Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi

Tidak asing lagi, Youtube sudah dikenal banyak orang sebagai tempat menonton berbagai macam video seperti tutorial, viral dan yang lainnya, disana kita bisa menonton dan mendownload untuk di tonton secara offline namun tidak bisa disimpan ke galeri hp, lalu bagaimana cara menyimpan video youtube ke galeri? berikut tutorialnya menggunakan aplikasi dan tanpa aplikasi.

Salah satu situs film terbesar didunia, youtube menyajikan video video yang dipublish oleh para seorang youtubers, mereka membuat video untuk di tonton banyak orang, disitu kita bisa mencari video lengkap, tentunya sangat memudahkan kita dalam mencari informasi berupa video.

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi

Tetapi sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui bagaimana caranya memindahkan video youtube ke galeri, karena memang yang banyak orang tahu video youtube hanya bisa didownload dan disimpan offline diaplikasi youtube saja, tidak bisa dipindahkan ke galeri handphone.

Baru baru ini sudah ada versi youtube yang kedua yaitu Youtube Go. aplikasi ini fungsinya sama, namun lebih hemat dari penggunaan kuota data internetnya, karena disitu kita bisa mengatur tingkat kualitas video yang ingin di download atapun yang ingin di tonton.

Sebenarnya sudah ada banyak situs dan aplikasi yang berguna untuk sebagai converter video dari youtube, facebook, ataupun audio dengan sangat mudah, tetapi memang belum banyak yang mengetahui hal ini, di blog inilah semua tutorial  lengkapnya akan dibongkar! sudah penasaran? langsung saja simak berikut ini:

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Yang pertama adalah tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga sama sekali, jadi ini hanya membutuhkan waktu yang singkat saja.

  1. Yang pertama buka aplikasi youtube di ponsel Anda, lalu cari video yang akan didownload ke galeri.
  2. Jika sudah, klik Tiga Titik dipojok kanan video yang ingin Anda download, lalu pilih opsi Share dan klik Copy Link.
  3. Pastikan link sudah dicopy, selanjutnya buka browser di ponsel Anda, Admin sarankan menggunakan browser Google Chrome, lalu ketikkan ” savefrom.net ” tanpa tanda petik.
  4. Lalu tempelkan link video yang tadi dicopy pada kolom Just Insert A Link yang tersedia di situs Savefrom.net tadi.
  5. Tunggu beberapa saat sampai video muncul dan ada pilihan kualitas video yang ingin di unduh, seperti Mp4 dan 3gp, pilih sesuai kebutuhan, lalu klik Download.
  6. Maka secara otomatis video akan didownload, dan otomatis tersimpan digaleri atau aplikasi video di ponsel Anda.

Cara Menyimpan Video Youtube Menggunakan Situs Savefrom.net
https://gadgetren.com

Diatas adalah tips mengunduh video dari youtube biasa ataupun youtube go menggunakan situs converter video yaitu savefrom.net, Anda bisa juga mengunduh video facebook ke galeri dengan menggunakan situs ini, hanya dengan menyalin link video yang ingin Anda download saja.

Baca Juga: Download Video Facebook Dengan Cepat

Lalu jika kita ingin menggunakan aplikasi, apakah bisa? tentunya bisa, karena ada aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk memindahkan video dari sumber tertentu ke kartu memori ataupun penyimpanan internal ponsel. berikut langkah langkahnya:

Cara Menyimpan Video Youtube Ke Galeri Dengan Aplikasi 

Disini kita akan coba menggunakan aplikasi keppvid, yaitu salah satu aplikasi video downloader dari instagram, youtube dan facebook.
  1. Pertama, download aplikasi Keppvid.
  2. Kedua Anda harus mengizinkan penginstalan aplikasi sumber tidak dikenal, caranya pergi ke Pengaturan > Aplikasi > Kemanan > Sumber Tidak dikenal.
  3. Lalu install dan buka aplikasi Keepvid lalu pilih youtube dan cari video yang ingin dipindahkan ke galeri.
  4. Klik download dan otomatis video yang didownload akan tersimpan digaleri tepatnya di folder Keepvid.
Demikianlah artikel singkat dan sederhana ini, diatas adalah artikel yang membahas tutorial cara simpan video youtube ke galeri hp tanpa aplikasi dan dengan aplikasi, semoga artikel ini bermanfaat.
Cara diatas bisa diterapkan di aplikasi youtube biasa dan di youtube go, cara yang termudah adalah menggunakan situs video downloader karena tidak ribet dan prosesnya cepat, sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *