Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense (Lengkap)

Cara Meningkatkan Penghasilan Google Adsense – Frustasi BPK kecil? pasti Anda berfikir bagaimana Cara Menambah Pendapatan Google Adsense? Sebelum kita membangun blog, tentunya Anda mempunyai Akun Google Adsense dan tujuan khusus, misalnya menjadikan blog sebagai media penjualan produk toko online yang bisa menjual segala macam barang. Mendapat penghasilan besar dari Google Adsense adalah salah satu impian para bloggee atau internet marketing yang memasang iklan Google Adsense, dan jika kita ingin mendapatkan penghasilan maka Promosi Blog dan pasanglah Google Adsense diblog Anda.

Cara meningkatkan penghasilan google adsense

Lebih Baik Mengenal Istilah Istilah Google Adsense terlebih dahulu Adapun blog Personal / Pribadi berfungsi sebagai curahan perasaan Anda sehari hari.

Dalam membangun blog yang dikhususkan untuk menambah pendapatan dari Google Adsense, Anda harus memenuhi syarat syarat yang tidak tidak bisa ditawar lagi. Syarat syat itu adalah sebagai berikut:

Tips Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense

1. Buatlah blog berdasarkan niche dan cari tau siapa kompetitor Anda

Setelah Anda mendapatkan Niche. Besar kecilnya penghasilan Google Adsense adalah tergantung Niche.  Tentunya dalam Niche tersebut ada persaingan yang ketat. Selalu ada blogger lain yang menulis konten yang sama dengan situs atau blog Anda.
Anda harus mengetahui pesaing anda. Tanyakan pads diri Anda sendiri ala hang dapat Anda lakukan dan dapatkah Anda memberikan nilai lebih kepada para pembaca dalam blog anda yang akan anda buat.
Memang dalam dunia Online berarti bida menyediakan konten yang berisi informasi yang baik, berguna, lebih hangat dan lengkap.
2. Kenali pasar ceruk dan kompetitor Anda

Untuk bisa mengeni pasar ceruk dan kompetitor Anda, cara paling baik adalah memperbarui (Update) blog. Setidaknya satu postingan dalam sehari. 
Balas komentar komentar dari pengunjung yang bahasanya mudah dimengerti tetapi kaya akan informasi.
Berilah kehangatan kepada tamu dan pengunjung Anda agar mereka betah berlama lama diblog yang anda miliki. Cara itu sangat efektif untuk menaikkan popularitas blog Anda.
3. Tulis 30 Postingan artikel yang berkualitas

Sebelum anda mempublikasikan atau mengenalkan blog anda kepada orang lain, tulislah minimal 30 postingan artikel yang bermanfaat berdasarkan Niche.
Pengunjung biasanya membaca sekitar dua atau tiga postingan saja pada kunjungan pertama. Apabila merasa nyaman membaca artikel Anda, mereka pun akan kembali mengunjungi blog Anda.
4. Promosikan Blog Anda

Setelah setidaknya memiliki minimal 30 artikel yang anda buat, maka lakukanlah promosi secara bertahap, berikanlah komentar pada blog blog lain yang sejenis. Aktiflah diforum forum dan perkenalkan blog anda dimedia sosial sehingga orang lain mengetahui keberadaan blog Anda.
Dianjurkan untuk Promosi Blog setiap hari dan biasanya hasilnya cukup memuaskan, jika and terbiasa melakukan itu maka Anda akan merasakan bahwa seribu pengunjung dalam sehari sangatlah kurang.
5. Perlakukan Pesaing Sebagai Teman Bukan Lawan

Hal ini sangat mulia, memang terdengar agak aneh tetapi itulah yang sebenarnya yang Anda harus lakukan. Aktivitas memperbarui blog adalah aktivitas jaringan pertemanan, bukan sebalikmua. Berkunjunglah dan berikan komentar pada artikel mereka.
Mereka akan memberikan tautan ke blog Anda. Pada saat meninggalkan tautan dalam salah satu postingan mereka, kemungkinan besar mereka akan menyambangi blog Anda.
Mereka akan menilai dan mengetahui seberapa jauh kehebatan blog Anda. Seandainya merasa blog Anda berguna dan bermanfaat bagi mereka, mereka sebagai pesaing Anda akan senang hati memberikan lalu lintas (Trafik) cuma cuma ke blog Anda dengan mereferensikannya diblog mereka.

6. Tetap Posting Konten Berkualitas

Kualitas blog ditentukan oleh konten dan artikel yang disajikan. Makin banyak konten Anda, semakin melambung nama blog Anda. Oleh karena itu suguhilah selalu pengunjung anda dengan tulisan yang berkualitas, postinglah artikel minimal sehari satu kali.
Cara menghasilkan uang maksimal adalah membangun Trafik atau lalu lintas. Janganlah Anda mengharap imbalancdari Google Adsense jika anda tidak mengikuti cara cara diatas.
Bangunlah blog dengan komitmen tinggi  dalam menyajikan wawasan informasi. Dengan itu uang akan datang tanpa harus dijemput.

Menghilangkan Iklan Layanan Masyarakat


Google Adsense sudah lama dikenal sebagai alat yang sangat populer untuk menghasilkan uang dengan cara menampilkan iklan disitus ataupun blog. Namun, sayangnya ada jenis iklan yang tidak menghasilkan apa apa, yaitu Iklan Layanan Masyarakat.
Iklan tersebut ditampilkan karena Google Adsense menemukan iklan yang sesuai dengan halaman suatu situs/ Blog. Sebagian blogger mengatasi iklan layanan masyarakat dengan cara menghilangkannya. Ada dua cara alasan untuk itu. Berikut Cara Meningkatkan penghasilan Google Adsense:

  • Fakta yang paling penting adalah penyang tidak akan pernah mendapatkan bayaran sepeserpun dari setiap klik Iklan layanan masyarakat yang ada disitus atau blognya.
  • Iklan layanan masyarakat bisa merusak tampilan situs atau blog Anda. Katakanlah anda memutuskan untuk menempatkan Banner dengan ukuran besar vertikal 170×600 disitus Anda dan tidak menunjukan iklan, Sementara itu iklan layanan masyarakat tampil dengan satu warna dan Font besar.

Bagaimana Cara Menghilangkan Iklan Tersebut?

  • Adapun cara menghilangkan iklan layanan masyarakat adalah sebagai berikut.
  • Buatlah konten sesuai dengan keyword atau kata kunci yang menarik dan dicari banyak orang. Google sangat menyukai konten konten yang menarik dan dibuat berdasarkan kata kunci. Cara ini ampuh untuk menambah pengunjung.
  • Pastikan untuk selalu menggunakan Meta Tags dan deskripsi pada situs atau blog Anda.
  • Tambahkan beberapa kata kunci spesifik dalam konteb blog Anda selain pada judul, deskripsi, ataupun gambar, ulangi kata kunci yang terkait untuk membantu Google dalam memahami konten situs blog Anda. Ini cara agar Memaksimalkan pendapatan dari Google Adsense.
  • Buatlah situs atau blog yang fokus membahasas satu tema atau niche.
  • Jangan gunakan unit iklan lebih dari enam pada satu halaman karena itu dapat menyebabkan iklan sering blank dan pendapatan Anda berkurang.
  • Jika Anda melakukan langkah langkah yang sudah dijelaskan diatas, tetapi Google masih menampilkan iklan layanan masyarakat, memungkinan penyebabnya adalah sebagai berikut:
1. Google membutuhkan waktu untuk lebih mengenal blog Anda

Meskipun sebagian besar iklan akan segera tampil, pada saat saat tertentu Google memerlukan waktu sekitar 48 – 72 jam untuk menilai konten halaman web yang baru diliat. Biasanya hal itu terjadi jika blog / situs belum terindeks digoogle.
2. Halaman Anda mungkin berisi artikel yang melanggar kebijakan Google.
3. Kurangi filter URL Destination yang diblok dalam Competitive Ad Filter. Jika anda memblok terlalu banyak URL, mungkin tidak akan ada pengiklan lain yang mau menampilkan iklannya disitus atau blog Anda.
4. Peggunaaan frame biasanya menyulitkan Google dalam mengindeks halaman situs blog anda, ingatlah untuk selalu mencentang kotak centang halaman frame dari halaman kode layout iklan saat Anda membuat kode iklan.
5. Jangan pernah mengganti kode iklan Google Adsense Anda!. Perubahan kode iklan Google Adsense atau penempatan yang salah biasanya menjadi penyebab iklan layanan masyarakat muncul. Mengubah kode iklan Adsense bertentangan dengan persyaratan yang berlaku . Adsense hanya memberikan pilihan untuk perubahan warna dan ukuran iklan yang sesuai dengan blog anda. Gunakanlah kode iklan Google Adsense yang asli.
6. Gunakan Google Adsense Sandbox, caranya cukup dengan memasukan URL atau kata kunci dalam kolom yang bertuliskan “URL or Keywords”, setelah itu anda akan melihat sampai dengan Dua puluh sampel iklan Google Adsense Untuk URL atau kata kunci.
7. Sarankan iklan pengganti untuk menggantikan iklan layanan masyarakat yang terus muncul.

C. Memperhatikan Format Iklan


Format iklan dapat bekerja dengan baik apabila Anda menempatkannya ditempat yang akurat. Jadi, belum tentu iklan yang menurut saya dapat bekerja dengan baik dalam blog Anda. Format iklan yang ditampilkan haruslah disesuaikan dengan Template dan dengan tata letak ruang di blog Anda.
Jika ditempatkan dengan benar, format format iklan tersebut dapat meningkatkan penghasilan Google Adsense Anda secara nyata. Format iklan yang menurut Google Adsense paling Efektif adalah:

  1. Pilih lebar 160×600.
  2. Persegi panjang besar 336×280
  3. Persegi panjang sedang 300×250
Ingatlah selalu bahwa format format iklan itu biasanya berkinerja baik, sebaiknya gunakan format yang selaras dengan blog Anda. Lakukan pegujian dengan cara Split Testing. Dengan cara itu maka akan bisa meningkatkan penghasilan dari Google Adsense.

D. Memahami Karakter Dan Perilaku Pengeklik Iklan


Harga per klik atau CPC (Cost per click) Iklan Google Adsense sangat dipengaruhi oleh perilaku pengeklik iklan. Contoh perilaku pengeklik iklan yang dapat mempengaruhi nilai CPC iklan Google Adsense Adalah berikut ini :

  1. Nilai CPC bisa sangat rendah jika pengeklik iklan langsung menutup halaman, menekan tombol Back atau hanya mengunjungi halaman kurang dari 10 detik setalah pemuatan (Loading) selesai. Sebaliknya, nilai CPC bisa lebih tinggi jika pengunjung melakukan transaksi yang ditawarkan seperti membeli produk, menjadi member dan aktivitas lainnya.
  2. Negara pengunjung juga menentukan pendapatan Anda. Sudah menjadi rahasia umum bahwa China, India, Brazil, Indo esia, Thailand, Vietnam, dan Filipina memiliki nilai CPC yang rendah. Kecuali jika melakukan transaksi.
  3. Nilai CPC anda akan lebib tinggi jika pengunjung datang keblog anda melalui mesin pencari dari pada pengunjung yan melalui tautan yang berasal dari situs lain seperti, Social Bookmark, E-mail atau secara langsung dengan mengetikkan URL, usahakan untuk mengoptimalisasi agar Pendapatan dari Google Adsense Meningkat.

E. Lalu Lintas (Trafik) Tinggi Untuk Meningkatkan Penghasilan Dari Google Adsense


Jika Anda memiliki blog yang dikhusus kan untuk Google Adsense. Anda memerlukan Trafik yang tinggi agar bisa menghasilkan uang dari blog atau situs Anda.
Banyak cara untuk mendapatkan Lalu Lintas, cara cara yang akan dibahas yang terbaik dan terbukti berhasil dalam meningkatkan Trafik ke blog Anda.

Lalu Lintas Artikel Marketing


Membuat lalu lintas artikel marketing merupakan cara yang sudah umum yang sering digunakan oleh Affliate marketer (Pemasar Afiliasi) sukses diseluruh dunia. Cara itu hanya mengisyaratkan Anda untuk membuat artikel marketing dan mendaftarkan atau Submit kedalam direktori artikel seperti Ezine Artikel.
Tulislah artikel pendek sekitar Empat ratus kata. Dibagian bawah artikel tersebut tulislah nama Anda sebagai nama penulisnya dan berikan tautan yang mengarah ke blog Anda. Daftarkanlah artikel tersebut ke Direktori direktori artikel berikut :

  1. Ezine Artikel
  2. My Zimbio
  3. Articels base
  4. Articles Show
  5. Go Articles
  6. Article City
  7. Article Circle
  8. Article Geek
  9. e-Article Directory
  10. Lintas Berita

Lalu Lintas Promosi Blog


Mempromosikan blog jauh lebih mudah dan cepat dari pada mempromosikan situs web karena blog sangat interaktif. Untuk mempromosikan blog, ada hal hal yang sangat spesifik yang harus Anda lakukan.

  • PING blog Anda setiap Anda selesai posting. Anda dapat melakukan ini pada situs seperti Pingomatic.
  • Situs tersebut akan mengirimkan Ping ke beberapa direktori blog pada satu waktu.
  • Gunakan Social Bookmark setiap kali anda membuat artikel dan tandai pos dengan kata kunci Anda. Anda dapat dengan cepat dsn mudah mengirim beberapa penanda pada satu waktu dengan menggunaksn layanan gratis seperti www.onlywire.com.
  • Bakar feed Anda disitus gratis seperti www.feedster.com sehingga daftar feed Anda ada dalam direktori mereka. Dengan demikian, orang dapat berlangganan Feed Anda, bahkan sebelum mereka mengunjungi blog Anda Lo!
  • Kunjungi blog orang lain yang isinya sama dengan blog Anda. Tinggalkan komentar yang relavan (Bukan Spam) dengan tautan balik mengarah ke blog Anda (Backlink).
Semua cara itu bisa dijalankan dengn baik apabila blog Anda di Update secara terjadwal, misalnya satu kali dalam sehari. Tanpa Anda melakukan Posting atau Update maka blog Anda tidsk berarti apa apa.

G. Lalu Lintas SEO (Search Engine Optimization)


Lalu lintas pengunjung yang besar merupakan keberhasilan Anda dalam meningkatkan penghasilan Google Adsense. Sebaik apapun situs atau blog anda, apabila tidak ada pengunjungnya apalah artinya?

Pengunjung blog berkualitas adalah pengunjung yang benar benar tertarik pada topik yang Anda suguhkan. 
Sekitar 75% pengunjung yang berkualitas akan mengeklik iklan Google Adsense dan otomatis pengasilan akan bertambah. Semnetara itu, pengunjung yang datang asal asalan kebetulan saja , yang bertujuan meninggalkan tautan balik (Backlink) cenderung mengeklik iklan Google Adsense hanya kisaran 1% saja.
Pengunjung yang berkualitas didapatkan dari mesin pencari, artinya mereka mengetikkan kata kunci tertentu dimesin pencari sampai akhirnya bisa menemukan blog Anda, jika artikel kita tenggelam maka Pengasilan dari Google Adsense menurun, Pertanyaannya, Bagaimana pengunjung bisa menemukan blog Anda dimesin pencari?
Berikut ini adalah langkah langkah untuk menargetkan pengunjung yang berkualitas untuk meningkatkan pendapatan Google Adsense Anda.

3. Menyediakan konten artikel yang sesuai dengan niche agar pengunjung tertarik untuk datang ke blog Anda. Selalu perbarui blog Anda dengan artikel dan konten terbaru berdasarkan niche.

2. Gunakan meta tag diblog Anda.

4. Buatlah blog yang user friendly, yaitu blog yang mudah dipahami , tampilannya bagus. Berikut ini persyaratan blog user friendly.

  • Alamat blog mudah diingat
  • Blog mudah dinavigasi
  • Teks konten menarik perhatian
  • Pewarnaannya baik
  • Loading blog cepat
Setelah pegunjung masuk ke blog Anda, buatlah mereka betah berlama lama diblog Anda. Desainlah sebagus dan sesimpel mungkin.
5. Lakukan tukar tautan (link exchange)
6. ktiflah di forum forum dan berikan komentar pada blog sejenis.
7. Gunakan RSS Feed untuk meningkatkan penghasilan Google Adsense

Sumber Referensi :
  • -Book Adsense Weapons
  • Devy Rusdianto
  • – Book Blogpreneur
  • Asep Syamsul M.Romli

Sekian Artikel mengenai Cara Meningkatkan Pendapatan Dari Google Adsense.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membacanya, sekian dan terima kasih..

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Cepat Lolos Review Site Google Adsense Terbaru 2019 - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *