Cara Menghilangkan Tulisan Test Mode di Windows 10, 8 dan 7

Cara Menghilangkan Test Mode di Windows 10, 8 dan 7 – Tidak sedikit orang yang dibuat kebingungan karena terdapat tulisan atau watermark Test Mode di laptop tepatnya dipojok bawah kanan, watermark ini muncul bukan tanpa sebab, biasanya test mode timbul karena Anda sudah menginstall sesuatu di laptop, hal ini sering terjadi pada windows 10, 8 dan 7, untuk menghilangkannya tidak sulit.

Bagi beberapa orang, watermark yang muncul dilaptop itu sangat mengganggu dan tidak betah jika dilihat terus menerus, walaupun itu hanya tulisan kecil saja, jika Anda benar benar tidak paham bagaimana cara menghilangkan test mode, maka tulisan itu akan terus menetap disitu dan tidak akan hilang dengan sendirinya.

Beberapa kasus yang menyebabkan watermark test mode muncul pada windows 10 khususnya adalah karena salah atau menginstall driver yang tidak cocok, kasus seperti ini baru Admin alami kemarin, ceritanya, Admin menginstall driver ponsel xiaomi di laptop, ketika sudah diinstal ada perintah untuk memulai ulang perangkat (restart), tetapi setelah direstart malah ada tulisan “test mode blablabla.. saya sendiri tidak hafal.

Setelah mencari solusinya dibeberapa sumber yang berbeda , akhirnya watermark Mode uji tersebut hilang, pada saat kejadian, Admin menggunakan laptop lenovo tipe sekian yang sudah menggunakan os windows 10 home single, dengan beberapa trik akhirnya pemberitahuan dalam mode uji tersebut hilang, bagaimana caranya?

Cara Menghilangkan Watermark Test Mode di Windows 10, 8 dan 7

  • Untuk menghapus watermark tersebut Anda tidak akan disuruh mengunduh tools atau alat-alat untuk menghilangkannya, tetapi hanya dengan mengandalkan software command prompt yang pastinya sudah terinstal di laptop kalian masing masing.
  • Pertama, Anda bisa restart dulu laptopnya, jika tetap tidak hilang, bisa lanjut ke langkah yang kedua.
  • Silakan buka Command Prompt (CMD) pada laptop Anda, sebagai contoh Admin menggunakan os windows 10.
cara menghapus test mode di windows 10
  • Untuk membukanya jangan langsung klik dua kali, tetapi harus klik kanan terlebih dahulu dan pilih opsi Run Administrator seperti pada gambar diatas.
  • Pada kolom CMD, Anda harus mesukan perintah dengan tujuan menghilangkan test mode yang mengganggu tersebut, perintahnya adalah:

Bcdedit -set TESTSIGNING OFF

  • Ketikan perintah diatas, lalu klik enter, jika berhasil akan tampak seperti gambar dibawah ini:

  • Lho kenapa watermarknya tidak hilang? ketika diklik enter memang tidak langsung hilang, lalu bagaimana cara agar hilang? Anda harus restart laptopnya terlebih dahulu, jangan shutdown tetapi Restart dan dijamin tulisan test mode yang menganggu akan lenyap.

Agar tulisan tersebut tidak muncul lagi, Anda jangan asal memasang aplikasi atau driver yang sekiranya diunduh dari sumber yang tidak terpercaya, karena selain dapat membuat laptop masuk mode uji, kesalahan seperti itu juga bisa berakibat fatal, karena tidak sedikit software yang sudah ditanam virus.

Baca Juga: Cara Menonaktifkan Touchpad Laptop Lenovo Windows 10

Apakah mode test itu dapat mengakibatkan kinerja laptop melambat dan hal hal berbahaya lainnya? selama ini Admin tidak merasakan efek negatif semenjak watermark itu muncul, sebenarnya itu hanya memberitahu Anda bahwa laptop sedang dalam mode uji, microsoft juga sudah menyediakan artikel untuk mengatasi masalah persis seperti ini. jadi Anda juga bisa melihat tutorialnya disana sekian tutorialnya, dan segera bagikan artikel ini! see you later!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *