Cara Merubah Icon Sinyal Edge,3G,H+ Menjadi 4G,5G Di Android

Cara merubah Icon Sinyal Edge,3g,H+ menjadi 4g LTE Disemua Android. Sekarang suda banyak smartphone yang sudan mendukung jaringan 4g LTE yang sekarang menjadi jaringan yang koneksinya paling cepat! Cocok digunakan untuk Anda yang sering Streamming dan lain lain. Tetapi masih ada juga sebagian orang yang belum memiliki smartphone 4G. Disini saya menjelaskan cara merubah sinyal Edge – H+ menjadi 4G LTE. Sebenarnya Anda bisa mengganti sinyal sesuka Hati, asalkan Anda sudah memiliki Icon sinyalnya yang sekarang sudah banyak di google tinggal didownload Saja. Download Icon Sinyal 5G Disini. Tentunya dengan mengubah Sinyal terbaru dan tercepat akan bisa menambaj keren Android Anda dan tanpa membeli hp baru.

Selain merubah icon sinyal, dengan mengikuti cara ini secara tidak langsung Anda sudah belajar sedikitnya tentang dunia Programming walaupun ini baru termasuk tinggal rendah, cocok bagi pema seperti saya.
Didalam sebuah Android ada system yang bernama SystemUI.apk dan Framework yang didalamnya berisi kumpulan icon yang Ada di Android Anda. Tanpa itu , Tampilan Android anda akan sepi, cuma ada tulisan Saja tanpa Ada gambarnya. Dengan belajar dan belajar Anda pun akan bisa merombak semua system yang ada di HP Android. Semua itu gampang jika sudah dicoba. Saya sering merombak system Android salah satunya mengubah icon sinyal dari 3G ke 4G, dan akan merubahnya lagi ke 5G biar lebih berwibawa Androidnya hehe.
Pertama kali saya mencoba merombak system yang ada di Android khususnya SystemUI.apk dan frameWork, banyak masalah yang saya hadapi karena baru pertama kali mencoba. Waktu itu saya mengganti Icon sinyal, ntah kenapa saat saya selesai mengedit Icon sinyal, Status Bar di Hp saya Hilang. Sudah direset ulangpun tetap sama saja, dan akhirnya saya perbaiki itu sendiri, tentunya dengan menginstall Ulang softwarenya, karena saya tidak punya PC, setiap kali ingin software selalu ke warnet, agak ribet tapi itu hobi saya dan happy happy saja. Selain hilangnya statubar akibat salah ganti Icon, ada lagi permasalahannya yaitu hp Bootlop atau stuck dilogo, data seluler tidak bisa Diaktifkan, dan masih banyak lagi, itupun saya perbaiki sendiri. Dan sekarang sudah mahir soal edit system Android khususnya systemUI.apk dan framework.
Ada banyak file sistem yang sangat berpengaruh diAndroid dan bisa di edit sesuka Hati kita. Salah satunya BuildProp, Buildprop berisi semua perintah yang ada di Android. Dan kebanyakan adalah bagian dari statusbar yang bisa kita edit sesuka hati. Dengan modal aplikasi Root Hp dan Root Exploper saya yakin Anda bisa mencobanya dan berhasil, asalkan teliti.
Berikut Cara Merubah Icon Sinyal Edge-H+ Menjadi 4g di Semua Android:
 
Syarat Sebelum merubah icon sinyal:
1.Hp sudah dalam kondisi ROOTED. Jika belum download aplikasi KingRoot Disini

2.Sudah punya aplikasi Root Exploper.
Download disini.

3. kesabaran dan ketelitian.
Berikut langkah langkahnya:

1.Install dan buka Aplikasi Root Exploper diAndroid Anda.

2.Buka folder yang bertuliskan “System” lihat gambar dibawah ini;
3. buka Folder System>PrivApp>SystemUI. Untuk android Jellybean dan kitkat buka folder System>App>SystemUI.apk. Lalu klik tahan “SystemUI.Apk” Lalu pilih Tulisan “Exract All” lihat gambar dibawah ini:
4. Tunggu proses Exrasinya selesai. Dan jika sudah selesai maka klik tulisan “Go To Exracted” seperti gambar dibawah ini:
5. Anda akan dibawa kefolder hasil exract systemui.apk tadi. Lalu buka folder System>Res>Drabwle Hdpi-v4 . Lalu cari tulisan ” Stats_sys_data_fully_connected_4g_sprd.png” seperti gambar dibawah ini:
6.Klik tahan Icon 4G seperti diatas lalu pilih Tulisan “COPY”. Lihat gambar dibawah ini:
7.Setelah klik COPY lalu klik 3titik yang ada dipojok kanan bawah lalu pilih tulisan ” NEW”
8.Selanjutnya pilih tulisan “LOCAL STROGE TAB” seperti gambar dibawah ini:
9.setelah itu Klik tulisan “COPY HERE” di pojok kiri bawah seperti gambar dibawah ini:
10. Cari icon sinyal 4g yang tadi di copy lalu klik tahan iconnya dan pilih “RENAME” ganti namanya menjadi ” Stas_sys_data_fully_connected_hp_sprd.png ” seperti berikut:
11. Klik “OK” dan klik tahan lagi icon yang tadi diganti namanya, setelah klik tahan lalu pilih tulisan “MOVE”
12.Lalu Klik Tulisan “Drabwle” diatas. Lihat gambar berikut:
13. Selanjutnya klik “MOVE HERE” dipojok Kiri bawah seperti gambar berikut:
14.setalah klik Move Here. Akan ada Tulisan Warning, klik saja “YES”
15. Cari icon yang di Move tadi dan harus seperti gambar dibawah:
16. Nah jika sudah seperti itu maka Lanjut kelangkah selanjutnya. Yaitu kembali kefolder SysyemUI hasil Excract tadi. Klik saja tombol back sampai kefolder itu. Jika sudah di folder SystemUI. Selanjutnya Klik dan tahan foldernya lalu pilih tulisan “ZIP THIS FOLDER”
17.Tunggu proses Zipnya selesai. Jika sudah selesai klik tulisan “Go To Zip”
18.Anda akan dibawa ke folder yang dibuat zip tadi. Filenya berwarna kuning dan bertuliskan SystemUI.zip. klik tahan systemUI.zipnya lalu pilih tulisan “RENAME” ganti namanya menjadi ” SystemUI.apk” lalu klik “OK”
19. Selanjutnya Klik tahan systemui.apk nya Lalu pilih tulisan “MOVE” setelah itu klik 3 titik dipojok Kanan Bawah dan Pilih “ROOT TAB”
20. Setelah itu Klik “Move Here” dipojok kiri bawah. Akan ada izin Akses Root , klik saja “IJINKAN”
21. Cari file systemUI.Apk yang di Move tadi. Klik dan tahan filenya lalu pilih “PERMISSIONS” setting permissionsnya harus seperti ini:
22.Jika sudah benar setting permissionsnya. Klik OK. Jika permissions sudah benar maka akan ada tulisan ” Rw-r-r- ” seperti ini:
23.jika sudah seperti itu, berarti sudah benar, selanjutnya klik tahan File SystemUI.apknya Dan pilih “MOVE”. Setelah itu buka folder System>PrivApp>SystemUI. Untuk jelly bean dan kitkat maka buka folder System>App. Dan klik Tulisan ” MOVE here dipojok kiri bawah.
24. Selesai. Restart hp Anda. Dan jika berhasil maka Icon sinyal yang Anda edit Akan berubah menjadi 4G. Diatas adalah contoh merubah icon sinyal H+ menjadi 4G, untuk yang lain tinggal menyesuaikan saja, caranya sma seperti itu.

Baca Juga : Cara Edit SystemUI Android

Selain mengganti Icon ke 4G, sebenarnya Anda bisa menggantinya sesuka Hati Anda asalkan Ada bahannya. Tetapi untuk Icon sinyal 5g masih langka. Kalau untuk ivon sinyal 4g sudah banyak di google. Hanya segitu saja yang bisa saya jelaskan ke Anda.

Kesimpulan
Anda bisa merubah dunia asalkan ada kemauan. Anda bisa sukses Asalkan kemauan. anda bisa maju asalkan Ada kemauan. Bergitu pula mengganti icon sinyal , hqrus punya kemauan. Kesabaran, dan tentunya ketelitian. Karena jika salah sedikit juga Akan ada akibatnya. Tetapi jadikan kesalahan Anda sebagai pengalaman. Insyallah lama kelamaan Anda akan mahir soal edit system Android ini. Saya harap semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa berkunjung lagi di Tengku Tutorials Sekian dan terimakasih.

Bagikan jika Artikel ini Bermanfaat : ) Berbagi Sama dengan Peduli 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *