Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram (+Gambarnya)

1 min read

cara menyembunyikan status online telegram

Telegram termasuk aplikasi bertukar pesan yang sangat populer dan dikenal dengan tingkat privasinya yang bisa dibilang sangat aman, tidak heran banyak orang dari berbagai negara sudah menggunakan aplikasi ini, tidak jauh berbeda dengan Whatsapp, status online di telegram juga bisa disembunyikan lho!

Sampai saat ini, walaupun sudah ada cukup lama, Telegram tetap menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang paling banyak digunakan, selain karena tingkat keamanannya (security) yang tinggi, fitur yang tersedia juga tidak kalah dengan aplikasi sejenisnya, seperti Whatsapp, Line dan lain-lain.

Aplikasi ini bisa diinstal secara gratis melalui Playstore (khusus pengguna Android) dan di Appstore (khusus pengguna iOS). Dari banyaknya fitur yang ada, dengan menggunakan Telegram kita diizinkan untuk menonaktifkan status online lho! sebenarnya tidak terlalu penting sih, tapi ntah kenapa banyak yang mencari tutorialnya.

Itulah alasannya kami membuat artikel ini, karena kami akan memberikan tutorial mengenai cara menyembunyikan status online ataupun last seen (terakhir dilihat) di aplikasi Telegram, bagaimana caranya? simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram

Langkah-langkahnya cukup terbilang mudah, Jadi kami dapat pastikan Anda bisa langsung paham tanpa perlu mengulang kembali, tutorial dibawah ini sudah kami lengkapi dengan beberapa gambar agar lebih memudahkan Anda dan pembaca lainnya:

  • Download dan instal aplikasi Telegram versi terbaru.
  • Buka aplikasi Telegram, lalu klik menu yang ada dipojok atas kiri, seperti gambar dibawah ini:
  • Selanjutnya silakan pilih menu Setting atau Pengaturan yang letaknya ada dipaling bawah.
  • Pilih menu dengan tulisan Privacy and Security (Keamanan)
  • Lalu pilih opsi Last Seen & Online (Selain status online, Anda juga bisa sekaligus menyembunyikan status terakhir dilihat)
  • Nah pada langkah selanjutnya, ada pengaturan yang harus Anda pilih, yaitu:
  • Everybody, ini berarti pengguna Telegram tetap bisa melihat status online Anda, baik itu yang sudah satu kontak ataupun belum.
  • My Contacts, artinya status online Telegram hanya ditampilkan khusus untuk kontak Anda saja.
  • Nobody, berarti tidak ada satupun pengguna Telegram yang bisa melihat status online maupun terakhir dilihat, Anda bisa memilih opsi ini untuk menyembunyikan status online.

Setelah menonaktifkan status online, maka Anda juga tidak akan bisa melihat status online orang lain, ini sama seperti peraturan yang sudah diterapkan di Whatsapp, jadi pastikan Anda sudah mengetahui kekurangannya.

Selain itu juga, Anda bisa mengaktifkan pengecualian kontak, singkatnya bisa memilih hanya kontak mana saja yang bisa melihat status online, misalnya Anda mengecualikan kontak A, maka hanya kontak A itulah yang bisa melihat status online tersebut, selain itu tidak bisa.

Nah cukup sekian artikel singkat yang bisa kami bagikan dengan judul cara menyembunyikan status online di Telegram. Kesimpulannya kita bisa meningkatkan privasi Telegram dengan meanfaatkan fitur tersebut, jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat, terimakasih sudah berkunjung.

Cara Mengatasi “Application Not Installed” di Android

Cara Mengatasi Application Not Installed Android – Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai masalah...
Yoga Perdana Saputra
5 min read

Cara Riset Seller Amazon Ship Indonesia (Mudah)

Cara Riset Seller Amazon Ship Indonesia – Hallo kawan! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas artikel tidak mengenai Android,...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri

Cara Mengatasi Hp Lenovo Sering Mati/Restart Sendiri – Hallo kawan! Selamat datang di Blog Tengku Tutorials! Apa Anda tahu apa yang akan menjadi pembahasan...
Yoga Perdana Saputra
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *