3 Cara Menyembunyikan Status Sedang Mengetik di Whatsapp

menyembunyikan sedang mengetik di whatsapp

Cara menyembunyikan sedang mengetik di whatsapp biasanya dicari oleh pengguna whatsapp yang tidak ingin diketahui oleh penerima bahwa ia sedang mengetik pesan.

Biasanya agar whatsapp tidak terlihat sedang mengetik ini dilakukan untuk menjaili teman atau untuk mengirim pesan secara tiba tiba karena penerima tidak tahu bahwa Anda sedang mengetik dan pesan langsung terkirim tanpa tanda-tanda.

Sekarang ini aplikasi whatsapp terus mengembangkan dan menambahkan fitur canggih didalamnya yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna, jika whatsapp banyak fitur pasti kita sebagai pengguna merasa puas bukan?

Aplikasi whatsapp ini adalah salah satu aplikasi messenger online yang bisa dibilang memiliki tingkat privasi lumayan tinggi, karena kita bisa megatur mulai dari siapa saja yang bisa melihat status, menyembunyikan status online, menyembunyikan centang biru, sedang mengetik dan lain-lain.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara agar tidak terlihat sedang mengetik di whatsapp, Admin dengan senang hati akan membagikan tutorial lengkapnya, bukan hanya 1 cara saja, tetapi ada 3 cara yang berbeda, penasaran?

Berikut ini langkah-langkah simple untuk menyembunyikan sedang mengetik di whatsapp yang bisa diterapkan untuk kontak ataupun untuk grup.

Cara Menyembunyikan Sedang Mengetik di Whatsapp

Ketiga cara ini berbeda, jadi Anda bisa mengikuti 1 dari 3 cara ini ya sob!

#1. Matikan Data Seluler Ketika Sedang Mengetik

Mungkin ini cara paling simple namun masih jarang disadari termasuk oleh Anda sendiri bukan?

Seperti yang kita ketahui, aplikasi whatsapp ini bisa dijalankan dengan menggunakan data seluler yang tentunya sudah terisi kuota reguler yang artinya bisa digunakan untu kegiatan internet, facebook, whatsapp dan lain lain.

Jika data seluler atau wifi tidak kita nyalakan maka kita tidak akan bisa melihat status baru di whatsapp, melihat kapan terakhir kontak kita online, tidak bisa melihat foto dengan jelas dan lain-lain.

Anda bisa mencoba cara ini, simple tapi sangat ampuh bukan? jadi sebelum mengetik cobalah untuk menonaktifkan data atau wifi agar koneksi internet terputus dan whatsapp Anda akan terlihat tidak online padahal Anda sedang mengetik.

Terakhir, jika pesan sudah selesai diketik maka Anda harus menyalakan data seluler barulah kirim pesannya, atau bisa juga mengirim pesan terlebih dahulu baru menyalakan data seluler kembali, mudah bukan?

Baca Juga: Cara Mengatasi Status Whatsapp Error

#2. Mengetik Pesan di Catatan/SMS

Ingin tidak terlihat sedang mengetik? cobalah untuk menfaatkan fitur copy paste di ponsel Anda.

Biasanya pada setiap smartphone sudah tersedia aplikasi bawaan untuk mengetik yaitu bernama Catatan atau Notepad, jadi Anda hanya tinggal menulis pesan di catatan bukan diwhatsapp, tulislah sampai selesai baru copy dan tempel pesan tersebut ke penerima di whatsapp.

agar tidak terlihat sedang mengetik di whatsapp
agar whatsapp tidak terlihat sedang mengetik

Diatas adalah gambar contoh untuk mengetik pesan di catatan terlebih dahulu, bisa juga mengetik pesan di SMS jika tidak ada aplikasi catatan lalu salin pesan jika sudah selesai di ketik dan tempel di ruang chat yang ingin Anda kirim pesan seperti gambar diatas.

Baca Juga: Cara Membuka Blokir Whatsapp Tanpa Mengganti Nomor

#3. Menggunakan Whatsapp MOD (Whatsapp Plus)

Whatsapp memang sudah cukup menyuguhkan kita dengan adanya fitur-fitur canggih, tetapi tahukah Anda bahwa ada aplikasi whatsapp yang sudah di modifikasi? versi seperti ini disebut versi MOD.

Whatsapp MOD memiliki fitur tambahan yang tidak ada di whatsapp asli, mulai dari fitur menyembunyikan status mengetik, menyembunyikan centang biru dan masih banyak lagi.

Sudah banyak aplikasi whatsapp MOD dengan berbagai nama berbeda, tetapi Admin merekomendasikan Anda untuk menggunakan whatsapp plus, fiturnya tidak kalah jauh dengan yang lain, Anda bisa menghilangkan tanda mengetik dengan mudah.

Pertama silakan download aplikasi whatsapp plus di google, iconnya berwarna biru bukan berwarna hijau, download whatsapp plus disini.

Kedua silakan Anda daftar seperti biasanya, lalu pada tampilan awal klik 3 titik dipojok kanan atas, maka akan muncul beberapa opsi, pilih opsi Privasi dipaling atas.

agar tidak terlihat sedang mengetik di whatsapp
agar whatsapp tidak terlihat sedabg mengetik
cara mengetik tidak terlihat di wa

Terakhir pilih sembunyikan untuk kontak atau untuk grup, secara otomatis whatsapp Anda tidak akan terlihat sedang mengetik.

Baca Juga:

Akhir Kata

Demikian tutorial cara menyembunyikan sedang mengetik di whatsapp, jika Anda merasa artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk bagikan ya! jangan ketinggalan artikel menarik lainnya disini, selamat berkunjung kembali!

1 Komentar

  1. Pingback: Cara Mengatasi Whatsapp Di Blokir Secara Mudah - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *