Cara Menghilangkan Mode Headset di Hp Xiaomi

cara menghilangkan mode headset xiaomi

Cara Menghilangkan Mode Headset di Hp Xiaomi – Hallo kawan! selamat datang di Tengku Tutorials blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, sekarang yang akan tengku bahas adalah mengenai tutorial cara mengatasi atau menghilangkan mode headset di Xiaomi. banyak yang mengeluhkan kenapa ada lambang icon mode headset muncul di status bar padahal tidak sedang mencolokkan headset, tentunya bagi bebeapa orang tampilan icon headset yang terus tampil itu menggangu tampilan hp, nah disini Tengku Tutorials ingin membahas cara menghilangkannya yaitu di hp xiaomi.

Sekarang sudah banyak yang menggunakan smartphone, baik itu anak anak, remaja bahkan lansia sudah hampir semuanya memiliki Gadget, fungsi gadget sangat banyak salah satunya bisa digunakan untuk mendengarkan musik , nah kebayakan orang yang mendengarkan musik di Androidnya, seperti Xiaomi , Samsung atau yang lainnya menggunakan Headset agar lebih menikmati lagu yang mereka dengarkan.
Selain untuk mendengarkan musik di hp, Headset juga bisa digunakan untuk menelpon, karena sekarang Headset sudah dilengkapi micrphone kecil yang memudahkan pengguna untuk bertelepon, seperti video call dan komunikasi lainnya, sekarang banyak ragam headset yang sudah terjual dipasaran dan dijual dengan harga yang bervariatif sesuai kualitas dan kecanggihan dari headset itu sendiri.
Ada beberapa pengguna xiaomi yang mengalami masalah yang berhubungan dengan headset, yaitu pengguna xiaomi terkadang mengalami masalah icon headset yang tidak hilang walaupun headset sudah dicabut, hal ini disebabkan karena beberapa hal, dan sudah ada cara untuk mengatasi ini, sebenarnya masalah ini tidak hanya dialami pengguna xiaomi saja, namun kebanyakan pengguna hp xiaomi lah yang mengalami masalah ini.
Masalah yang ditimbulkqn akibat lambang atau mode headset yang muncul terus adalah ketika Anda ingin mendengarkan musik, maka suara tidak akan keluar dari speaker musik, kecuali Anda menggunakan headset , hal ini disebabkan karena mode headset masih aktif ,maka otomatis suara musik akan keluar jika Anda mencokokkan Headset ke Hp Xiaomi Anda.
Mengatasi hp xiaomi mode headset , cara menghilangkan icon headset pada xiaomi, cara menghilangkan logo headset xiaomi redmi 2, cara hilangkan tanda headset di xiaomi redmi 3, cara menghilangkan icon headset saat headset tidak terpasang, cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut, jakur headset xiaomi redmi 4a, redmi 2.
Diatas adalah kata kunci yang pengguna xiaomi cari digoogle, dilihat dari kata kunci yang dicari, bisa disimpulkan bahwa banyak juga pengguna hp xiaomi yang mengalami hpnya muncul mode headset padahal tidak sedang menggunakan dan mencolokkan headset ke hpnya, nah untuk menghilangkan icon headset pada xiaomi, Tengku Tutorials sudah membahas artikelnya  berikut artikelnya.

Cara Mudah Menghilangkan Mode Headset di Hp Xiaomi

Ada beberapa cara untuk menghilangkan mode headset pada hp xiaomi, Anda bisa meniru cara ini diluar, berikut cara yang Anda bisa praktekkan dirumah :
  1. Cara Kesatu : Anda bisa memanfaatkan Cotton Buth atau korek kuping dan Tener, gunanya adalah untuk membersihkan lubang Headset di hp xiaomi Anda, dengan cara Ambil satu Cotton Buth lalu celupkan ke cairan Tener, dan coba gosok perlahan kedalam lubang Headset yang Ada di hp Anda, pelan pelan saja, oleskan secara merata sampai benar benar bersih dari kotoran.
  2. Cara Kedua : jika cara pertama belum berhasil, Anda bisa mencoba cara kedua, yaitu dengan cara meniup lubang headset , tujuannya untuk menghindari kotoran yang bisa jadi terselip dilubang headset xiaomi Anda, tiup nya jangan terlalu pelan dan jangan terlaku kencang, sedang saja, sampai kotoran didalamnya benar benar bersih.
  3. Cara Ketiga : dengan cara mencolokkan headset lalu memutar mutarkan headset yang sudah dicolokkan kelubang headset di hp xiaomi Anda, gunanya sama, yaitu untuk menghilangkan kotoran yang terselip dilubang headset hp xiaomi Anda.
Cara diatas bisa Anda coba, karena ada beberapa pengguna xiaomi itu yang mencoba cara diatas dan berhasil, namun jika cara diatas tidak berhasil, Ada cara lain kok yang bisa Anda coba dirumah, bagaimana caranya ? caranya adalah dengan menggunakan Aplikasi yang bernama Headset Toggle, aplikasi ini bisa Anda coba untuk menghilangkan mode headset di hp xiaomi Anda.

Cara Menghilangkan Mode Headset Menggunakan Toggle Headset

Anda bisa mendownload aplikasi toogle headset di playstore ataupun di google, sudah banyak yang menyediakan aplikasi ini dan bisa didownload secara gratis. Lalu bagaimana cara menggunakannya? yuk simak tutorialnya dibawah ini :

  • Langkah 1 : Download aplikasi Toogle Headset di Playstore ataupun di Google.
  • Langkah 2 : Install dan buka aplikasi Toogle Headset di hp xiaomi Anda.
  • Langkah 3 : Cari Widget di Xiaomi Anda, lalu pilih Widget Toogle Headset dan tambahkan ke Home Screen.
  • Langkah 4 : Centang opsi keduanya, lalu pilih OFF, dan coba dengarkan musik, jika suara keluar berarti cara ini berhasil.
Tidak semua orang berhasil mengikuti cara diatas , terkadang walaupun sudah mengikuti cara diatas tetapi mode headset tetap saja muncul, hal ini bisa disebabkan karena kerusakan software atau hardware yang lumayan sulit untuk diperbaiki, namun ada cara yang bisa Anda coba jika cara cara diatas belum bisa menghilangkan icon headset pada ho xiaomi Anda, berikut caranya.

1. Factory Reset

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba cara factory reset atau cara pengaturan pabrik, dengan factory reset Anda bisa menghilangkan lambang headset yang tidak hilang pada hp xiaomi Anda, nah yang perlu Anda ketahui, jika melakukan factory reset maka semua data yang tersimpan di hp xiaomi Anda akan hilang, kecuali data yang tersimpan di kartu memory.
Jadi sebelum melakukan factory reset ,pastikan Anda sudah mencadangkan seluruh data yang ada di hp xiaomi Anda, nah untuk mencadangkannya Anda tinggal kepengaturan , dan klik Backup, namun Tengku tidak menjamin cara ini 100% bisa berhasil ya kawan, tapi apa salahnya mencoba ?

2. Flashing

Cara Kedua adalah dengan melakukan Flashing ,atau kata lainnya adalah menginstal ulang seluruh sistem yang tertanam di hp xiaomi Anda, dengan menginstal ulang maka sistem akan diperbarui, nah lambang headset yang terus muncul biasanya disebabkan karena sistem yang error.
Selain itu flashing juga bisa menghilangkan virus Malware yang tertanam di xiaomi Anda lho! jika Anda mengeluhkan hp Lag atau lemot, Anda bisa mencoba Flashing ,maka Xiaomi Anda tidak akan Lag atau lemot lagi, silakan dicoba.

Tag : Mengatasi hp xiaomi mode headset, cara menghilangkan icon headset pada xiaomi, cara menghilangkan logo headset xiaomi, cara menghikangkan icon headset saat headset tidak terpasang, cara menghilangkan tanda earphone pada hp ketika sudah dicabut, jalur headset xiaomi redmi 4a redmi 2.

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Memperbaiki Headset Rusak Mati Sebelah Dengan Mudah - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *