Cara Mudah Mengatasi BCA Mobile Error 103, 101 Dan 213

cara mengatasi bca mobile error

Dijaman yang serba canggih sekarang ini kita bisa dengan mudah menemukan informasi melalui internet dan kita juga bisa bertransaksi hanya melalui internet yang diakses diperangkat smartphone

Termasuk transaksi bank yang kini bisa dilakukan dengan cara online menggunakan Mobile Banking, tetapi apakah Anda pernah mengalami BCA Mobile Error 103, 101 Dan 213? tidak hanya BCA saja, bank lain juga sering kali bermasalah seperti ini.

Aplikasi Mobile Banking dibuat dengan tujuan memudahkan pengguna dalam bertransaksi, seperti cek jumlah saldo, mutasi rekening dan melakukan transfer ke bank lain ataupun ke bank yang berbeda namun jika ingin melakukan penarikan tetap saja kita harus pergi langsung ke ATM.

Karena sampai sekarang masih belum bisa mengambil uang direkening melalui ponsel, setiap bank sudah menyediakan aplikasi mobile banking termasuk BCA.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 103, 101 Dan 213

Masalah yang sering dialami pengguna BCA mobile adalah ketika ingin login tetapi proses loadingnya lama dan membuat kita kesal, setelah menunggu lumayan lama bukannya berhasil malah meninggalkan pesan error 213 atau error 101 dan error 103, kenapa bisa seperti itu?

walaupun diulagi lagi tetapi error dengan pesan seperti itu tetap muncul saat kita login ke BCA Mobile.

Sudah banyak cara yang orang lain coba untuk mengatasi BCA mobile error, seperti menyalakan ulang ponsel,  menginstal ulang aplikasi, menghapus data aplikasi dan menggunakan jaringan wifi tetapi masih tetap belum bisa memperbaiki masalah ini.

Akhirnya ada solusi terbaik yang bisa Anda coba, admin membuat artikel ini dengan referensi dari blog caramanual.com dan dari sumber sumber terpercaya lainnya yang bisa Anda ikuti langkah langkahnya untuk memperbaiki BCA Mobile error.

Baca: Ditipu Lewat OVO Ini Cara Melaporkannya

Sebenarnya error 103, 213 dan 101 peyebabnya tidak jauh beda, jadi Anda jangan khawatir karena di Artikel ini Admin akan memberikan solusi untuk 3 permasalahan pada BCA Mobile seperti judul artikel ini, lalu bagaimana solusinya? untuk solusinya Anda bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Cara Mengatasi BCA Mobile Error 103, 101 Dan 213

1. Pastikan Jaringan Ponsel Lancar Dan Pulsa Mencukupi

Hal yang perlu Anda perhatikan sebelum login ke Mobile Banking BCA adalah dengan mengecek apakah pulsa mencukupi dan jaringan tidak sedang ada gangguan, karena sesuai pengalaman teman teman, masalah error tersebut ternyata disebabkan karena jaringan dan pulsa yang tidak memadai, untuk itu Anda bisa pastikan jika jaringan benar benar stabil dan pulsa mencukupi.

Lalu bagaimana jika jaringan stabil, pulsa banyak tetapi tetap error seperti itu?

2. Menggunakan Koneksi Internet Dengan Kartu Sim Yang Digunakan Untuk BCA Mobile

Percaya atau tidak ternyata dengan menggunakan kartu sim yang digunakan untuk M-BCA berpengaruh dan masih ada hubungannya dengan masalah error dengan angka angka tersebut, jadi Anda bisa mencoba login ke M- BCA menggunakan kartu sim yang Anda yang digunakan untuk M-BCA.

3. Pastikan Anda Login Pada Saat Hari Jam Kerja Kantor

Menurut pendapat teman yang lainnya, hal ini disebabkan karena kita login pada saat jam kerja sedang tidak aktif (libur) yang menyebabkan sulit sekali untuk login ke BCA Mobile, jadi pastikan Anda login pada saat hari jam kerja kantor BCA.

Baca : 3 Perbedaan Antara Menabung dengan Investasi

Lalu kapan saja jam kerja kantor BCA? untuk mengetahui hal ini Anda bisa langsung mencari informasi di website resmi BCA untuk mengetahui info jam kerja lebih jelasnya, jadi penyebab error 213, 101 dan 103 juga bisa disebabkan karena hal ini.

Saya sudah melalukan langkah langkah seperti diatas tetapi masih belum berhasil juga?

Saran dari Admin jika langkah langkah diatas belum membuahkan hasil, Anda bisa beralih menggunakan Internet Banking BCA saja, karena penggunaanyapun tidak terlalu ribet dan jarang terjadi gangguan kecuali gangguan pada provider sim yang Anda gunakan, untuk mendaftar Internet Banking BCA Anda bisa langsung mendatangi kantor BCA Terdekat.

Demikian tutorial cara mengatasi BCA Mobile Error 103, 101 dan 213, semoga artikel singkat ini bermanfaat untuk Anda, dan jangan lupa bagikan ya agar orang lain tahu, terimakasih sudah berkunjung dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *