Cara Mudah Mengatasi Lampu Flash Nyala Terus

cara mengatasi lampu flash nyala terus


TengkuTutorials – Cara Mengatasi Lampu Flash Nyala Terus – Hallo kawan! selamat datang di blog Tengku Tutorials, blog yang berisi artikel artikel bermanfaat untuk Anda, salah satu artikelnya yaitu mengenai tutorial tips cara mengatasi lampu flash menyala Terus. sekarang banyak orang yang menggunakan Teknologi canggih salah satunya HP atau smartphone ,didalam smartphone banyak sekali fitur yang dimilikinya, seperti kamera dan Senter, sekarang hampir semua Android kameranya dilengkapi dengan sebuah lampu LED yang sering disebut lampu Flash, namun ada juga lampu Xenon seperti lampu flash pada kamerana Dslr,lampu tersebut berbeda dengan lampu led, lampu led bisa dijadikan senter, sedangkan lampu xenon tidak, karena hanya berkedip cepat, jika lama maka lampunya akan putus. lalu bagaimana jika lampu flash menyala terus? Tengku akan berikan solusinya.

Banyak kegunaan dari lampu Flash yang ada di hp, seperti untuk menerangkan cahaya saat berfoto, jika tidak ada lampu flash pada hp maka jika ingin berfoto pada tempat yang minim pencahayaannya maka akan kurang baik hasil jepretannya, selain untuk menerangkan cahaya saat berfoto, lampu flash kamera juga bisa digunakan sebagai notifikasi, sekarang sudah banyak Android atau IOS yang memiliki fitur notifikasi flash, jadi setiap ada notifikasi maka lampu flash akan menyala, ini bisa diaktifkan atau tidak. selain untuk berfoto dan Notifikasi, lampu flash berguna dan bisa dijadikan sebagai Senter untuk membantu kita mencari sesuatu ditempat yang gelap.

Baca Juga : Cara Menyalakan Lampu Led Dengan Baterai

Selain diatas sebenarnya masih banyak lagi manfaat dari flash kamera, tidak asing lagi jika Smartphone sekarang pasti dilengkapi dengan lampu Led Flash, mulai dari kamera depan ataupun belakang ,namun untuk kamera samping belum ada :v . Nah dibalik kegunaannya yang banyak, Flash hp juga terkadang bermasalah, seperti flash yang redup, Berwarna kuning, berkedip kedip, kadang mati kadang nyala, atau bahkan menyala terus, semua itu ada penyebab dan cara mengatasinya. Sudah pensaran ? Yuk simak artikelnya :

Cara Mudah Mengatasi Lampu Flash Kuning


Masalah yang banyak dialami banyak orang mengenai masalah lampu flash adalah salah satunya lampu flash menjadi warna kuning. tentunya jika lampu kamera berwarna kuning maka hasil fotonya pun akan menguning bukan? tidak enak dipandang dan seperti buram, Penyebab lampu flash menjadi berwarna kuning biasanya disebabkan karena Plastik lampu flash yang pudar atau kotor, solusinya Anda harus membersihkan plastik yang menutupi lampu flash agar bersih.
Penyebab lain selain plastik lampu yang kotor adalah karena umur hp yang sudah TUA, Umur hp yang sudah tua biasanya performanya mengurang, mulai dari kualitas hp yang mengurang dan masih banyak lainnya, Lampu flash yang sudah lama biasanya menjadi kurang terang dan menguning, yang menandakan sebentar lagi akan putus lampunya, solusinya ganti lampu LED Flash ke tukang service atau gunakan lampu flash Output yang bisa Anda beli ditoko aksesoris HP.

Solusi Lampu Flash Hp Redup


Masalah kedua yang banyak orang alami adalah permasalahan lampu kamera yang redup yang tentunya menjadi masalah besar, jika Anda hobby selfie dan ketika selfie di tempat gelap sedangkan lampu Led redup maka tidak akan maksimal hasil fotonya bukan?
Penyebab Lampu Led flash redup biasanya karena Baterai Android atau smartphone Anda Low, baterai yang Low membuat lampu tidak terang, jadi pastikan baterai Hp Anda tidak low agar lampu flash tidak redup.
Selain karena baterai low, penyebab umumnya karena lampu Flash Hp Anda sudah lemah, biasanya lampu flash lemah karena sering dinyalakan  yang membuat umur lampu semakin berkurang , jadi gunakan flash Hp Anda sewajarnya ya kawan! Anda juga bisa coba gunakan aplikasi Penerang Senter yang bisa Anda download di Playstore atau Appstore.

Penyebab Dan Solusi Lampu Flash Mati


Masalah ini lebih parah dari masalah lainnya, yaitu lampu yang mati, yang benar benar tidak ada tanda kehidupan yang tentunya ini masalah yang tidak bisa dibiarkan apalagi Anda sering menggunakan lampu flash untuk keperluan tertentu. untuk mengatasinya coba hapus Cache dan Cookies aplikasi kamera Anda, jika masih belum menyala, coba Restart atay Reset ulang, biasanya karena sistem kamera yang error.
Jika cara cara diatas belum berhasil mengatasi masalah ini, maka sudah dipastikan karena Hardware hp Anda yang rusak, apakah sebelumnya hp Anda terkena air? jika iya maka lampu flash putus, Solusinya Anda harus mengganti lampu led dengan yang baru, tetapi itu tidak menjamin karena bisa jadi rangkaian lain yang menuju Flash yang rusak.

Cara Mudah Mengatasi Lampu Flash Nyala Terus


Ini adalah permasalahan yang utama, kalo yang diatas anggap saja itu menjadi bonus dari Tengku Tutorials, nah permasalahan utama ini memang agak aneh, lampu flash yang menyala terus tentunya membuat baterai boros dan terkesan norak jika dilihat orang lain, benar begitu? penyebab lampu flash yang menyala terus biasanya disebabkan karena sistem hp Anda sedang error, untuk mengatasinya mudah  coba Anda cabut baterai dan pasang lagi, jika mati berarti cara ini berhasil.
Jika cara diatas tidak berhasil, Anda bisa gunakan cara lain yaitu menghapus Cache dan Cookies aplikasi kamera di hp Anda, jika masih menyala juga  cara terakhir yang harus Anda lakukan adalah Flashing atau menginstal ulang semua Sistem Smartphone Anda agar kerusakannya cepat teratasi.
Masih belum bisa juga? jika belum bisa berarti Lampu led flash hp Anda Konslet karena beberapa hal ,biasanya karena hp terkena air yang masuk kedalam mesinnya, jika terkena air maka coba buka mesin dan keringkan disinar matahari, sampai benar bensr kering. Tips dari saya jika hp Anda terendam air maka Jangan langsung dinyalakan! buru buru cabut baterai dan jemur seluruh komponen hp Hingga benar benar kering ,jika langsung dinyalaka  maka hp Anda akan konslet bahkan bisa mati total.
Demikian artikel yang bisa Tengku bagikan keteman teman  semoga artikel mengenai cara mengatasi lampu flash Nyala terus bermanfaat untuk Anda, jadi gunakan lampu flash yang sewajarnya saja ya kawan! agar bertahan lama dan tidak mudah rusak, jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Tengku tutorials, terimakasih sudah berkunjung ,sekian dan selamat beraktivitas kembali sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *