Cara Mengirim Tugas Lewat Email di HP Dengan Cepat

Bagaimana sih cara mengirim tugas lewat email di hp sob ? Berikut jawaban yang tepat akan inovatifku bagikan kepada rekan-rekan yang mungkin masih kebingungan cara mengirim tugas melalui email di hp android maupun iphone.

Cara mengirim tugas lewat email ke dosen ataupun guru terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Hal yang penting diketahui yaitu alamat penerima baik itu guru maupun dosen. Untuk mengirim email sobat bisa menggunakan laptop maupun hp. Jika sobat menggunakan hp, akan lebih mudah mengirim tugas melalui aplikasi gmail.

Artikel lainnya : Cara Menyerahkan Tugas Di Google Classroom dengan HP

Sebelum sobat mengirim tugas melalui email, ada baiknya kita menyiapkan file tugas yang hendak kita kirimkan. File tugas yang bisa kalian kirimkan memiliki kapasitas maksimal yaitu 25 MB. Hal ini tentu sesuai dengan kebijakan google mengenai kapasitas maksimal file dalam email.

Cara Mengirim Tugas Lewat Email

Sobat bisa cermati langkah dibawah ini untuk mengirimkan tugas lewat email di hp android atau iphone. Untuk sobat yang menggunakan laptop maupun komputer. Langkah-langkah yang perlu dilakukan juga sama seperti dibawah ini.

  • Buka aplikasi gmail di smartphone kesayangan kalian
  • Ketuk logo buat pesan berwarna hijau di bagian kanan bawah
  • Kemudian tuliskan email tujuan di kolom kepada
  • Isikan kolom subjek sesuai dengan perihal email yang akan dikirimkan
  • Ketuk logo attachment yang ada disebelah kanan subjek untuk menambahkan file
  • Pilih file tugas kalian yang hendak di kirim ke guru ataupun dosen kalian
  • Kalian bisa menambahkan rincian terkait tugas yang dikirimkan pada kolom pesan
  • Setelah itu klik logo pesawat kertas yang ada dibagian kiri atas untuk mengirim email

Dan sobat telah berhasil mengirim tugas lewat email di hp hanya dengan waktu kurang dari 5 menit. Mudah bukan ? Sobat juga bisa melihat semua email yang berhasil terkirim melalui menu terkirim yang ada disana. Untuk cara mengirim tugas melalui email di komputer ataupun laptop langkah yang perlu dilakukan sama seperti diatas. Bedanya hanya pada tampilan gmail yang diakses melalui aplikasi gmail dengan gmail yang diakses melalui browser.

Tips Mengirim Tugas Melalui Email

Teman-teman dapat mengirimkan berbagai file melalui email. Kalian bisa mengirim folder lewat email, mengirim email lamaran kerja lewat hp, mengirim pesan melalui email, mengirim file gambar bahkan mengirim video lewat email. Namun ada baiknya jika sobat mengirimkan tugas melalui email dengan kata-kata yang sopan serta detail terkait email tersebut.

Kalian bisa memberikan subjek di email secara jelas, menambahkan salam pembuka serta penutup pada bagian isi email. Agar guru ataupun dosen yang menerima email tugas dari kalian merasa dihormati.

Penutup

Itulah sedikit ringkasan yang inovatifku dapat bagikan mengenai cara mengirim tugas lewat email di hp dengan langkah-langkah yang lengkap. Semoga artikel ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Apabila sobat memiliki kritik dan saran, bisa tinggalkan komentar kalian dibawah ini. Terima kasih sudah berkunjung, sampai jumpa di artikel inovatifku.com yang lainnya.

Tinggalkan komentar