Cara Mengatasi “Sayangnya Youtube Telah Berhenti”

Tuantengku.blogspot.com – Update 2018 mengenai artikel cara mengatasi “sayangnya youtube telah berhenti”. Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Bagaimana kabar Anda sekarang? Mudah mudahan baik baik saja. Tengku akan membahas artikel mengenai masalah pada aplikasi Youtube, aplikasi ini sering digunakan banyak orang untuk menonton video secara realtime ataupun tidak, banyak yang merasa puas dengan aplikasi ini, tetapi banyak juga yang mengeluhkan masalahnya, ketika dibuka terkadang meninggalkan pesan “Youtube Telah berhenti” atau keluar sendiri, tengku akan bahas cara mengatasinya.
Cara mengatasi sayangnya youtube telah berhenti
Siapa yang tidak kenal youtube? Sudah banyak penggunanya, hampir sama seperti pengguna Google.com, kita bisa mencari informasi dalam bentuk video, bisa melihat apa yang sedang trending, bisa menyimpan video secara offline dan masih banyak kegunaan lainnya, tetapi apakah Anda pernah mengalami masalah saat membuka aplikasi youtube atau saat menonton video? Ada beberapa masalah yang sering terjadi pada aplikasi ini, salah satunya youtube sering pause sendiri saat menonton video, dan sering Force close dengan meninggalkan pesan “Telah berhenti”, oleh karena itu Tengku akan bahas mengatasi sayangnya youtube telah berhenti.

Cara Mengatasi Sayangnya Youtube Telah Berhenti


Ada beberapa cara yang bisa Anda coba dan praktekan dirumah. Tenang saja, cara ini tidak sulit kok, Anda pasti bisa mengikuti tutorial dibawah ini :

1. Restart Smartphone


Ini adalah cara pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan cara yang lainnya, karena ini adalah cara yang paling simple. Restart atau menyalakan ulang perangkat berfungsi untuk menyegarkan sistem yang error, seperti masalah pada aplikasi yang selalu berhenti, jadi Anda bisa menyalakan ulang, dan mencoba untuk membuka aplikasi youtube lagi.

2. Paksa Berhenti Youtube


Jika cara pertama masih belum bisa menjadi solusi, Anda boleh mencoba cara yang kedua ini, yaitu dengan paksa berhenti aplikasi yang bermasalah, dengan ini juga bisa mengatasi youtube yang error, caranya mudah kok, Jika Anda belum tahu bagaimana cara untuk paksa berhenti aplikasi, Tengku sudah menyediakan tutorialnya dibawah ini :

Cara Paksa Berhenti Aplikasi Smartphone


  • Pertama buka menu pada Android Anda
  • Buka menu ” Pengaturan”
  • Pilih opsi “Manager aplikasi” atau “Aplikasi”
  • Cari aplikasi yang ingin dipaksa berhenti
  • Klik aplikasi tersebut dan klik opsi “Paksa berhenti”
  • Selesai.

3. Hapus Cache Dan Data Aplikasi


Ini cara yang cukup ampuh, setiap aplikasi yang terinstal akan menyimpan data pada aplikasi tersebut, jika data sudah terlalu banyak tanda tandanya aplikasi menjadi lemot saat dibuka, sering keluar sendiri, nah Anda bisa menghapus data dan cache pada aplikasi yang error, cara ini ampuh dan sangat mudah untuk Anda praktekan dirumah.

4. Perbarui Aplikasi


Jika Anda masih menggunakan youtube versi lawas, maka disarankan untuk memperbaruinya keversi terbaru, versi lama bisa saja sudah tersimpan banyak bug yang menyebabkan aplikasi bermasalah dan selalu berhenti sendiri, Anda bisa memperbarui aplikasi melalui playstore ataupun appstore.

5. Downgrade Aplikasi


Ini kebalikan dari cara yang keenam yaitu dengan memperbarui youtube. Sedangkan cara ini adalah dengan menggunakan youtube versi lawas atau versi sebelum Anda perbarui. Jika masalah ini terjadi setelah Anda memperbarui youtube, maka solusinya gunakan versi sebelumnya, karena bisa jadi versi yang terbaru masih dalam tahap BETA atau pembuatan yang belum selesai.
Baca Juga:
Kesimpulannya ada banyak cara yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah pada aplikasi yang error, jika cara diatas belum bisa mengatasi youtube error, maka coba untuk perbarui layanan google play dan minta aplikasi keorang lain, bisa dikirim melalui SHAREit, sekian artikel mengenai cara mengatasi “sayangnya youtube telah berhenti” semoga membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *