Cara Mengatasi Whatsapp Memeriksa Pesan Baru & Telat Masuk

Whatsapp adalah salah satu media untuk berkomunikasi dengan menggunakan internet, kita bisa mengirim berbagai pesan via whatsapp, namun apakah Anda pernah menunggu pesan tetapi sering ada notifikasi ” whatsapp memeriksa pesan baru ” dan pesan telat masuk? hal seperti ini juga sering Admin alami, tetapi sudah ada trik untuk mengatasi masalah pesan whatsapp.

Sekarang kita bisa berkomunikasi jarak jauh, seperti bertelepon, video call dan mengirim pesan, aktivitas seperti ini bisa kita lakukan dengan menggunakan aplikasi whatsapp yang sudah mendapatkan jutaan unduhan tiap tahunnya.

Cara Mengatasi Whatsapp Memeriksa Pesan Baru

Disana kita bisa mengirim berbagai bentuk pesan, seperti pesan suara, gambar, gif, video dan file lainnya, namun masalah yang sering terjadi dan masih belum banyak orang yang tahu bagaimana cara mengatasinya, yaitu masalah pesan whatsapp yang telat masuk, tentunya ini harus segera diatasi.

Diartikel ini Admin sudah memberikan beberapa langkah langkah yang bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk permasalahan whatsapp seperti ini, bagaimana caranya? simak tutorial dibawah ini:

Cara Mengatasi Masalah “Whatsapp Memeriksa Pesan Dan Telat Masuk Dengan Mudah

Ada beberapa penyebab kenapa ini bisa terjadi, ketahui penyebab dan solusinya:

1. Jaringan Tidak Stabil

Ternyata jaringan yang tidak stabil juga bisa menyebabkan gangguan saat kita sedang saling berkirim pesan dengan sesama pengguna whatsapp.
Seperti yang kita ketahui, untuk berkomunikasi menggunakan aplikasi ini maka kita harus mempunyai kuota internet dan jaringan yang baik agar mengirim pesan lancar tidak ada gangguan.
Lalu apa hubungannya dengan notifikasi sedang memeriksa pesan whatsapp? masalahnya, notifikasi ini muncul sebenarnya untuk memberitahu Anda bahwa jaringan atau sinyal sedang tidak stabil ( lemot ) sehingga pesan tidak langsung masuk, dan diperiksa dulu, karena belum terkirim semua ke ponsel Anda yang disebabkan karena masalah jaringan.
Selain itu, masalah tidak bisa mengirim gambar di whatsapp dan selalu gagal juga penyebab umumnya adalah masalah jaringan yang jelek, bisa karena gangguan ataupun kuota internet yang Anda punya tinggal sedikit lagi.
Biasanya jika kuota internet mulai menipis, kecepatan konektivitas jaringan juga akan menurun dan menjadi agak lambat dibandingkan saat kuota masih terisi penuh.
Diartikel sebelumnya, Admin sudah membuat artikel lengkap mengenai tutorial trik agar jaringan ponsel tetap stabil dan mengatasi masalah jaringan yang lemot, jika Anda belum tahu itu, silakan baca artikel dibawah ini untuk info lebih lengkapnya:

2. Ponsel Sedang Multi Tasking

Apa itu Multi tasking ? adalah keadaan dimana ponsel Anda sedang menjalakan beberapa aplikasi sekaligus yang menyebabkan pesan whatsapp menjadi telat, karena ada aplikasi lain yang berjalan dilatar belakang selain whatsapp.
Biasanya masalah pesan yang telat terjadi ketika Anda menyalakan data seluler dan semua pesan sosial media masuk dengan wakttu yang bersamaan, baik itu notif IG, Facebook, line dan lain lain, inilah yang dimaksud multi tasking.
Multi tasking juga bisa menyebabkan ponsel Anda menjadi lemot, lag sesaat, karena RAM akan menampung banyak aplikasi yang berjalan dilatar belakang secara bersamaan, biasanya ponsel akan blank dan menjadi lag.
Untuk mencegah multi tasking, Anda bisa memberhentikan aplikasi berjalan dilatar belakang secara manual ataupun otomatis menggunakan aplikasi khusus.
Untuk Android, Anda bisa mencoba aplikasi bernama Task Killer yang berfungsi untuk membunuh dalam artian memberhentikan aplikasi yang tidak digunakan tetapi masih berjalan dilatar belakanh secara paksa, Anda bisa mengunduh aplikasi ini di Google play store.

3. Aplikasi Whatsapp Bermasalah

Jika jarinhgan dirasa bagus dan ponsel sudah tidak menjalakan beberapa aplikasi secara bermaaa tetapi pesan whatsapp tetap memeriksa pesan baru, maka bisa dicurigai aplikasinya yang error.
Tidak heran lagi, setiap aplikasi pasti mempunyai bug tersendiri yang terkadang tidak diketahui dan sudah diketahui, bug atau error juga bisa disebabkan oleh berbagai faktor.
Whatsapp yang error bisa karena Anda masih menggunakan veri yang lama, dan tidak memperbarui ke versi terbaru, selain itu Anda juga bisa mengunduh whatsapp versi lainnya, seperti GB Whatsapp dan yang lainnya.
Anda bisa mencoba mencopot dan memasang ulang aplikasi tersebut, ataupun menghapus datanya, caranya pergi ke Pengaturan > App > Whatsapp > Hapus Data.
Artikel menarik lainnya: 

Kesimpulannya adalah, Ada 3 penyebab umum kenapa pesan whatsapp memeriksa dan tidak masuk jika tidak dibuka, Anda bisa memahami penyebabnya dan segera melakukan tindakan untuk mengatasinya sesuai langkah langkah diatas.
Sekian artikel mengenai masalah error pada pesan whatsapp, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *