Cara Mudah Login Instagram via Facebook

Hampir semua orang di dunia memiliki akun Facebook. Facebook merupakan aplikasi sosial media yang eksistensinya selalu populer dari dudu hingga sekarang. Bahkan bisa dikatakan bahwa akun Facebook merupakan cikal bakal dari sosial media.

Saat ini, berkembang berbagai aplikasi sosial media lainnya seperti Instagram. Uniknya, untuk login Instagram dapat melalui Facebook dengan mudah yaitu dengan cara menautkan kedua akun tersebut. Mungkin masih banyak orang yang belum paham mengenai cara login Instagram via Facebook.

Aplikasi Untuk Menyimpan Video atau Story di Instagram

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara login Instagram melalui Facebook. Dengan login ig via Facebook maka akan jauh lebih mudah, karena tidak membutuhkan password dan email untuk mendaftar.

Langkah-Langkah Login Instagram Menggunakan Akun Facebook

Bagi kamu yang ingin menggunakan sosial media Instagram tetapi tidak ingin ribet maka bisa masuk melalui Facebook. Berikut ini ada beberapa langkah yang bisa dilakukan.

Download Aplikasi IG

Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengunduh dan memasang aplikasi Instagram pada smartphone. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui PlayStore. Setelah mengunduh dan memasangnya, cara selanjutnya adalah buka aplikasi untuk mulai menjalankannya.

Klik “Login” atau “Masuk”

Ketika membuka aplikasi Instagram pertama kali, maka akan melihat tampilan login dan sign in. Jika ingin masuk menggunakan akun Facebook, maka pastikan bahwa kamu memiliki akun Facebook aktif. Kemudian klik “Masuk” di bagian bawah tampilan.

Masuk dengan Facebook

Apabila diarahkan ke bagian tampilan Instagram selanjutnya, maka bisa tekan “Masuk dengan Facebook”. Jika menggunakan cara ini, maka tidak perlu lagi membuat akun Instagram maupun login menggunakan email dan password dan sejenisnya.

Setelah itu akan loading menunggu beberapa saat. Jika koneksi internet lancar, maka tidak perlu menunggu lama untuk masuk akun.

Masukkan email dan password Facebook

Jika perangkat belum login pada akun Facebook sebelumnya, maka harus masukkan email atau no HP dan sandi FB. Tapi jika perangkat sudah login dengan akun Facebook, maka tidak perlu lagi login Facebook.

Klik Masuk

Setelah memasukkan kata sandi dan email atau no HP, langsung saja klik masuk di bagian bawah tampilan halaman. Perlu diingat bahwa ini merupakan akun FB yang telah terhubung dengan Instagram. Apabila belum terhubung, maka tidak dapat login menggunakan FB.

Tunggu Loading untuk Konfirmasi

Kamu perlu sabar sebentar untuk menunggu waktu loading. Dalam proses ini, akun FB kamu sedang melakukan konfirmasi login ke Instagram. Terkait dengan kecepatan loginnya tentu tergantung koneksi internet yang terhubung.
Apabila loading sudah selesai, maka akan ada tembilang berupa perizinan aplikasi Big untuk mengakses akun FB. Pada bagian bawah tampilan alam, klik “Lanjutkan”.

Muncul Profil Instagram

Selanjutnya akan muncul profil Instagram yang menandakan bahwa kamu sudah sukses melakukan login Instagram via Facebook. Jika kamu ingin keluar dari akun Instagram dan login lagi, maka bisa menggunakan cara yang sama.

Membuat Akun Instagram dengan No HP

Cara tersebut tentu mudah bukan? Melalui cara ini, maka tidak perlu lagi memasukkan no HP atau email Instagram, karena akun sudah tertaut dengan Facebook.

Baca juga : Tips-tips untuk anda sebagai penggiat media sosial

Nah, bagi kamu yang belum memiliki akun Instagram, maka bisa membuat akun Instagram menggunakan nomor telefon. Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat dilakukan.

Download aplikasi IG

Pastikan aplikasi Instagram sudah terpasang di smartphone. Sebenarnya mendaftar akun ig bisa melalui browser, tetapi dengan menggunakan aplikasi akan jauh lebih mudah dan cepat.

Buat Akun

Setelah aplikasi terpasang, buka aplikasi untuk menjalankannya. Karena belum memiliki akun, maka klik bagian bawah yang bertuliskan “Buat akun dengan email atau no telepon”. Sebelumnya perlu menyiapkan terlebih dahulu no HP yang masih aktif.

Masukkan no HP

Setelah itu akan muncul kolom untuk memasukkan no telepon atau email. Karena kamu ingin membuat akun menggunakan no HP, maka masukkan no HP yang masih aktif. Kemudian klik selanjutnya.

Masukkan Kode Konfirmasi

Secara otomatis, Instagram akan mengirik kode verifikasi melalui SMS ke no HP yang didaftarkan. Akan muncul kolom untuk memasukkan kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang ada di SMS pada kolom tersebut. Pastikan memasukkannya dengan tepat. Lalu tekan Selanjutnya.

Buat username (Nama Pengguna)

Langkah selanjutnya adalah membuat identitas atau nama pengguna yang akan digunakan sebagai username Instagram. Penggunaan username bebas, bisa menggunakan nama asli, nama samaran, atau yang lainnya. Biasanya, membuat nama pengguna ini ada tambahan simbol seperti underscore dan lain sebagainya. Jika sudah ada pengguna yang menggunakan username tersebut, Instagram akan mengkonfirmasi untuk mengganti username.

Membuat Password

Setelah membuat username, selanjutnya adalah membuat password atau kata sandi. Pastikan kata sandi yang digunakan hanya kamu sendiri yang tahu. Buatlah kata sandi yang rumit sehingga tidak mudah dibobol orang lain.

Selesai

Setelah itu proses pembuatan akun selesai. Kamu hanya perlu mengatur dan mengisi profil Instagram.

Itulah penjelasan mengenai cara login Instagram via Facebook dan bagaimana cara membuat Instagram dengan nomor telefon. Kamu bisa mempraktikkannya dengan sangat mudah.

Tinggalkan komentar