Cara Menghapus Akun Dana, Dijamin Work!

Dalam era serba digital, kita perlu memahami kekurangan dan kelebihan dompet digital, yang akhir-akhir ini semakin populer keberadaannya. Kita perlu jeli dalam memilih platform keuangan digital, mengingat bahwa keuangan digital akan kita gunakan sehari-hari karena sekarang serba online. Ditambah lagi, layanan keuangan digital mulai beranekaragam mulai muncul. Salah satunya dompet digital bernama DANA. Beberapa orang mungkin akan mencari cara menghapus akun dana karena alasan tertentu.

Mungkin sebagian pengguna DANA tidak mengetahui cara mengahpus akun DANA karena di dalam aplikasi tidak ada menu ‘Hapus Akun’. Tak heran kalau pengguna akan kesulitan untuk menghapusnya.

Keuntungan Memiliki Akun DANA

Layanan digital keuangan yang dipublikasikan sejak tahun 2018 ini memang memberikan kemudahan orang dalam bertransaksi terutama dalam bentuk online. Selain efektif, adanya DANA sebagai layanan keuangan digital ini mampu menghemat waktu dan tenaga bagi para penggunanya. Karena dengan DANA, Anda bisa membayar apapun seperti tagihan PDAM, Telkom, listrik, pulsa, BPJS dan beberapa transaksi lainnya. Jadi, tidak menutup kemungkinan bahwa DANA bisa digunakan oleh siapapun, selama memiliki perangkat handphone.

Baca Juga : Cara Ampuh Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi (Bloatware)

Apalagi untuk memiliki akun Dana cukup download dan install dari Google Play Store secara gratis bagi pengguna Android atau melalui App Store untuk pengguna iOS.

Salah satu faktor ingin menghapus akun dana mungkin bisa disebabkan ingin beralih ke layanan keuangan digital lannya. Atau bisa juga ada beberapa dari kalian yang kurang puas dengan pelayanan DANA, entah dari segi fiturnya atau keamanannya. Tidak menutup kemungkinan, bagi mereka yang menghapus akun DANA karena adanya kejadian tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan DANA & PT Espay Debit Indonesia. Sehingga terlanjur memberikan sandi keamanan kepada oknum tersebut.

Cara Menghapus Akun DANA Secara Permanen

Perlu diketahui bahwa menghapus akun DANA tidak bisa dilakukan sendiri seperti kita menghapus akun media sosial layaknya Facebook, Twitter, Instagram, atau lain sebagainya.

Mungkin Sebagian besar pengguna mencoba menghapus akun DANA dengan cara menhapus atau uninstall aplikasi DANA pada handphone. Namun, hal ini bukanlah menghapus akun, melainkan hanya menghapus aplikasi saja dari perangkat kamu. Sehingga bisa dikatakan car aini adalah cara hapus akun DANA yang sifatnya sementara. Di mana kamu bisa membukanya sewaktu-waktu jika kamu inginkan.

Nggak usah khawatir, kamu masih bisa hapus akun DANA secara permanen kok, meskipun di dalam aplikasi tidak terdapat fitur ‘hapus akun’. Dan satu-satunya cara menghapus akun DANA secara permanen, Langkah-langkahnya seperti kamu mengganti username Shopee.di mana kamu perlu menghubungi customer service DANA untuk menghapus akunmu secara permanen. Kamu bisa hubungi customer service melalui media sosial pihak DANA, salah satunya twitter, berikut Langkah-langkahnya

  • Pertama, kamu buka akun twitter resmi milik DANA dengan alamat @danawallet,
  • Kemudian, kamu DM akun tersebut dan sampaikan pesan kalau kamu ingin menghapus akun DANA secara permanen
  • Selain DM, kamu juga bisa mention akun tersebut,
  • Jika kamu beruntung, kamu akan mendapatkan respon cepat dari customer service, dan kamu akan dimintai beberapa data melalui DM, seperti nomor HP, email, dan nama lengkap.
  • Selanjutnya, tinggal ikuti arahan dari pihak customer service, sampai akun DANA kamu benar-benar terhapus.

Nah, itulah cara menghapus akun DANA secara permanen dengan mudah yang bisa kamu terapkan. Kini, kamu sudah tidak memiliki akun DANA lagi, dan jika ingin memilikinya lagi, kamu harus mendaftar ulang seperti saat kamu pertama kali mendaftarkan diri ke akun DANA.

Tinggalkan komentar