Cara Menghilangkan Mode Aman (Safe Mode) Di Hp Xiaomi

Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Xiaomi – Hallo sobat! kembali lagi dengan saya Admin Inovatifku.com, permasalahan pada hp xiaomi bervariasi, salah satu yang sering ditemukan adalah xiaomi masuk mode aman dengan sendirinya, safe mode ini bisa kita hilangkan atau nonaktifkan dengan cara yang bisa dibilang mudah.

Safe Mode atau mode aman pada setiap smartphone memiliki fungsi yang bisa dibilang penting, karena ketika ponsel dalam keadaan mode aman, semua aplikasi, data seperti foto, video, lagu tidak akan tersedia dan tidak bisa dibuka walaupun kartu memori terpasang.

cara menghilangkan mode aman di hp xiaomi

Fungsi utama dari mode aman adalah untuk memproteksi Android atau perangkat lainnya dari orang lain ataupun dari serangan virus yang mungkin bisa merusak hp kesayangan Anda, safe mode tidak akan bisa pulih dengan sendirinya kecuali kita sendiri yang menonaktifkannya.

Baca Juga: 

Cara Mengambalikan File Yang Terhapus di Hp Xiaomi
Cara Menampilkan Layar Hp Xiaomi Ke Laptop
Cara Menyembunyikan Semua Data di Hp Xiaomi Agar Lebih Aman

Selain itu, fungsi lain dari mode aman adalah bisa untuk memperbaiki beberapa masalah yang terjadi dalam sistem operasi suatu perangkat yang tidak bisa diatasi ketika sistem sedang melakukan pengebutan secara normal, jadi safe mode ini dibuat bukan tanpa tujuan dan fungsi yang tidak jelas.

Bagi beberapa orang, mode aman ini sangat mengganggu, karena biasanya watermark dengan tulisan tersebut menghalangi layar dan memang sedikit mangganggu, ditambah kita yang belum paham betul cara untuk menghilangkannya, beberapa orang mungkin kaget ketika masuk mode aman data yang tersimpan di ponsel tidak ada, termasuk pada hp xiaomi.

#1. Cara Menghilangkan Mode Aman Di Hp Xiaomi

Khusus untuk perangkat xiaomi dan Android lainnya, cara ini mungkin bisa dipraktekan agar watermark yang mengganggu layar akan hilang, langkah-langkah bersumber dari referensi support google mengenai permasalahan umum pada Android.
  • Pertama, silakan menyalakan ulang hp xiaomi Anda, atau sering dikenal dengan Restart.
  • Untuk menyalakan ulang xiaomi caranya Tap tombol power sampai muncul opsi “Menyalakan Ulang”
  • Klik opsi tersebut, maka hp xiaomi Anda akan mati dan menyala dengan sendirinya.
  • Terakhir, cek apakah mode aman masih ada atau tidak.
Solusinya memang sangat mudah, yaitu untuk memperbaikinya hanya dengan Menyalakan Ulang hp xiaomi Anda, sebenarnya bukan hanya berlaku untuk ponsel xiaomi saja, cara ini juga bisa diterapkan di perangkat Android lainnya yang mengalami permasalahan yang sama seperti ini.

Baca Juga: Cara Unroot Hp Xiaomi Dengan Cepat

Adapun beberapa perangkat yang sudah menerapkan tips seperti diatas namun masih tetap belum keluar dari mode aman, biasanya permasalahan ini karena ada kerusakan sistem yang mengakibatkan sistem tidak bisa berjalan normal seperti biasanya.
Bagaimana jika Anda ingin masuk kembali ke mode nyaman? ehh maksud Admin bagaimana jika ingin mengaktifkan kembali ke mode aman? tenang saja, bagi Anda pengguna Android untuk masuk kembali ke safe mode caranya sangatlah mudah, berikut langkah langkahnya:

Cara Masuk Mode Aman Di Semua Merek HP Android

Pertama, tap atau tekan tahan tombol power Android Anda.
Ketika di tekan tahan, akan ada beberapa pilihan diantaranya, Matikan Daya dan Menyalakan Ulang.
Untuk mengaktifkan safe mode, Anda harus tap tulisan Matikan Daya, akan ada pemberitahuan bahwa Anda akan reboot ke mode aman.
Terakhir klik Ok.
Kesimpulannya, semua Android yang mengalami permasalahan persis seperti yang dibahas pada artikel ini bisa dengan mudah diatasi, mode aman ini sering terjadi di hp smartfren, samsung, dan juga hp xiaomi, cukup sekian cara menghilangkan mode aman hp xiaomi dan semoga bermanfaat.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Bypass Akun MI Cloud Tanpa PC Terbaru 2019 - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *