Cara Menghilangkan Bug di Xiaomi Secara Cepat

Cara menghilangkan bug di xiaomi secara cepat – hallo kawan! Berjumpa lagi di blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan dibahas adalah all about phone xiaomi,  yaitu mengenai keluhan pengguna xiaomi yang sering kali menemukan sebuah bug atau error pada sistem smartphone tersebut. Bug pada dasarnya adalah kekurangan, yang keberadaannya bisa ditandai dengan seringnya error atau intinya sering error deh gitu, misalnya aplikasi yang berhentu di xiaomi, atau kekurangan lainnya, banyak yang menanyakan, bagaimana cara melaporkan bug mi? Lalu cara menghilangkannya bagaimana? Nah teman teman nggak usah panik lagi, karena sebentar lagi Tengku bakal ngasih tau trik mengatasi dan menghilangkan bug pada xiaomi.
Xiaomi adalah salah satu smartphone yang paling banyak diminati oleh kalangan pemuda saat ini, bukan tanpa alasan, karena smartphone yang satu ini memiliki desain yang keren, kekinian dan canggih serta dibandrol dengan harga yang cukup dikantong, nah namun sayangnya masih banyak pengguna Android xiaomi yang mengeluhkan terkadang sering ditemukan Bug ntah itu parah atau tidak, banyak juga yang mencari bagaimana cara Fix atau cara menghilangkan masalah error tersebut? Cara melaporkannya seperti apa, sebenarnya banyak yang sudah membahas bagaimana tips mengatasi bug di xiaomi, namun Tengku akan mencoba membagikan tips dari Tengku sendiri, berikut cara menghilangkan bug di xiaomi yang akan Tengku bahas dibawah ini.

Cara Menghilangkan Bug di Xiaomi Secara Cepat

Cara Melaporkan Bug ke MI
Pixabay
Tengku sudah mempunyai tips nih yang menurut Tengku ini sangat ampuh, Anda nggak perlu ragu, bisa mencoba trik ini dirumah, pada dasarnya bug yang tersimpan di sebuah Android memang sangat sangat mengganggu bukan? Masih mending kalo itu belum parah, kalo parah banget gimana? Bisa bisa dibanting itu hp xiaominya, Berikut tips yang Akan Tengku bagikan dibawah ini :

1. Download File Fix Bug Tertentu

Nah apa yang Anda keluhkan pada hp xiaomi yang Anda miliki? Apakah kamera tidak bisa mengambil gambar atau yang lainnya? Jika bug tertentu Anda bisa mencari sebuah file Fixnya, atau file untuk memperbaiki kekurangan tersebut. Nih misalkan masalah kamera yang tidak bisa dibuka, Anda hanya perlu mendownload fix kamera yang tidak dibuka untuk hp xiaomi. Dimana downloadnya? Sudah banyak yang menyediakan file file fix tertentu, Anda bisa mencati di Google.com

2. Kembali Pengaturan Pabrik

Nah jika cara yang pertama masih belum bisa mengatasi masalah error pada hp xiaomi, Anda bisa mencoba cara yang satu ini yaitu dengan mengembalikan hp kepengaturan pabrik atau bahasa inggrisnya adalah Factory Reset, opsi ini sudah ada pada setiap smartphone sekarang, pengaturan pabrik adalah sama dengan mereset ulang smartphone Anda seperti baru lagi, file dan data yang tersimpan dipenyimpanan internal akan ikur terhapus jika Anda melakukan ini, nah jadi pastikan jangan lupa untuk mencadangkan seluruh data terlebih dahulu sebelum mereset ulang smartphone, cara ini masih dianggap ampuh untuk menghilangkan error yang sering kali menjengkelkan.

3. Perbarui Sistem Perangkat

Apakah pernah ada notifikasi untuk memperbarui atau update sistem perangkat pada hp xiaomi Anda? Jika pembaruan tersedia maka dianjurkan untuk segera memperbaruinya, karena dengan memperbarui sistem yang lama dengan yang baru akan lebih memaksimalkan kinerja smartphone Anda lho kawan! Namun jika tidak ada bug maka tidak apa apa kalo tidak diperbarui.

4. Update OS Perangkat

Os atau versi Android sekarang sudah banyak yang diperbarui, dan yang terbaru adalah OS Pie versi terbaru, nah jika Anda masih menggunakan os atau versi perangkat yang lama, maka sangat dianjurkan untuk memperbarui OS ke versi yang terbaru lagi, cara ini memiliki manfaat yang sama dengan cara yang sebelumnya, yaitu dapat meningkatkan kinerja hp xiaomi Anda menjadi lebih baik lagi, namun jangan mendownload file update os ditempat sembarangan ya kawan, karena resikonya sangat tinggi, bukan memperbaiki, malah bisa merusak smartphone Anda.

5. Flashing Xiaomi

Apa itu flashing? Sebelumnya Tengku sudah membahas mengenai penjelasan flashing, manfaat dan kekurangannya, flashing atau instal ulang software dengan yang baru dapat Anda coba sebagai usaha untuk menghilangkan bug yang tersimpan, nah jika Anda mempunyai PC atau laptop maka bisa mencoba sendiri, namun jika tidak, Anda bisa menggunakan jasa orang lain yang ahli dalam flashing smartphone, lalu berapa biaya flash hp 2018? Untuk lebih tahunya, Anda bisa mengklik tulisan biru itu.

6. Klaim Garansi

Ini adalah cara yang paling ampuh namun syaratnya masa garansi masih berlaku, jika Anda membeli hp xiaomi lalu saat digunakan malah banyak bugnya Anda bisa untuk menukar atau mengakui garansi yang masih berlaku, karena disitu masih Ada hak Anda. Kecuali garansi sudah tidak berlaku lagi.
Baca Juga :

Demikian artikel singkat mengenai cara menghilangkan bug di xiaomi secara cepat, semoga artikel yang Tengku buat ini bisa bermanfaat untuk Anda dan pembaca lainnya, jangan lupa untuk membagikan artikel ini ya kawan, dan jangan ketinggalan artikel menarik lainnya hanya di blog Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *