Cara Mengatasi Video Instagram Pecah Dan Tidak Bisa Diputar

Ternyata begini cara mengatasi video instagram pecah dan tidak bisa diputar. Hallo kawan berjumpa lagi di Blog Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai masalah pada instagram, masalah ini sering dialami oleh beberapa orang dan sukses membuat mereka jengkel, namun Anda jangan khawatir karena di Blog Tengku tutorial ini sudah membahas bagaimana cara mengatasi video pecah saat Anda upload diinstagram, yuk simak videonya!
Anda pasti pernah dibuat kesel oleh instagram kan? Baik akun instagram tidak bisa login, dan masalah masalah yang lainnya, nah lalu bagaimana cara mengatasinya? Tengku sudah riset ternyata ada cukup banyak orang yang mengalami masalah pada media sosial ini, Anda pasti sangat kesal ketika upload video malah tidak sesuai keinginan, lalu bagaimana cara mengatasi video instagram lambat saat diputar dan pecah pecah? Tengku akan bahas disini.

Cara Mengatasi Video Instagram Pecah

Cara Mengatasi Video Pecah Di Instagram

Ada beberapa cara yang bisa Anda praktekan dirumah, cara ini bisa dibilang mudah dan ampuh, Mungkin setelah Anda melihat tutorial ini masalahnya akan segera teratasi.

1. Atur Resolusi Video Pada Kamera

Ini yang belum banyak orang lain ketahui, dalam kamera pada android ataupun smartphone lainnya, ada opsi pengaturan, disitu Anda bisa mensetting mulai dari ukuran pixel untuk kemara, dan rendah tingginya resolusinya saat Anda merekam sebuah video, untuk membuat video yang jernih bagus tanpa ada pecahan pecahan disarankan atur resolusinya setinggi atau paling tinggi, karena semakin tinggi maka akan semakin bagus kualitasnya, karena jika rendah maka tidak akan bagus hasilnya ketika Anda upload di instagram.

2. Atur Resolusi di Instagram

Pada saat Anda mengupload foto atau video bukan hanya di pengaturan foto dan video pada smartphone Anda saja, nah diinstagramnya juga ada pengaturannya, Anda bisa mengatur kualitas video pada pengaturan diinstagram, ada pilihan Rendah dan normal, jika Anda memilih rendah maka video akan di kompres terlebih dahulu yang menyebabkan video pecah, namun jika Anda memilih yang normal, maka kulitas video akan lebih baik.

3. Jaringan Lambat

Penyebab terakhir kenapa video di instagram bisa pecah pecah dan terkadang lambat saat diputar juga bisa disebabkan karena jaringan yang kuran bagus sehingga gambar dan video belum semuanya dimuat.

Jika memang benar jaringan data ponsel Anda sedang lambat, baik itu karena gangguan atau yang lainnya maka video biasanya akan bermasalah sampai jaringan itu benar benar kembali nornal, biasanya masalah ini karena sinyal yang tidak stabil.

Baca: Penyebab Dan Cara Mengatasi Sinyal Ponsel Tidak Stabil

Cara Mengatasi Video Instagram Tidak Bisa Diputar

1. Penyimpanan Ponsel Penuh

Jangan biarkan penyimpanan ponsel Anda menjadi benar benar penuh sehingga tidak ada ruang lagi, masalah ini bisa menjadi penyebab kenapa video diinstagram tidak dapat diputar atau macet loading terus, karena penyipanan terlalu penuh, jadi pastikan masih ada ruang luas dipenyimpanan ponsel.

2. Koneksi Jaringan Lambat

Sama seperti masalah video yang pecah pecah, lagi lagi karena jaringan yang tidak stabil, jika sinyal ponsel Anda sedang lambat biasanya ketika memutar video akan lama dan sering pause sendiri, masalahnya adalah karena sinyal yang buruk, untuk mengatasinya Anda bisa membaca artikel diatas.

Kesimpulannya, ada 2 cara yang Tengku bisa bagikan untuk Anda, cara diatas ampuh mengatasi video instagram pecah dan tidak bisa diputar, semoga Bermanfaat, jika Anda ingin melihat artikel menarik mengenai tutorial bermamfaat, baca saja artikelnya hanya disini, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *