebuah ruang cht yang bisa diisi maksimal sampai 200 orang yang menggunakan whatsapp, bisa berbincang dan berdiskusi, membuat grup kelas dan lain lain.
Sebenarnya masih banyak fitur fitur keren dan canggih, namun Tengku menuliskan garis besarnya saja. Kembali ketopik utama, jika Anda mengalami masalah force close pada saat membuka aplikasi ini, maka Anda harus membaca artikel dibawah ini, dengan judul cara mengatasi “sayangnya whatsapp telah berhenti”

Cara MengatasiSayangnya Whatsapp Telah Berhenti”

Cara Mengatasi Sayangnya Whatsapp Telah Berhenti

Sudah penasaran? Yuk baca artikelnya :

1. Restart Smartphone Anda

Ini cara yang banyak orang mengabaikannya, restart atau menyalakan ulang smartphone sangat bermanfaat dan sangat dianjurkan untuk dilakukan secara terjadwal, kenapa begitu? Karena restart bisa menyegarkan sistem pada smartphone Anda, dan otomatis kinerja akan meningkat, bisa juga berguna untuk mengatasi pada aplikasi error yang terinstal pada smartphone.

2. Hapus Data Whatsapp

Pada setiap aplikasi yang terinstal, masing masing menyimpan data, jika data yang tersimpan sudah terlalu banyak, biasanya aplikasi akan error, salah satunya adalah sering Force Close tanpa sebab, untuk mengatasinya, Anda bisa menghapus data aplikasi yang bermasalah.

3. Paksa Berhenti

Jika cara sebelumnya masih tidak berhasil, Anda bisa mencoba cara yang satu ini, yaitu dengan Paksa berhenti, caranya hampir sama dengan hapus data, fungsinya untuk menyegarkan aplikasi yang bermasalah , bukan hanya whatsapp saja, semua aplikasi yang terinstal bisa dipaksa berhenti dan dihapus data. Selamat mencoba.

4. Perbarui Whastapp

Jika Anda menggunakan Whatsapp versi lawas disarankan untuk memperbarui keversi terbaru, biasanya versi lama sudah terlalu banyal bug yang menyebabkan aplikasi error atau bermasalah, seperti masalah aplikasi telah berhenti dan lain sebagainya.

5. Downgrade Whatsapp

Downgrade atau menurunkan versi bisa menjadi solusi untuk masalah ini, jika Whatsapp error setelah Anda perbarui maka disarankan untuk menggunakan versi sebelumnya lagi, bisa jadi versi terbaru tidak kompatibel dengan smartphone Anda, dan bisa jadi aplikasi versi terbaru masih dalam tahap BETA atau pembuatan.
Artikel Terkait :
Kesimpulannya, diartikel ini Tengku memberikan 5 solusi untuk mengatasi sayangnya whatsapp telah berhenti, Anda bisa mencobanya satu persatu, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda yang membacanya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *