Cara Merubah Ukuran Foto di Hp Android

TengkuTutorials! Berhasil! Cara merubah ukuran foto di hp android. Hallo kawan!! Selamat datang di blog Tengku Tutorials! Bagaimana kabar kalian semua? Semoga harimu menyenangkan ya.. Kali ini yang akan Tengku bahas adalah mengenai tips trik foto di hp android, sebuah foto tentunya memiliki ukuran yang berbeda beda, ada yang ukuran 100kb, 500kb dan seterusnya, biasanya untuk mengganti panjang dan lebarnya harus menggunakan pc atau komputer, namun Tengku akan memberikan tutorial bagaimana agar bisa dilakukan di hp android.

Cara Merubah Ukuran Foto di Android

Sudah banyak aplikasi – aplikasi yang sengaja dibuat oleh para apps developer untuk mempersunting ukuran gambar sesuai keinginan kita, salah satu aplikasinya adalah Simple Image Editor yang berfungsi untuk resize gambar secara custom ataupun tidak, karena sudah disediakan ukuran ukuran yang bisa Anda pilih juga, tentunya aplikasi ini sangat berguna dan sangat dibutuhkan oleh banyak orang bukan? Tengku juga akan bahas cara merubah ukuran foto di hp android menggunakan aplikasi Simple Image Editor.
Ukuran sebuah gambar atau foto memang sangat penting, Ktp dan identitas lainnya yang membutuhkan foto wajah Anda juga harus dalam ukuran yang tepat, tidak boleh terlalu panjang dan tidak boleh terlalu lebar juga, agar sesuai dan pas. Biasanya orang pergi ketukang Fotocopy hanya untuk mengganti panjang dan lebar foto saja, Tentunya harus membayar minimal 2rb rupiah, namun jika Anda tahu, ternyata tidak perlu ribet lho kawan! Hanya dengan hp yang biasa Anda gunakan juga sudah bisa kok, lalu bagaimana cara merubah ukuran foto di hp android? Berikut caranya :

Cara Merubah Ukuran Gambar di Hp Android


Tengku sudah menyediakan cara yang sangat simple dan hanya butuh 1 buah aplikasi saja, dijamin tidak ribet, dan langkah langkahnyapun sangat mudah Anda praktekan, sudah penasaran? Berikut tutorialnya :

Langkah 1 :

Pertama Anda harus mendownload aplikasi bernama Simple Image Editor yang bisa Anda download di playstore ataupun di Google.com

Langkah 2 :

Jika sudah terdownload, maka instal dan buka aplikasi Simple image editor di hp android Anda

Langkah 3 :

Saat dibuka akan ada 2 pilihan, yaitu “Ambil gambar” dan “Buat foto”, jika foto sudah ada digaleri, maka Anda hanya perlu memilih opsi ” ambil gambar ” saja

Langkah 4 :

Jika foto sudah dipilih, dan jika Anda ingin mengecilkan ukuran gambar maka klik opsi ” Kecilkan Gambar” , lalu pilih ” Custom ” dan ketikkan ukuran yang sudah Anda tentukan sebelumnya.

Langkah 5 :

Jika dirasa sudah selesai, maka Anda harus menyimpan fotonya, dengan cara klik 3 titik vertikal dipojok kanan atas, lalu pilih ” Simpan Gambar ” lihat gambar dibawah ini :
Cara Merubah Ukuran Foto di Hp Android

Langkah 6 :

Silakan cek hasil foto yang sudah di resize yang otomatis tersimpan digaleri. Mudah bukan ?
Kesimpulannya banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk masalah mengubah panjang atau besarnya sebuah foto, namun menurut Tengku aplikasi Simple Image Editor adalah aplikasi yang cocok dan ringan, bisa digunakan di hp apapun, namun Anda juga bisa menggunakan aplikasi lainnya yang serupa, Tengku sendiri sudah mencobanya dan ternyata berhasil.
Sekian artikel mengenai cara merubah ukuran foto di hp android, semoga artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan keteman teman dan jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *