Cara Menggunakan Android TV Box Terlengkap

Cara menggunakan android tv box terlengkap banyak dicari oleh beberapa orang khususnya bagi mereka yang baru saja membeli barang atau alat yang bisa digunakan di android yaitu Android tv box, apa itu? Nah sebelum mengetahui apa itu yang dimaksud Android tv box, Admin akan membahas juga nih bagaimana sih cara penggunaannya? Untuk mengetahui lebih jelasnya, Yuk simak artikel ini sampai selesai.
Ada dua jenis Android tv, yaitu Android tv Stick dan TV box, yang mana yang lebih simple? Jawabannya adalah yang stick karena memiliki ukuran yang kecil dan mudah dibawa kemana mana tanpa membutuhkan tempat atau ruang yang luas, berapa sih ukuran Android tv stick? Sangatlah kecil hampir seukuran modem atau flashdisk.
Lalu bagaimana yang Android TV box? Nah kalo yang satu ini agak sedikit memiliki ukuran yang lebih besar dibanding yang Stick dan agak ribet juga kalo dibawa kemana mana, tetapi Androis tv box lah yang paling banyak peminatnya, kenapa? Karena kualitasnya yang lebih bagus dan fiturnya yang lebih lengkap lagi.
Cara Menggunakan Android Tv Box
Heyriad.com
Lalu sebenarnya apa sih kegunaan dan fungsi dari Tv box untuk Android ini? Nah fungsinya sangatlah banyak, seperti bisa digunakan untuk menonton video, bermain game, browsing internet, video call dan chatting dan tersedia juga slot usb yang bisa Anda gunakan untuk menambah penyimpanan atau membuka sebuah file yang tersimpan di flashdisk atau di sdcard yang sudah dipasang di card reader, sehingga Anda juga bisa menonton atau membuka file yang berada di flasdisk dengan cara meng- input ke slot usb yang tersedia.
Nah Android TV Box sendiri adalah sebuah perangkat keras ( hardware ) yang berfungsi sebagai Set Top Box ( STP ) dimana perangkatnya hampir sama dengan tv box lain namun sudah dipasang firmware atau Os ( Operating System ) yang digunakan khusus Android, dan membutuhkan alat lambahan seperti Lcd yang dikoneksikan dengan menggunakan kabel HDMI.

Cara Menggunakan Android TV Box

Ada beberapa cara yang perlu kita ketahui jika belum paham dan ingin paham, percuma saja Anda membeli Android tv box namun tidak tahu bagaimana cara penggunaan yang benar, berikut cara menggunakannya :

1. Android TV Box

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Android tv box memiliki ukuran yang lebih besar dibanding android tv stick, nah ukurannya sekitar segitulah, intinya lebih besar aja gitu namun banyak peminatnya dibanding yang berukuran kecil.
Sudah dilengkapi port usb yang berguna untuk menampilkan file yang berada di penyimpanan eksternal seperti flashdisk atau sdcrd yang sudah dipasang card reader, serta sudah dilengkapi port penghubung yang terhubung ke jaringan internet seperti Local Area Network ( LAN )
Selain itu ada juga port tambahan yang digunakan untuk output Audio yang bernama Port SPDIF, nah untuk jumlah portnya ada sekitar 4 port , banyak bukan? Kalo kurang banyak mending nggak usah beli, bikin aja sendiri biar lho puas!!!

2. Android TV Stick

Android tv stick dan android tv box cara penggunannya tidaklah sama, namun berbeda karena dilihat dari ukurannya saja sudah berbeda, Android tv stick berukuran sangat kecil seperti modem namun sudah disediakan port HDMI, OTG dan kabel usb, android tv stick berbentuk persegi dan sangat minimalis.
Walaupun ukurannya kecil, namun jangan salah, karena sudah dilengkapi aksesoris tambahan seperti micro USB yang menambah kecanggihan, walaupun ukurannya kecil namun aksesorisnya tidak kalah banyak dan canggih dengan yang lainnya. Minat membeli?

3. Cara Menghubungkan Via LAN

Apa yang sudah dilengkapi LAN? Yaitu yang tipe pertama yang sudah dilengkapi port kabel untuk menghubungkan internet seperti LAN. Bagian ini hanya ada dan tersedia di Android tv box saja dan bisa langsung terhubung keinternet dengan cepat.
Untuk menggunakannya Harus mengetahui pengaturan tambahan yaitu dibagian player Android, nah kelebihan android tv box dengan yang lainnya ada kualitas yang bagus dan lebih canggih dibanding yang lainnya, dapat menambah pengalaman seru Anda saat menonton film dengan menggunakan alat canggih ini.
Tidak hanya bisa digunakan untuk Android saja, ini juga bisa digunakan ke tv beneran yanf tentunya sudah tersedia port HDMI yang nantinya akan dihubungkan dari tv box ke televisi dengan menggunakan kabel HDMI dan portnya yang sudah tersedia, jadi harus menggunakan tv yang sudah mendukung HDMI ya kawan.

4. Cara Menghubungkan Via Wifi

Selain menghubungkan lewat LAN, bisa juga melalui fitur wifi yang tersedia di Android Anda, caranya sangatlah mudah, Anda hanya perlu memgaktifkan wifi Android yang bisa diaktifkan melalui status bar atau dipengaturan langsung.
Setelah itu lanjut kejaringan Wireless, Anda harus memilih akses point pada bagian wifi atau jaringan hotspot dan Anda tinggal menggunakannya jika sudah tersambung, ini adalah salah satu cara menggunakan android tv box.
Demikian artikel mengenai cara menggunakan Android TV Box, semoga bermanfaat dan jangan salah memilih tipe tv box untuk Android Anda, dan kenali juga fungsinya, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *