Cara Mengatasi Status Whatsapp Error Tidak Muncul Dengan Mudah

Banyak yang bertanya bagaimana mengatasi status atau story whatsapp tidak muncul dan terjadi kesalahan saat memutar video. sekarang sekarang ini banyak yang mengeluhkan terjadi kesalahan di whatsapp biasanya setelah update ke versi yang terbaru, seperti masalah status teman tidak muncul di whatsapp ini masalah yang harus segera diatasi!

Story Whatsapp Tidak Muncul

Sekarang sudah hampir semua orang menjadi pengguna aplikasi messenger ini, sebenarnya tidak hanya untuk mengirim pesan teks saja, di Whatsapp Anda bisa telepon bahkan video call, inilah alasan kenapa banyak yang memilih whatsapp, tapi terkadang kita dibuat kesal ketika tidak bisa membuat story whatsapp dan tidak tahu kenapa sebabnya.

Sebenarnya ada berbagai macam sebab berbeda yang menyebabkan terjadinya story whatsapp error, terkadang story teman tidak muncul padahal biasanya ada, jika Anda sering melihat status teman biasanya akan merasa kesal jika masalah ini terjadi, untuk mengatasinya Anda bisa membaca artikel berikut ini:

Cara Mengatasi Status Whatsapp Error Tidak Muncul Dengan Mudah

1. Periksa Kestabilan Jaringan

Faktor utama kenapa lama dan terjadi kesalahan saat Anda membuka story teman adalah karena jaringan atau sinya; ponsel Anda sedang tidak stabil, baik itu karena gangguan atau kuota internet yang mulai menipis, video dan foto tidak akan bisa dimuat jika jaringan lambat dan akhirnya muncul pesan kesalahan.

Sinyak yang buruk paling sering terjadi karena gangguan dan kuota internet yang sebentar lagi habis, Anda bisa cek kuota dan merefresh sinyal dengan cara mematikan dan menyalakan kembali data seluler. lalu bagaimana lagi trik jitu mengatasi sinyal ponsel tidak stabil? untuk lebih jelasnya baca artikel dibawah ini:

Baca: Gunakan Cara Ini Agar Jaringan Internet Stabil

2. Penyimpanan Ponsel Penuh

Pada umumnya semua media yang didownload, seperti media yang dikirim lewat foto ataupun status teman akan tersimpanan otomatis di penyimpanan internal ponsel, jika sudah penuh biasanya media sulit untuk dimuat karena tidak ada ruang lagi untuk menyimpnannya.

Periksa penyimpanan internal ponsel Anda, jika memang benar benar penuh coba untuk memindahkan penyimpanan whatsapp ke sdcard agar bisa menyimpan media baru, namun semua media whatsapp akan otomatis tersimpan ke internal, lalu bagaimana cara agar bisa dipindahkan ke kartu memori? baca artikel terkait dibawah ini:

Baca: Cara Memindahkan Penyimpanan Whatsapp ke Sdcard

3. Perbarui Whatsapp

Sekitar setiap satu bulan biasanya pihak whatsapp akan memberitahukan bahwa sudah ada versi terbaru yang bisa Anda install, biasanya versi terbaru dibuat untuk memperbaiki kekurangan pada versi sebelumnya, seperti bug kontak whatsapp yang hilang tanpa sebab dan akan diatasi pada versi terbarunya.

Whatsapp biasanya memberikan jangka waktu beberapa hari untuk memperbarui versi yang sudah ada, jika Anda tetap tidak memperbaruinya maka aplikasi whatsapp tidak bisa digunakan sebelum diupdate, jadi coba selesaikan masalah dengan cara memperbarui versi whatsapp. lalu jika sudah diperbarui tetapi tetap error solusinya seperti apa?

4. Paksa Berhenti Whatsapp

Paksa berhenti bisa menjadi solus dari permasalahan story whatsapp error dan tidak muncul, dengan paksa berhenti berarti Anda sama saja merefresh aplikasi tersebut agar bisa berjalan lebih baik lagi, memang terkadang aplikasi error bisa diatasi dengan cara dipaksa berhenti.

Untuk Android, jika Anda ingin memberhentikan aplikasi secara paksa bisa langsung buka Pengaturan dan aplikasi, pilih aplikasi yang ingin Anda paksa berhenti, misalnya WA, klik WA dan klik tulisan “Paksa Berhenti” lalu buka kembali aplikasinya.

5. Pakai Versi Whatsapp Yang Lain

Sekarang sudah banyak versi modifikasi dari aplikasi ini, bisaanya disebut Whatsapp Mod yaitu yang sudah dimodifikasi dan biasanya lebih keren dari versi aslinya, Anda bisa mengunduh versi Mod secara gratis diinternet, akan ada banyak versi yang berbeda beda, pilih saja yang menurut Anda cocok diinstal di ponsel Anda.

Banyak fitur yang ditambahkan, seperti Anda bisa mendownload story whatsapp teman tanpa menggunakan aplikasi tambahan, lalu Anda juga bisa memilih tema dan mengganti jenis huruf sesuka hati, fitur seperti ini tidak ada di whatsapp versi aslinya.

6. Restart Ponsel

Kesalahan aplikasi bisa diatasi dengan cara menyalakan ulang ponsel atau lebih dikenal dengan sebutan “restart” dari bahasa inggris yang artinya memulai ulang, dengan memulai ulang ponsel biasanya masalah pada aplikasi akan segera membaik dan tidak error lagi, termasuk whatsapp.

7. Install Ulang Whatsapp

Cara terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan memasang ulang, namun nantinya Anda harus daftar ulang dengan memasukkan nomor ponsel dan menunggu SMS verfikasi dari pihak whatsapp, sama seperti pertama kali menginstallnya.

Akhir Kata

Itulah beberapa cara mengatasi status whatsapp error, terjadi kesalahan saat memutar video dan story whatsapp teman tidak muncul, kesimpulannya, dialam artikel ini sudah ada cara yang bisa Anda coba, dan semoga berhasil, terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga Anda merasa puas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *