[Berhasil!] Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp Tanpa Arsip

1 min read

Sampai saat ini Whatsapp masih menjadi aplikasi chatting favorit orang banyak, bisa dibilang tingkat keamanan pesannya pun cukup tinggi, namun tetap saja pesan pribadi bisa dengan mudah dibaca orang lain jika Anda tidak menghapus atau menyembunyikan pesan tersebut.

Dari sekian banyak fitur yang ada pada Whatsapp, salah satu cara untuk menyembunyikan pesan adalah dengan mengarsikannya, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan fitur arsipkan pesan di Whatsapp.

Memang betul, pesan yang diarsipkan secara otomatis akan menghilang namun sementara, jika kontak yang Anda arsipkan mengirim pesan, maka secara otomatis pesan tersebut akan muncul dibarisan paling atas (tidak tersembunyi lagi)

Lalu selain arsip, apakah ada cara yang lebih aman untuk menyembunyikan pesan di Whatsapp? jawabannya tentu ada! Anda bisa mendapatkan tutorialnya didalam artikel ini, oleh karena itu simak sampai selesai ya!

Cara Menyembunyikan Chat Whatsapp

Agar lebih aman dari orang-orang yang sering kepo akan isi pesan chat Whatsapp Anda, sekarang ini kami akan membagikan trik lengkapnya agar chat tersebut tersembunyi dan tidak diketahui orang lain, dijamin sangat rahasia.

1. Menggunakan Fitur Whatsapp Plus

Bukan kali pertama kami merekomendasikan Anda untuk menggunakan Whatsapp plus, karena fitur yang ada didalamnya sangat canggi, salah satu yang tidak ada pada Whatsapp biasa adalah kemanan chat yang lebih tinggi, Anda dapat menyembunyikan pesan Whatsapp tanpa diketahui orang lain.

Whatsapp Plus awalnya adalah Whatsapp biasa namun dimodifikasi lagi oleh developer kreatif, ada banyak fitur tambahan yang menurut kami sangat berguna, salah satunya adalah dapat mengamankan pesan dengan menggunakan PIN ataupun Pola, keren bukan?

Untuk mencoba trik yang satu ini, terlebih dahulu Anda harus mengunduh Whatsapp Plus versi terbaru, untuk mengunduhnya Anda bisa langsung mengunjungi link ini http://androidways.com/download-whatsapp-plus-apk/ untuk mendapatkan Whatsapp plus versi terbaru.

  • Sebelum menginstallnya, hapus terlebih dahulu Whatsapp asli yang masih terisntall.
  • Sampai disini kami Anggap Whatsapp + Sudah terinstall di HP Anda.
  • Selanjutnya silakan buka aplikasi tersebut dan lakukan pendaftaran no HP seperti biasanya sampai mendapatkan kode verifikasi.
  • Lalu, Tap pada kontak yang ingin disembunyikan pesannya, lihat gambar dibawah ini:
  • Akan ada beberapa opsi disana, yaitu Tambah pintasan chat, tambah ke kontak, tambahkan ke kontak yang sudah ada, tandai sudah dibaca dan yang terakhir adalah sembunyikan obrolan, klik opsi terakhir untuk menyembunyikan pesan.
  • Setelah itu, Anda akan disuruh memilih jenis kemanannya, disana hanya ada dua jenis saja, yaitu Pola dan PIN, pilih salah satu cara untuk mengunci pesan tersebut.
  • Jika sudah mengatur PIN atau Pola, maka secara otomatis chat tersebut akan hilang, lalu dimana dan bagaimana cara melihat pesan yang disembunyikan tersebut? caranya mudah, Anda hanya tinggal klik tulisan Whatsapp diatas untuk melihat semua pesan yang tersembunyi, lalu masukan Pola atau PIN.
  • Untuk menampilkannya lagi, Anda hanya tinggal Tap chat tersebut, lalu klik gambar mata, terakhir masukan Pola atau Kata Sandi yang sebelumnya sudah diatur.

Mudah bukan? jadi untuk mengikuti tutorial ini Anda wajib menggunakan Whatsapp Plus versi terbaru.

Kesimpulannya, ternyata ada cara menyembunyikan chat whatsapp selain memanfaatkan fitur arsip, namun masih harus menggunakan Whatsapp versi lain, jangan lupa bagikan artikel ini jika Anda suka!

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp Dengan Mudah

Cara Mengirim File Dari Laptop Ke Whatsapp – Sekarang Anda sudah mengunjungi blog yang bernama Tengku Tutorials, yang tentunya artikelnya sangat bermanfaat termasuk Artikel...
Yoga Perdana Saputra
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *