Cara Menghilangkan Link Gambar di Postingan Blog Agar Lebih SEO

Cara menghilangkan link gambar di blog– Alasan orang mencari tutorial ini mungkin karena pernah melihat web-web besar yang mengunggah gambar di postingannya tetapi tidak ada link pada gambar tersebut, hanya ada judul saja, mungkin ini berpengaruh pada SEO blog agar lebih ramah dimesin pencari, admin sudah membuat artikel bagaimana cara menghapus link gambar di blogger.

Khusus pengguna platform Blog gratisan yaitu Blogger.com, tutorial ini dibuat karena ketika kita menambahkan gambar pada artikel yang kita buat otomatis akan ditambahkan link gambar tersebut, tetapi tidak untuk platform yang lainnya seperti wordpress yang sudah banyak Plugin canggih untuk memaksimalkan SEO blog.

Admin sendiri sering melihat dan memperhatikan cara penulisan artikel pada blog besar, mulai dari urutan paragrafh, penempatan link, dan penempatan gambar beserta judul gambarnya, biasanya ketika gambar di tap atau ingin didownload pasti terlihat linknya, namun kebanyakan web besar justru tidak mengaktifkan itu, jadi hanya terlihat judul gambarnya saja.

cara-menghapus-link-gambar-di-blogger
Tanpa Link

cara-menghapus-link-gambar-di-blogger
Dengan Link

Anda bisa memperhatikan gambar diatas, jika melihat disitu ada perbedaan ketika gambar di tap, yang pertama terlihat link panjang namun yang kedua hanya terlihat title atau judulnya saja, nah Admin akan membuat tutorialnya untuk platform blogger karena masih sedikit yang mengetahui hal ini.

#1. Cara Menghapus Link di Postingan Gambar di Blogger

Sebenarnya ada dua cara yang berbeda, yaitu dengan cara manual dan otomatis,namun Admin sudah mencoba cara yang otomatis tetapi tidak work, link tetap terlihat, oleh karena itu di artikel ini Admin hanya memberikan cara manualnya saja, simak baik baik:

cara menghapus link gambar di blog
Anda bisa memperhatikan gambar diatas sudah sangat jelas sekali, jadi pertama harus mengunggah gambar terlebih dahulu, nah untuk menonaktifkan linknya, klik gambar tersebut lalu klik tulisan Link seperti yang Admin tandai kotak berwarna merah.

Baca Juga: Cara Membuat Recent Post Ditengah Postingan

cara menghapus link gambar di blog 2019

Selanjutnya, ketika sudah di klik tulisan Link maka tampilannya akan seperti gambar diatas ini, biarkan saja kotak link kosong, lalu klik Cancel, dengan mengosongkan kolom link maka tidak akan ada link aktif pada gambar lagi. mudah bukan?

#2. Cara Menghilangkan Link Gambar di Artikel Blog

Admin akan membagikan 2 cara berbeda namun tetap sama sama manual ya, jadi ini bukan otomatis, dan menurut Admin trik yang kedua ini agak lebih sedikit ribet dibanding yang pertama, tetapi tidak tahu kalo menurut Anda.

cara menghapus link gambar di artikel blog
Seperti pada gambar diatas, jika sudah mengunggah gambar di artikel, Anda harus masuk  ke mode HTML, dan mencari link gambar lalu Anda harus menghapusnya.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Thumbnail Di Template Blog Agar Loading Blog Cepat

cara menghapus link gambar postingan blogger

Diatas adalah contoh link gambar pada salah satu artikel di blog saya, yang ditandai warna merah adalah alamat link gambarnya, Anda harus menghapus mulai dari huruf  A sampai dengan Jpeg” seperti yang sudah Admin tandai warna merah.

Entah benar atau tidak, ada beberapa yang mengatakan bahwa ini adalah salah satu dari jutaan trik SEO Onpage pada blog, yaitu tujuannya adalah untuk memaksimalkan artikel yang kita buat agar baik di mesin pencari dan mudah ditemukan banyak orang serta mudah untuk meningkat rankingnya, untuk lebih jelasnya bisa langsung praktek dan lihat perubahannya, itulah 2 cara menghapus link gambar di postingan blog (blogger) semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *