Cara Menghidupkan Tablet Tanpa Baterai Terbaru

Cara menghidupkan tablet tanpa baterai– Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials , Blog yang berisi artikel yang berkualitas tentunya bermanfaat untuk Anda sebagai pembaca, salah satu artikel yang berkualitas Adalah artikel yang satu ini, yaitu Cara Menghidupkan Tablet Tanpa Baterai. Memang pada umumnya segala benda elektronik membutuhkan arus listrik, seperti Hp dan tablet, tetapi terkadang baterai tersebut langka sulit ditemukan, bagaimana jika baterai bocor, rusak dan langka? ada cara agar tablet bisa menyala tanpa menggunakan arus listrik dari baterai, bisa di bilang Fake Batre, yaitu batre palsu, jadi untuk menghidupkannya hanya perlu menggunakan Charge saja. bagaimana caranya? berikut Tengku akan jelaskan Cara Menghidupkan Tablet Tanpa Baterai.
Banyak orang yang terkadang mengeluh karena baterai hp yang mereka miliki langka dipasaran, bagaimana jika baterai sudah drop boros , tetapi ketika ingin membeli sudah tidak ada modl baterainya apalagi hp lawas , tentunya itu menjadi permasalahan, Ada yang menghiraukan masalah ini, ada yang cuek cuek aja, membeli hp baru tanpa memberbaiki masalah yang lama, apakah Anda tahu bahwa ada membuat baterai palsu? atau nama kerennya Fake Batre.
Nah memang jika kita penasaran dan terus cari cari solusi pasti ketemu jalan pintasnya, jadi jangan menyerah duluan usaha semaksimal mungkin . kan sayang kalo tablet baterainya rusak terus malah dibuang gitu aja, lantaran baterainya langka, perilaku tersebut adalah perilaku orang yang tidak mau ribet, tetapi kelakuan tersebut tentunya menambah pengeluaran untuk beli tablet baru hehe.
Tidak semua jenis hp dan tablet bisa dinyalakan tanpa baterai atau dengan menggynakan Charge, jadi cara ini tidak selalu berhasil, hanya beberapa jenis merek handphone saja, seperti samsung, Andromax. tapi apa salahnya mencoba, 70% cara ini akan berhasil jika Anda yakin hehe.
Cara membuat rangkaian pengganti baterai tidak terlalu sulit  tetapi setidaknya Anda harus bisa menyolder dan sedikitnya paham mengenai elektronik, karena rangkaian tersebut memang harus membutuhkan keahlian tentang elektronik, agar Anda bisa menghidupkan tablet tanpa baterai.
Fake Batre atau pengganti baterai bukan berarti benar benar tidak menggunakan arus batre, pada dasarnya barang elektronik tidak akan bisa menyala tanpa arus listrik, Jadi maksud dari fake batre adalah menghidupkan tablet tanpa menggunakan baterai tetapi menggunakan Charger, jadi ternyata bisa menghidupkan hp , tablet hanya dengan menggunakan Charger. jadi modal utama adalah Charge hehe.
Hanya dengan solder dan sedikit rangkaian Anda sudah bisa menyalakan tablet yang Anda miliki tanpa baterai jadi semua itu bisa di coba asalkan Ada kemauan, so apa salahnya mencoba? oke saya banyak basa basi wk, sekarang saya akan berikan tutorialnya , perhatikan baik baik yah kawan .
Cara Menghidupkan Tablet Tanpa Baterai :

Sebelum melangkah ketutorialnya , Anda harus menyiapkan beberapa bahan agar lancar prakteknya lancar, hanya modal 10 Rb, ( Tidak termasuk solder ) Anda sudah bisa membuat fake batre, berikut bahannya :
•HP (lebih baik gunakan hp yang tidak terpakai untuk uji coba pertama)
•Solder ( Kalo gak punya, bisa pinjem sama yang punya )
•Timah
•Resistor 33 kΩ ( cukup 1)
• Elco 220µf/16v ( 1 biji )
•Ketelitian.
Jika bahan diatas sudah lengkap, Anda boleh langsung praktek, saya akan berikan gambar skemanya, jadi tinggal Anda tiru, perhatikan baik baik skema fake batre berikut ini :
cara menghidupkan tablet tanpa baterai

Gunakan tablet tidak terpakai untu mencoba cara ini biar gak terlalu rugi kalo kenapanapa, tapi 90% cara ini akan berhasil, jadi Anda tenang Saja, jangan lupa perhatikan ( – ) dan ( + ) pada tablet Anda, jangan sampai tertukar , kalo kebalik nanti konslet akibatnya fatal, Tablet anda bisa mati total, jadi perhatikan baik baik ya kawan !

Note : Gunakan Charger Minimal 500MAh, karena biar arusnya stabil.

Jika sudah mirip dengan skema diatas, coba Anda tes dengan mencharger tablet Anda, apakah menyala atau tidak, jika menyala berarti Anda berhasil, kekurangan cara ini adalah tablet Anda harus selalu di Charger , karena jika dicabut chargernya , tablet akan mati, saran saya gunakan Charger minimal 500MAh agar tidak mati tabletnya. selamat mencoba kawan.

Sekian tutorial yang bisa saya berikan untuk Anda, semoga artikel mengenai Cara Menghidupkan Tablet Tanpa Baterai bermanfaat untuk Anda, jangan lupa bagikan jika cara ini berhasil, terima kasih sudah berkunjung ke Tengku Tutorials, semoga bermanfaat, selamat mencoba kawan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *