Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp – Sekarang Anda sudah mengunjungi blog yang bernama Tengku Tutorials, yang tentunya artikelnya sangat bermanfaat termasuk Artikel yang satu ini yaitu cara mengirim file dari laptop ke whatsapp. Whatsapp adalah salah satu aplikasi perpesanan atau Messenger yang berfungsi sebagai media komunikasi , dan dengan Whatsapp kita bisa mengirim File atau dokumen berupa Foto, Video, Suara dan Gif, serta dengan Whatsapp kita juga bisa menelpon sesama pengguna Whatsapp, Dan video Call, Tentunya fitur ini sangat memudahkan seseorang dalam berkomunikasi, apalagi jika jauh satu sama lain, yang sekarang akan Tengku bahas adalah cara mengirim file dari laptop ke whatsapp.
Seperti yang Tengku katakan diatas bahwa kegunaan aplikasi messenger ini sangat banyak, jadi tidak heran banyak orang yang sudah mengunduh Whatsapp messenger dan di install di smartphonenya seperti #Android dan IOS, nah selain Whatsapp, ada banyak lagi aplikasi messenger lainnya yang dapat memudahkan kita mengirim suatu file atau dokumen tanpa harus di antarkan langsung, seperti Facebook dan Instagram yang manfaatnya hampir sama dengan Whatsapp, tetapi Whatsapp lebih privasi dibanding Facebook dan Messenger, ada juga aplikasi seperti Whatsapp yaitu Telegram ,yang privasinya tinggi, cocok digunakan untuk perbincangan rahasia.
Apa Saja Sih fitur dari aplikasi Whatsapp? ada beberapa fitur yang dapat memudahkan kita selain mengirim file, seperti Video Call yang bisa berkomunikasi sekaligus melihat mukanya secara Real Time, dan bisa juga menelpon hanya dengan suara, Voice Note dan kita juga bisa mengirimkan Lokasi tempat kita berada melalui GPS yang berada di Whatsapp Lho kawan! selain itu ada juga fitur Story Whatsapp ,yaitu seperti halnya Status seperti di facebook yang bisa dipublikasikan ke Orang yang sudah kita Ijinkan untuk melihat status yang kita buat, dan kita bisa memprivasikan status untuk orang orang tertentu, sangat memudahkan Bukan?
Whatsapp Messenger adalah aplikasi perpesanan yang membutuhkan Koneksi Internet, jadi jika kita ingin menggunakan Whatsapp maka harus punya kuota Internet dan jaringan yang bagus bagus agar komunikasi lancar tidak terganggu, Mengrim file whatsapp biasanya hanya dari satu Handphone ke Handphone yang lainnya, Tetapi apakah Anda tahu bahwa ada Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp ? Tentunya Ada,tetapi ada sebagian orang yang belum tahu cara ini, bahkan ada yang harus mengirim file dari laptop ke Smartphone lalu dikirimkan ke Laptop, tentunya hal ini tidak praktis.
Bagaimana jika kita tidak punya waktu banyak? masa iya filenya harus dikirimkan ke Smartphone dulu baru ke Whatsapp, cara ini adalah cara yang ribet alias tidak praktis, tentunya itu memakan waktu lebih banyak lagi, nah disini Tengku sudah membahas Artikel tutorial bagaimana caranya agar file di laptop atau komputer bisa dikirim langsung ke whatsapp, sudah penasaran? Yuk simak caranya berikut ini :
Cara Mudah Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp ( WA )

Simak caranya baik baik :
1. Yang pertama jangan lupa hubungkan dulu laptop atau pc komputer Anda ke Internet, karena cara ini akan menjelajahi Internet.
2.Jika sudah terkoneksi internet maka selanjutnya, Buka salah satu peramban di Komputer Anda,  lalu buka Link berikut ini https://web.whatsapp.com/ jangan sampai salah ketiknya.
cara mengirim file dari laptop ke whatsapp
Strukturkode.blogspot.com
3. Pada saat membuka link diatas maka akan tampil berupa code kotak, atau Barcode berwarna hitam dan putih seperti gambar yang sudah saya sediakan. Barcode diatas berfingso untuk login ke Wa ( Whatsapp ) Web yang smartphone Anda miliki.
4.Setalah itu Buka aplikasi Whatsapp messenger yang ada di Hp Anda ,lalu klik 3 titik  Vertikal di pojok kanan atas, akan ada beberapa opsi yang disediakan, klik saja tulisan Whatsapp Web.
5. Maka akan dialihkan ke kamera yang menscan yang nantinya digunakan untuk Menscan kode bar yang tadi, Nah  selanjutnya Scan Barcode yang di laptop menggunakan Smartphone Anda tadi dengan cara mengarahkan Scanner ke barcode dikomputer, Jika berhasil maka aplikasi Whatsapp web yang di komputer Anda akan langsung masuk ke Whatsapp yang ada di Hp Anda.

cara mengirim file dari laptop ke whatsapp

6. Jika sudah masuk menu Whatsapp Anda ,tinggal Anda pilih file apa yang ingin dikirim, dan siapa yang dituju, Anda bisa mengirim File berupa dokumen, Gambar, Video, Gif ,Lokasi . Mudah bukan?

Jika Anda mempraktekan cara diatas maka Akan lebih mudah lagi dalam soal jika Anda ingin mengirim file yang ada dikomputer langsung ke Whatsapp Messenger tanpa harus memindahkan Filenya dulu ke Smartphone Anda, sangat mudah bukan? Jika dilakukan dengan teliti maka Akan berhasil.
Demikian tutorial singkat yang bisa saya Share keteman teman, semoga artikel mengenai Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa bagikan jika artikel ini berhasil, Karena berbagai adalah peduli, terimakasih sudah berkunjung ke Tengku Tutorials, selamat beraktivitas kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *