Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus | Tanpa Root

2 min read

cara menghilangkan iklan di hp asus

Siapa yang tidak kenal dengan ponsel asus? yaps brand ini selalu memproduksi smartphone dengan kualitas terbaik, sudah banyak para gamers yang mengandalkan ponsel ini untuk bermain game dengan ukuran yang besar dan harus memiliki spesifikasi yang mumpuni.

Ketika sedang asik bermain game, ternyata ada masalah yang mengganggu yaitu tiba-tiba muncul iklan terutama ketika data seluler diaktifkan, tentunya ini adalah masalah yang harus segera diatasi, selain mengganggu, munculnya iklan secara tiba-tiba dan terus menerus juga dapat menguras kuota dan baterai lho!

Masih jarang orang yang mengetahui cara menghilangkan iklan di hp Asus, rata-rata mereka hanya mengabaikannya saja karena belum tahu bagaimana cara memblokir iklan tersebut. Sebagai informasi tambahan, iklan yang muncul tiba-tiba di hp asus bisa disebabkan karena beberapa hal, apa saja itu?

Seperti halnya karena ada salah satu aplikasi yang terinstall yang sudah ditanam virus bernama Adware, yang berarti virus yang keberadaannya ditandai dengan seringnya muncul iklan popup secara tiba-tiba bahkan memenuhi separuh layar smartphone.

Namun selain itu juga, masih ada faktor lainnya, untuk itu kami menyarankan Anda membaca artikel ini sampai selesai, agar bisa mengetahui bagaimana cara menghilangkan iklan di HP Asus dengan mudah dan tentunya tanpa root, berikut ini ulasan lengkapnya:

Cara Menghilangkan Iklan di HP Asus

1. Hapus Data Browser

Browser yang terinstal di HP Asus Anda patut dicurigai, bukan karena browser itu sendiri yang menanam iklan, melainkan karena Anda tidak sengaja mengizinkan iklan tampil dari beberapa situs yang pernah Anda akses sebelumnya.

Jika iklan atau notifikasi otomatis diizinkan dari salah satu situs yang dibuka dibrowser, maka setiap kali Anda menyalakan data selular akan terus bermunculan notifikasi dari web atau situs tersebut, bahkan tidak jarang berisi konten yang dilarang.

Untuk mengatasinya, pertama kali Anda bisa mencoba menghapus data pada semua aplikasi Browser yang ada di HP Asus Anda, seperti Chrome, UC Browser, Opera mini dan lain sebagainya, silakan buka pengaturan > Apps atau Manajer Aplikasi> Pilih dan klik aplikasi browser, lalu klik opsi Hapus Data.

2. Uninstall Aplikasi Mencurigakan

Solusi kedua yang bisa Anda coba adalah dengan mencopot pemasangan aplikasi yang dirasa janggal, mencurigakan dan Anda tidak merasa pernah memasang aplikasi tersebut, karena tidak jarang ditemukan kasus Aplikasi yang terpasang sendiri di Android.

Jika sering ada aplikasi yang terpasang sendiri, itu berarti hp Asus Anda sudah terkena virus dan cukup sulit untuk dihilangkan, kecuali Anda melakukan factory reset ataupun flashing dengan menggunakan ROM yang baru.

Tetapi, sebagai langkah awal Anda hanya cukup mencopot pemasangan aplikasi yang memang dirasa mencurigakan, setelah aplikasi tersebut dihapus, perhatikan perbedaannya, apakah iklan masih tetap muncul atau tidak.

3. Scan Virus

Jika Anda merasa kesulitan untuk mencari sumber virus iklan tersebut, maka bisa dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga, sudah banyak aplikasi Android yang berfungsi untuk mendeteksi dan menghapus virus.

Biasanya virus scanner akan menemukan aplikasi yang dirasa bermasalah, nah tugas Anda adalah menghapus aplikasi tersebut. Yang perlu Anda ketahui, aplikasi virus scanner tidak selalu efektif.

3. Factory Reset

Sebelum melakukan langkah yang kelima ini, pastikan Anda sudah mencadangkan seluruh data penting yang tersimpan di internal storage, karena ketika Factory Reset berlangsung akan menghapus seluruh data yang tersimpan dipenyimpanan internal.

Sudah banyak yang berhasil dengan mengikuti langkah ini, kebanyakan memang karena HP Asus mereka sudah terkena virus iklan, jadi Anda bisa mencoba langkah ini dengan mempertimbangkan resiko yang sudah kami sebutkan tadi.

4. Flashing ROM

Terakhr, tidak jauh berbeda dengan Factory Reset, Flashing ROM juga akan menghapus seluruh data pada HP Asus Anda. sebelum mencoba ini, pastikan Anda sudah menyiapkan ROM yang kompatibel dengan HP Asus Anda ya! jika tidak paham, kami sarankan untuk menyerahkan masalah ini kepada ahlinya.

Nah itulah 5 cara menghilangkan iklan di HP Asus tanpa root yang bisa dilakukan dengan mudah, kesimpulannya, jenis iklan apapun yang selalu mengganggu dapat dihilangkan asalkan Anda mengetahui caranya, sekian dan terimakasih.

Android Is Starting Kenapa? Ini Penyebab Android Starting

Android Is Starting Kenapa? Itu adalah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh beberapa orang terutama pengguna Android, kenapa banyak yang menanyakan hal seperti ini? Biasanya...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Cara Menghilangkan Bug di Xiaomi Secara Cepat

Cara menghilangkan bug di xiaomi secara cepat – hallo kawan! Berjumpa lagi di blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan dibahas adalah all about...
Yoga Perdana Saputra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *