Cara Mudah Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara Waktu

Semakin banyak pengguna instagram setiap waktunya membuat banyak peraturan baru yang dibuat oleh pihak yang terkait, dan maraknya yang bermain curang seperti membeli followers atau kecurangan yang merugikan lainnya, oleh karena itu tindakan yang sering dilakukan adalah dengan memblokir instagram sementara waktu atau permanent, lalu jika diblokir sementara, bagaimana cara mengatasinya?
Pernahkah Anda membuat kecurangan saat bermain instagram? Seperti untuk keperluan bisnis atau hanya sekedar untuk dikenal banyak orang dengan membeli followers pasif, robot yang tidak akan permanent? Jika iya mungkin ini salah satu penyebab kenapa akun instagram Anda di nonaktifkan sementara waktu, namun tidak hanya karena satu penyebab saja tetapi masih ada yang lainnya.
Instagram sekarang sudah menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan oleh berbagai kalangan terutama adalah kaum millenial yaitu remaja sekarang, yang biasanya digunakan untuk mencari teman atau berbisnis seperti promosi produk online dan lain sebagainya, seperti sosial media lainnya, instagram juga memiliki peraturan yang harus diperhatikan oleh para pengguna instagram agar akun instagram tetap aman dan tidak diblokir.
Sudah berapa lama Anda membuat akun instagram? Sudahkah tahu apa saja peraturan-peraturan yang ada di instagram? Jika Anda ingin akun instagram tidak diblokir, tentunya Anda harus mengetahui peraturan yang sudah dibuat agar tidak melakukan kesalahan tidak disengaja yang berakibat fatal pada akun kesayangan Anda, apa saja peraturan instagram? Berikut rangkumannya :

Peraturan Instagram Yang Wajib Diketahui Agar Akun Tetap Aman

Cara Mengatasi Instagram Diblokir Sementara Waktu

1. Mengisi Profile Akun Dengan Data Yang Jelas

Tidak sedikit orang yang membuat akun instagram untuk keperluan spamming saja, sehingga mereka membuat banyak akun dalam waktu yang singkat dan biasanya profile tidak diisi dengan data yang jelas atau bisa dibilang asal-asalan, karena itu pihak instagram mencurigai akun dengan ciri ciri tadi dan akun tersebut sangat mudah terkena pinalty oleh Instagram atau terkena banned yang berdampak akun Anda tidak bisa diakses sementara waktu atau bahkan permenen.
Data profile yang wajib diisi pada umumnya adalah nama yang jelas, usahakan Anda mengisi dengan nama asli jika memang akun tersebut digunakan untuk kebutuhan pribadi, dan mengisi data diri yang sesuai, untuk umur, usahakan jangan dibawah 15 tahun, Anda bisa mengatur umur menjadi 20 tahun sebelum atau sesudah daftar, dan mengisi foto profile yang jelas dan tidak berbau sara, pornografi dan hal hal yang dilarang lainnya agar tidak menyalahi TOS.

2. Dilarang Spam Di Instagram

Perbuatan spam atau membuat status dan mengirim link aktif secara berlebihan sangat tidak dianjurkan, tidak hanya instagram saja, facebook dan sosial media lainnya menegakkan peraturan sama seperti ini, karena tindakan spam sangat berdampak buruk bahkan dapat merugikan pihak-pihak tertentu, untuk itu usahakan tidak terlaly Hiperaktif di instagram, post secara teratur, jangan membuat banyak post dalam waktu hanya sehari saja.
Selain itu spam juga bisa diartikan ketika Anda mengikuti atau follow akun instagram orang lain secara berlebihan dalam waktu yang bersamaan, hal ini dapat membuat robot instagram mencurigai aktivitas akun Anda yang tidak normal dan perlu dipertanyakan, follow akun yang lain jangan berlebihan dan terlalu banyak, secukupnya saja agar akun Anda terhindar dari tindakan blokir oleh pihak instagram.

3. Jangan Membeli Followers Terlalu Banyak

Pernahkah Anda mendengar kata “jual beli followers instagram” ? Memang seperti ini sudah tidak asing lagi, lagian siapa yang tidak mau mempunyai banyak followers dalam waktu singkat? Karena banyak yang minat maka banyak juga yang memilih jalan pintas yaitu dengan membeli followers instagram aktif maupun pasif.
Tahukah Anda bahwa perbuatan seperti ini sangat melanggar peraturan yang sudah dibuat instagram? Jika tetap nekat ingin melakukan ini maka Anda juga harus siap menerima resikonya, seperti akun di suspend permanent atau di blokir sementara waktu, karena tindakan ini merugikan orang lain, terkadang following Anda tidak sadar sudah memfollow akun Anda karena Anda membeli followers bukan mencari secara natural.
Sudah paham kan peraturan yang harus diketahui dan ditaati? Ini hanya sebagai tambahan saja dan diatas adalah peraturan umum yang sangat berpengaruh, sebenarnya masih banyak lagi point-point penting yang perlu Anda ketahui, untuk lebih detailnya Anda bisa melihat langsung di situs instagram mengenai peraturan atau TOS (Terms Of Service) yang sudah ditentukan.
Lalu bagaimana jika akun instagram sudah terlanjur diblokir? Jika memang begitu Anda bisa mengikuti tips yang akan Admin bagikan didalam artikel ini, tipsnya tidak terlalu ribet dan bisa Anda praktekan, tentunya jika akun instagram itu penting Anda tidak akan membiarkannya diblokir walaupun hanya sementara waktu saja.

Tips Cara Mengatasi Akun Instagram Diblokir Sementara Waktu

1. Kenali Apa Penyebab Pasti Akun Anda Dinonaktifkan

Penyebabnya banyak seperti peraturannya, jika Anda melanggar salah satu peraturannya maka Anda harus tidak mengulanginya lagi, jika akun tersebut diblokir karena aktivitas yang tidak wajar seperti spam dikomentar, menggunakan aplikasi pihak ketiga secara berlebihan, menggunakan auto like atau hal otomatis lainnya maka tips terbaik adalah dengan menunggu beberapa waktu, karena ini penyebab umun yang sering terjadi dan hanya perlu menunggu saja.

Tentunya instagram tidak bodoh dan setiap waktunya meningkatkan keamanan servernya agar tidak mudah disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, tindakan spamming memang sangat fatal, jadi jika ini adalah penyebabnya, mau tidak mau Anda harus menunggu beberapa waktu sampai akun dipulihkan kembali, dan jika sudah dipulihkan jangan mencoba untuk mengulangi kesalahan yang sama.

Pada saat akun Anda masih dinonaktifkan, saran dari admin dan situs lainnya jangan dulu melakukan aktivitas di instagram, jangan membuka instagram sampai benar benar pulih, jadi bisa dibilang Anda harus vakum beberapa waktu sambil menunggu akun dibuka kembali, jika Anda tidak ingin menunggu, disarankan untuk membuat akun baru.

Artikel Menarik:

2. Meminta Bantuan Pada Pihak Terkait (Banding)

Setiap sosial media menyediakan halaman bantuan untuk para penggunanya untuk melaporkan keluhan keluhan yang dialami saat mereka menggunakan sosial media tersebut, jika langkah pertama tidak work atau Anda tidak ingin menunggu lebih lama, Anda bisa melakukan Banding atau meminta bantuan dan melaporkan keluhan Anda untuk segera mengaktifkan akun Anda kembali, namun cara ini sama seperti yang pertama, yaitu Anda harus tetap menunggu.

Pada intinya, akun instagram yang diblokir sementara bisa diselesaikan dengan cara menunggu, karena sudah jelas itu hanya sementara saja tidak permanent, jadi Anda tidak perlu khawatir akun akan dibuang dari daftar pengguna instagram.

Agar tidak terulangi kembali, usahakan jangan melanggar TOS yang sudah Admin rangkum dibagian awal tadi, yang terpenting, berikan jeda waktu saat memfollow orang lain, memposting foto/status, menyukai status orang lain, intinya jangan membuat aktivitas yang mencurigakan seakan akan yang mengendalikan akun Anda adalah robot, sekian tips yang bisa Admin berikan dan jangan lupa berkunjung kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *