Cara Menghilangkan Bug Pada Android Ampuh

Cara Menghilangkan Bug Pada Android – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel mengenai cara menghilangkan bug pada android. Bug atau kerusakan sering terjadi pada Android, android yang sudah banyak bug nya biasanya sering error dan muncul masalah masalah lainnya, Android yang biasa ada bugnya seperti xiaomi, banyak orang yang mencari cara menghilangkan bug di hp xiaomi, nah,Tengku akan membahas tutorial menghilangkan bug disini.
Sekarang sudah banyak yang menggunakan #Android, walaupun canggih tapi terkadang sering ada error atau masalah yang terjadi yang biasa disebut dengan istilah Bug, Bug bisa muncul karena beberapa hal, mulai dari virus yang masuk karena Anda sembarangan mendownload file atau karena ada sistem yang rusak , nah Bug tentunya sangat mengganggu, contohnya pengguna xiaomi yang mengeluhkan adanya bug pada xiaomi dan mereka mencari cara menghilangkan ataupun melaporkan bug ke MI.
Sebenarnya bug muncul karena beberapa sebab dan bug juga bisa dihilangkan, jadi jangan percaya jika Ada orang yang bilang bahwa bug pada android tidak bisa dihilangkan, Tentunya bisa karena bug adalah kesalahan saja , Android yang sudah ada bugnya biasanya ditandai dengan sistem error, aplikasi telah berhenti, sistem telah berhenti atau masalah masalah lainnya yang tentunya sangat mengganggu.
Lalu bagaimana cara menghilangkan bug pada Android ? Tengku sudah coba membuat cara menghilangkannya yaitu dengan membuat tutorialnya di artikel ini, cara ini bisa menghilangkan bug pada semua jenis Android, baik itu bug pada xiaomi, Bug pada samsung, pada oppo, advan, asus dan android lainnya, Tengku akan berikan cara menghilangkannya dibawah ini :

Cara Menghilangkan Bug Pada Android


Cara Menghilangkan Bug di Android

Seperti yang Tengku katakan bahwa bug muncul karena beberapa sebab dan bug juga bisa dihilangkan dan tentunya untuk menghilangkan bug ada caranya, dan Tengku sudah membuat cara menghilangkannya di artikel ini :

1. Update OS Android


Cara yang pertama untuk menghilangkan bug pada android adalah dengan update OS atau memperbarui Os Android Anda, bug bisa muncul karena os Android Anda sudah jadul dan ketika ada pemberitahuan pembaruan os tetapi Anda tidak memperbarui, nah bisa jadi bug muncul karena ini, jadi cara pertama agar bug hilang pada Android Anda adalah dengan memperbarui OS.

2. Pembaruan Sistem Android


Cara ini hampir sama dengan cara yang pertama, tetapi jika cara pertama adalah dengan memperbarui OS saja, sedangkan cara yang kedua adalah memperbarui sistem Android, memperbarui sistem belum tentu memperbarui OS, nah memperbarui OS sudah tentu memperbarui Sistem, jadi cara ini hampir sama untuk menghilangkan bug di android.

3. Melaporkan Bug ( Xiaomi )

Jika Anda pengguna Android xiaomi dan android xiaomi Anda muncul bug bug yang menyebabkan error, Anda bisa melaporkan dan mengirimkan keluhan Anda mengenai bug dan Anda harus mengirim ke MI, karena di hp xiaomi Anda bisa melaporkan masalah bug jika memang xiaomi Anda sudah muncul bug.

4. Factory Reset


Apa itu factory reset? Factory reset atau pengaturan pabrik adalah opsi untuk mengatur ulang Android Anda kembali ke pengaturan pabrik seperti saat pertama kali Anda membeli Android tersebut, dengan melakukan factory reset bisa menghilangkan bug pada android.
Tetapi seperti yang kita tahu jika melakukan factory reset maka data yanh tersimpan di penyimpanan internal akan terhapus, jadi sebelum melakukan factory reset jangan lupa cadangkan seluruh data Anda terlebih dahulu agar tidak ikut terhapus saat melakukan pengaturan pabrik.

5. Flashing Software


Cara yang terakhir yang bisa juga mengatasi dan menghilangkan bug pada android adalah dengan cara Flashing atau menginstal dan memperbarui sistem perangkat Android Anda dengan sistem yang baru, menurut tengku, cara ini adalah cara yang paling ampuh untuk mengatasi bug, nah seperti factory reset, sebelum flashing jangan lupa cadangkan data Anda terlebih dahulu ya kawan!
Kesimpulannya, Bug bisa kapan saja muncul di android dan muncul karena beberapa sebab salah satunya karena Anda salah menginstal aplikasi atau Anda menginstal aplikasi yang tidak kompatibel yang menyebabkan bug muncul, nah,cara diatas sudah Tengku rangkum dan cara diatas adalah cara yang paling efektif yang bisa menghilangkan bug pada android
Tengku harap artikel ini bisa membantu masalah pada android Anda, demikian artikel singkat yang bisa Tengku bagikan untuk Anda sebagai salah satu pembaca artikel di Tengku Tutorials, jangan lupa baca artikel menarik lainnya disini, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *