Cara Menyembunyikan Video, Foto Dan File di Xiaomi

Cara Menyembunyikan Video, Foto Dan File Di Xiaomi – Hallo pengguna smartphone android xiaomi, selamat datang di blog Tengku Tutorials! Nah kali ini Admin akan membahas sedikit tentang hp xiaomi yaitu tutorial menyembunyikan video, foto dan file tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Lho! Emang bisa? Tentunya bisa dong, hanya dengan beberapa langkah saja, foto dan video di galeri xiaomi Anda bisa di sembunyikan dan bisa ditampilkan lagi lho kawan! Bagaimana caranya? Yuk baca artikel ini sampai selesai.
Siapa sih yang nggak tau Android Xiaomi? Sekarang sudah banyak pengguna gadget ini, bukan tanpa alasan, tetapi memang xiaomi adalah salah satu Android unggulan lho, bahkan sudah mendukung jaringan 4G tetapi harga tetap murah, Anda bisa streamming, browsing tanpa lelet menggunakan hp xiaomi, nah ternyata xiaomi juga memiliki fitur Hide file atau bisa menyembunyikan file tertentu.
Jika Anda menggunakan hp xiaomi yang sudah mendukung MIUI 8.5 maka sebenarnya sudah disediakan pengaturan default untuk menghilangkan foto dan video yang tersimpan digaleri tanpa harus menghapusnya, fitur default ini tentunya sangat berguna, misalnya Anda menyimpan foto dan video privasi dan tidak ingin dilihat oleh orang lain tanpa mengunci telepon, maka Anda bisa memanfaatkan fitur default ini, keren bukan? Jadi hanya Anda saja yang bisa memunculkan video dan foto yang disembunyikan.
Selain fitur hide file, masih banyak lagi fitur canggih yang bisa Anda nikmati jika Anda menggunakan hp xiaomi, nah ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak yang menggunakan gadget Android ini, karena harganya yang terjangkau tetapi fitur dan desainnya yang tidak kalah dengan raja smartphone seperti samsung.
Yang harus Anda ketahui bahwa tidak disemua smartphone menyediakan fitur yang dapat menyembunyikan file atau folder lho, hanya smartphone terbaru saja, bisa sihhh yang nggak ada fitur ini juga namun harus menggunakan aplikasi pihak ketiga agar video pada galeri xiaomi Anda bisa diprivasi dengan cara di sembunyikan, jika memang ada fitur defaultnya kenapa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga? Manfaatkan aja fiturnya dan biasanya lebih maksimal.
Namun sayangnya masih banyak pengguna xiaomi yang belum mengetahui fitur penyembunyi file ini, padahal caranya sangatlah mudah dan tidak ribet, dikarenakan masih banyak yang belum tau keberadaan fiturnya, Tengku akan coba untuk memberikan langkah langkah menyembunyikan vide, foto dan file di xiaomi, sudah penasaran? Yuk simak langkah langkahnya dibawah ini :

Cara Menyembunyikan Video, Foto dan File di Xiaomi

Ada beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk memanfaatkan fitur yang satu ini, ikuti langkah langkahnya dengan baik agar file video seperti mp4 atau 3GP, dan foto bisa disembunyikan tanpa aplikasi.
#1. Pertama nyalakan hp xiaomi Anda.
#2. Kedua silahlan Anda pilih opsi File Manager.
#3. Nah ketika sudah masuk file manager, Anda harus memilih file seperti video, foto, musik yang ingin Anda sembunyikan dari galeri hp xiaomi Anda.

Menyembunyikan Video, Foto dan File di Xiaomi
Bincang-android
#4. Lalu tekan tahan file yang ingin Anda sembunyikan sampai muncul tanda checklist berwarna hijau, lalu pilih gambar 3 titik dibagian tengah bawah lalu pilih opsi Menu Sembunyikan, lalu akan ada kotak dialog konfirmasi dan Anda hanya perlu memilih tulisan Sembunyikan.
#5. Jika Anda menyembunyikan video dan foto, coba Anda cek digaleri apakah foto dan videonya masih muncul atau tidak, jika tidak ada berarti file berhasil dihilangkan ( bukan dihapus )
Apakah file yang disembunyikan bisa ditampilkan lagi? Tentunya bisa, karena ini bukan dihapus tetapi hanya dihilangkan sementara saja dengan tujuan agar orang lain tidak bisa melihat dan membukanya kecuali Anda sendiri sebagai pemilik hp.
Nah file yang disembunyikan berada disebuah folder khusus yang jika dibuka harus konfirmasi menggunakan sandi atau pola pada hp xiaomi Anda, tentunya fitur ini sangat berguna untuk menyembunyikan file agar tidak dapat dilihat oleh orang lain, biasanya sih filenya sangat privasi banget xixixi…
Ohhh iya cara diatas bukan berlaku untuk foto dan video saja lho, tetapi bisa digunakan untuk menyembunyikan file lainnya seperti dokumen TXT, aplikasi dan lain lain tanpa ribet dan bisa ditampilkan kembali.
Gimana sih cara nampilin file yang diprivasi dari semua orang? Tenang saja, tentunya fitur ini bukan hanya untuk menyembunyikan saja, tetapi bisa untuk menampilkan filenya kembali, jadi tidak selamanya disembunyiin ya, yuk simak cara menampilkan file yang disembunyikan di xiaomi :

Cara Menampilkan Video, Foto Dan File Yang Disembunyikan di Xiaomi


Jika sebelumnya adalah tutorial menyembunyikan video dan file lainnya di xiaomi, sekarang adalah tutorial bagaimana cara menampilkan video, foto yang disembunyikan, berikut langkah langkahnya:
#1. Yang pertama, Aktifkan hp xiaomi Anda.
#2. Lalu buka File Manager.
#3. Pada tampilan utama file manager, yang harus Anda lakukan adalah, gunakan jari telunjuk Anda lalu klik dan tahan bagian atas file manager dan tarik kebawah, nah akan ada file file seperti video, foto dan yang lainnya yang Anda sembunyikan.
Menyembunyikan Video, Foto dan File di Xiaomi
#4. Untuk membukanya, Anda disuruh memasukkan kata sandi, pola atau pin yang disetting pada hp xiaomi Anda.
#5. Selanjutnya, Tekan dan tahan pada file yang ingin Anda kembalikan ( unhide ) atau contohnya video, maka klik dan tahan videonya sampai muncul tanda checklist, silakan tandai file lainnya yang ingin Anda tampilkan kembali.
#6. Terakhir, klik tulisan Unhide pada opsi yang muncul dibagian bawah. Selesai deh…
Nah cara diatas adalah bertujuan untuk menampilkan video, foto dan file di xiaomi yang tadinya disembunyian, coba lihat galeri, jika foto dan video muncul berarti file berhasil ditampilkan kembali, Anda bisa mencoba cara ini xiaomi 4a, 4x dan yang lainnya. Selamat mencoba…
Selain dengan memanfaatkan fitur default pada hp xiaomi, Anda juga bisa memlih beberapa aplikasi penyembunyi file terbaik untuk Android seperti xiaomi, aplikasi ini hanya digunakan jika pada hp Anda masih belum tersedia fitur penyembunyi file secara default, berikut beberapa daftar aplikasinya.

TOP 5 Aplikasi Penyembunyi File Terbaik Untuk Android

Dengan menggunakan aplikasi aplikasi ini, Anda bisa menyembunyikan file yang menurut Anda sangat privasi dan tidak boleh dilihat oleh siapapun kecuali Anda, apa saja aplikasinya? Berikut daftarnya :

1. Hide App, Safe Cht, Private Me

Penyembunyi Aplikasi Hide Apps
Aplikasi yang pertama adalah bernama Privat Me, jika Anda tidak ingin galeri yang berisi foto dan video dilihat oleh orang lain maka Anda bisa mencoba aplikasi privasi untuk Android yang satu ini.
Aplikasi ini sudah menjadi unggulan banyak orang lho, karena selain privat foro dan video, bisa juga mengunci aplikasi tertentu seperti sosial media dan aplikasi lainnya yang berbau privasi, kerennya lagi, ukurannya tidak terlalu besar dan bisa dibilang ringan, yaitu dengan ukuran sekitar 3.4 MB saja lho, cocok diinstal si hp xiaomi Anda sekarang juga.

2. Hush Galery Hide Photos

Penyembunyi Aplikasi Hus Galery Hide Photos
Jika Anda tidak ingin orang lain melihat isi galeri pada hp Anda seperti foto, maka Anda bisa menjajal aplikasi yang satu ini, karena dengan aplikasi ini Anda dapat menyembunyikan foto yang tersimpan pada galeri xiaomi Anda, tentunya sangat aman dan bisa ditampilkan lagi foto yang sebelumnya di sembunyikan, Aplikasi ini bisa didownload secara gratis di playstore.

3. Private Zone

Penyembunyi aplikasi privat zone
Aplikasi penyembunyi file yang satu ini tidak kalah dengan yang lainnya fiturnya yang lumayan canggih dan siap mengamankan privasi yang tersimpan di hp Android xiaomi Anda, kerennya lagi ukurangannya yang sangat minimalis yaitu sekitar 8 MB saja, cocok untuk hp low spek dan tidak akan membuat hp ngelag dan lemot.

4. File Hide Exspert

Penyembunyi Aplikasi File Hide Expert
Aplikasi ini sangat bisa diandapkan untuk menyembunyikan aplikasi, foto, video dan file lainnya yang ingin Anda hilangkan dari penglihatan orang lain, jika memang banyak file yang penting pada xiaomi Anda, maka cobalah untuk menggunakan aplikasi penyembunyi file ini agar bisa lebih aman lagi, dijamin nggak bakal diketahui orang lain!

5. Hide App – Application Icon

Penyembunyi Aplikasi Hide App
Jika banyak aplikasi penting yang sangat privasi dan tidak boleh dibuka oleh orang sembarangan, maka Anda bisa menghilangkan atau menyembunyikannya dari daftar aplikasi lho, ohh iya ini hanya untuk hide app saja yaa kawan, Anda bisa download secara Free ( gratis ) di Google Play Store Android.
Demikianlah artikel dengan judul cara menyembunyikan video, foto dan file di xiaomi tanpa menggunakan aplikasi dan menggunakan aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya diblog Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *