Cara Pasang Auto Refresh Blog Menggunakan Script

Cara pasang auto refresh blog menggunakan script – Tidak asing lagi bagi seorang blogger dengan yang namanya script, css, js dan sejenisnya, karena itu seperti makanan sehari hari apalagi bagi orang yang full time blogger, biasanya akan terus mencari kode kode baru untuk keperluan situsnya, nah apakah Anda sudah tahu bahwa ada script yang berfungsi untuk menyegarkan laman blog secara otomatis dengan waktu yang sudah kita atur? Itu di namakan script auto refresh blog.
Sekarang serba otomatis, termasuk script ini yang fungsinya untuk merefresh blog secara otomatis dengan waktu yang kita tentukan sebelumnya tanpa harus menunggu pengunjung menyegarkannya secara manual, banyak sekali alasan kenapa pasa blogger memasanh script ini, salah satunya adalah untuk mengatasi iklan yang blank dan biasanya harus di refresh dulu agar muncul kembali, bagi blogger, iklan yang blank ada masalah besar yang harus diatasi.
Selain itu, fungsi dari auto reload ini adalah untuk menambah jumlah angka page view, walaupun hanya 1ip saja namun page view yang bertambah cukup membuat blogger senang dan bertambah semangat, namun yang harus Anda ketahui, dengan memasang script auto refresh di blog juga dapat menganggu kenyamanan pengunjung lho! Bagaimana tidak, ketika pengunjung sedang membaca artikel di blog Anda, namun tiba tiba laman reload otomatis, parahnya lagi tidak hanya sekali, dan kebanyakan pengunjung langsung menutup situs Anda dan mencari situs yang lain.
Bagi Anda yang ingin pasang script ini dengan tujuan menambah angka pageview Admin sarankan jangan memasangnya, karena ini juga berdampak buruk untuk blog Anda, google akan mendeteksi aktivitas yang tidak wajar ketika 1 IP refresh blog Anda terus menerus, bisa di Anggap spam dan artikel down turun dari serp google dan Anda kehilangan pengunjung, karena selain konten yang harus di utamakan, kenyamanan pengunjung pun harus tetap kita perhatikan.
Namun jika hanya untuk menambah wawasan Anda mengenai dunia blogging juga tidak apa apa, dan jika untuk keperluan tertentu yang mengharuskan memasang script menyegarkan secara otomatis juga tidak apa apa, nah disini Tengku Tutorials akan membagikan scriptnya dan memberikan tutorial cara pemasangan di template blog Anda, sudah penasaran? Yuk simak tutorialnya dibawah ini:

Cara Pasang Auto Refresh Blog Menggunakan Script

Langkah langkahnya sangatlah mudah dan Anda juga bisa mempraktekannya dirumah, nggak perlu punya keahlian coding atau bahasa program yang lainnya, Anda hanya perlu menempelkan script yang sudah Admin sediakan.

  • Pertama, pastikan Anda sudah login ke blogger.com
  • Pilih opsi ” Template ” atau ” Theme ” di dashboard blogger Anda.
  • Klik opsi “Edit HTML”
  • Lalu pasang kode yang berikut ini, tepat dibawah kode <head> atau &lt;head&gt; . 
    Cara Pasang Auto Reload Blog
    www.mogloger.com
  • Ini scriptnya <meta content=’2000′ http-equiv=’refresh’/>


Keterangan:
Angka ” 2000 ” adalah jumlah detik yaitu 2000 detik akan di refresh otomatis, angka tersebut bisa Anda ganti sesuai keinginan Anda. Lalu jika sudah selesai menetapkan angka reload otomatis, maka langkah terakhir adalah klik ” Simpan ” dan lihat perubahannya.
Bagi Anda yang ingin memasang kode ini dihalaman tertentu saja tentunya sangat bisa, misalkan Anda hanya ingin kode ini bekerja saat pengunjung membuka homepage blog Anda, maka Anda harus menambahkan tag yang ingin Anda jadikan tempat refresh secara otomatis, jika ingin hanya di hompage saja, maka Anda harus menambahkan tag conditional seperti gambar dibawah ini, lalu klik Simpan. Sangat mudah bukan?
Cara Pasang Auto Refresh di Blog
www.mogloger.com
Baca Juga:

Itulah tutorial singkat mengenai cara pasang script auto refresh blog menggunakan script otomatis yang bisa Anda terapkan di template blogger, sarand dari Admin, sebelum Anda menerapkan fitur tersebut, jangan lupa untuk mengetahui kelebihan dan kekurangannya agar Anda bisa mempertimbangkannya sendiri. Jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di Tengku Tutorials! Semoga harimu menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *