Cara Mudah Memunculkan Opsi Pengembang Di Semua Android

Kali ini saya akan membahas Cara Mudah Memunculkan Opsi Pengembang Di Semua Android- disemua android sudah tersedia banyak fitur canggih, karena sesuai namanya yaitu smarphone yang berarti ponsel pintar, android sudah banyak digunakan banyak orang. Termasuk Anda tentunya. Tapi apakah Anda tahu bahwa ada fitur canggih tersembunyi di Android Anda? Tentunya Ada, fitur itu bernama Opsi Pengembang atau Developer Option, opsi ini banyak kegunaannya salah satunya untuk mengaktifkan Debugging dalam menu yang disediakan di opsi pengembang.
Lantas mengapa fitur canggih developer option ini disembuyikan? Alasannya karena fungsi dalam opsi pengembang ini hanya diperuntukan bagi orang yang paham tentang Android, Jika fitur ini ditampilkan untuk siapa saja. Maka akan membawa masalah, dan jika orang awam sulit mengatasinya, oleh karena itu fitur Developer Option ini disembunyikan.

Semakin lama memegang semartohone Android tentunya Anda ingin lebih jauh mengenal fitur fitur yang disediakan, jika Anda ingin belajar maka belajarnya jangan segan segan, coba apa yang ingin Anda coba, cari cara caranya dan ikuti, jika gagal itu wajar, jadikan sebuah pengalaman, Jika Anda ingin mengenal jauh tentang Android maka Developer option ini sangat diperlukan, Mengapa? Karena biasanya orang yang sudah ahli di dunia Android Mengenal istilah ROOT. Dan harus mengaktifkan opsi pengembang sebelum root biasanya.  Anda sudah paham ROOt?

Apa Itu Root Android?

Menurut Wikipedia Root adalah sebuah proses untuk mengizinkan pengguna ponsel pintar, untuk mendapat kontrol lebih tinggi dan sebebas bebasnya dsri berbagai subsistem Yang ada pada Android, nah oleh karena itu sebelum mengaktifkan opsi pengembang, harus paham dulu mengenai Root ini.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Mode Penyaraman/Incognito di Chrome Android

Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk proses root hp, salah satunya KingRoot, aplikasi Rooting terpopuler dan jarang error, 98% berhasil root jika menggunakan aplikasi itu. download aplikasi KingRoot Disini. Selain itu, masih banyak lagi kegunaan dari opsi ini, seperti menghubungkan Android ke komputer, kelaptop , mengatur kinerja Android, dan mengaktifkan fitur Debugging, yang sanat penting bagi Tukang edit system Android. Sudah penasaran cara memunculkan opsi pengembang di Android? Berikut caranya:

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang/Developer Option Di Semua Android


1.Buka Menu Pengaturan (Setting) pada Android Anda. Lalu scrool kebawah dan pilih tulisan ” Tentang Ponsel” ( About Phone ) biasanya ada paling bawah.

cara memunculkan Opsi pengembang di android
2. Scroll kebawah dan cari tulisan “Nomer Bentukan”/ BUILD NUMBER lalu klik sebanyak 6-7 kali.

3.Saat di klik akan ada tulisan ” Tinggal.. Langkah untuk menjadi pengembang ” sampai ada tulisan “You Are Now Developer ”

Menggunakan opsi pengembang

Saran Artikel: Cara Menghapus Foto di Android Secara Permanen

4.Jika sudah ada bacaan seperti itu, maka Menu opsi sudah muncul, untuk ceknya lihat dipengaturan seperti tadi. Akan ada tulisan “Opsi Pengembang”

cara memunculkan Opsi pengembang di android
5. Untuk pertama kalinya, opsi ini akan aktif otomatis, nonaktifkan jika
Sedang tidak dipakai.

cara memunculkan Opsi pengembang di android
6. Kalau mau Root Android, menghubungkan Android ke komputer tinggal aktifkan saja opsi ” USB DEBUGGING”
Nah diatas adalah Tutorial singkatnya, jika opsi itu muncul maka Anda sudah berhasil menjadi pengembang. Oiya ada beberapa Android yang sudah Aktif otomatis opsinya. Dan ada juga yang harus di aktifkan secara manual seperti diatas.
Saya kira cukup, demikian tutorial singkat cara cepat mengaktifkan opsi pengembang ,  saya sarankan jika Artikel ini bermanfaat mohon share keteman teman lewat Facebook, twitter Instagram atau media sosial lainnya. Sekian dan terima kasih…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *