Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X Dengan Mudah

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X adalah salah satu kata kunci yang sering dicari, pasalnya xiaomi redmi 4x lebih sedikit sulit ketika ingin di install twrp untuk keperluan tertentu, seperti root, menginstall file zip, mengganti custom rom dan keperluan lainnya.

Padahal semua syarat untuk melakukan penginstalan TWRP sudah terpenuhi seperti (instal adb, alat twrp, redmi 4x mode fastboot) tetapi setelah di tunggu sampai proses selesai tetapi hasilnya gagal tidak ter-alihkan ke mode TWRP.

Jika Anda mempunyai kendala susah memasang twrp di xiomi redmi 4x atau sedang mencari artikel cara pemasangan twrp di xiomi redmi 4x dengan mudah maka anda sedang berada di artikel yang benar.

Disini mari kita ulas tentang Cara Pemasangan TWRP dengan cepat dan mudah untuk xiomi redmi 4x tanpa takut gagal. Yang mana Anda harus melakukan menggunakan PC atau Leptop, bisa juga dilakukan di warnet jika memang anda belum mempunyai PC atau Leptop.

TWRP atau singkatan dari Team Win Recovery Project ini memiliki fungsi yang menurut saya lumayan penting dipasang untuk hp xiaomi redmi 4X Anda, Karena jika ponsel kita sudah terpasang TWRP maka dengan mudah kita mengganti custom rom, melalukan root, fix bug seperti sinyal 4G hilang setelah upgrade dan manfaat lainnya.

Hal yang perlu Anda catat, sebelum memasang twrp pastikan xiaomi redmi 4x Anda sebelumnya sudah di Unclock Boatloader, karena jika belum maka Anda akan sia sia membaca panduan pada artikel ini, jadi sebelumnya pastikan Boatloader sudah di unclok terlebih dahulu agar tidak ada masalah saat proses install twrp.

Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X Dengan Mudah dan Cepat

Sebelum itu, Anda harus mengunduh file TWRP nya terlebih dahulu yang nantinya akan di install di xiaomi redmi 4x Anda menggunakan perangkat PC atau Laptop, Anda bisa mengunduh file twrpnya melalui mediafire dan saya sudah menyediakan linknya dibawah ini:

Download TWRP Untuk Xiaomi Redmi 4X (20.1 MB)

  • Pertama, silakan download bahan diatas, ukuran filenya sekitar 20.1 MB
  • Jika proses download sudah selesai, pastikan Anda ekstract file tersebut, karena masih berbentuk Zip, bisa di ekstract menggunakan software Winrar atau yang sudah terpasang di PC Anda.
  • Sudah di ekstract? selanjutnya Anda harus reboot xiaomi redmi 4X ke mode Boatloader, untuk melakukan ini Anda harus mematikan daya ponsel, pada saat mati tekan tombol power dan volume down secara bersamaan sampai ponsel menyala dan masuk mode fastboot.
  • Pada langkah selanjutnya Anda harus menyiapkan kabel data yang masih berfungsi dengan baik, tujuannya adalah untuk menghubungkan ponsel Anda ke PC menggunakan kabel data, jadi pastikan Anda sudah menyiapkan kabel data yang masih bisa digunakan agar ponsel terhubung dengan baik.
  • Jika ponsel sudah terhubung, selanjutnya buka folder hasil ekstarct tadi dan jalankan file bernama twrp-installer.bat sebagai Administrator, untuk melanjutkan silakan Anda klik Enter.
Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 4X
Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X
  • Akan ada peringatan bahasa inggris, jika di terjemahkan artinya kurang lebih ” Apakah Anda yakin ponsel sudah masuk mode fastboot? jika yakin silakan tekan tombol apa saja” jadi pastikan Anda sudah benar-benar masuk fastboot, lalu klik tombol apa saja untuk melanjutkan.
  • Proses install TWRP akan dimulai, pada tahap ini Anda harus menunggu beberapa menit sampai muncul pemberitahuan bahwa twrp berhasil dipasang, kurang lebih akan seperti ini:
Cara Memasang TWRP Xiaomi Redmi 4X
  • Untuk masuk ke TWRP baru, Anda dapat menekan tombol apa saja yang ada di keyboard PC, maka secara otomatis xiaomi redmi 4X Anda akan booting ke TWRP yang baru saja di pasang, tampilannya akan seperti ini:
Cara Install TWRP Xiaomi Redmi 4X

Perlu Anda Ketahui:

Kenapa masuk recovery bawaan sedangkan tadi sudah berhasil di install twrpnya?

Setelah TWRP berhasil di pasang, silakan Anda reboot ponsel sampai masuk ke menu seperti biasanya, lalu matikan kembali dan coba untuk masuk TWRP dengan cara yang sudah saya jelaskan diatas, maka Anda tidak akan langsung masuk menu twrp baru tetapi masih recovery bawaan.

Memang seperti ini, jadi untuk masuk TWRPnya Anda harus mengklik menu Recovery di Recovery bawaan, untuk lebih jelasnya simak berikut ini:

Cara Masuk TWRP di Xiaomi Redmi 4X

Pertama, silakan Anda menekan tombol power dan volume atas secara bersamaan sampai masuk reovery mode bawaan sepert gambar dibawah ini:

Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X

Diatas adalah contoh tampilan stock recovery bawaan, untuk masuk ke TWRP yang baru saja di install tadi, Anda harus mengklik tulisan Recovery seperti gambar diatas, lalu klik tulisan seperti berikut:

Memasang TWRP Xiaomi Redmi 4X

Maka ponsel Anda secara otomatis akan boot ke TWRP, selamat!

Dengan adanya TWRP Anda bisa dengan mudah root ponsel xiaomi kesayangan Anda, memodifikasi tampian dengan menginstall custom rom, dan aktivitas lainnya yang membutuhkan ini, simak artikel selanjutnya mengenai:

Sekian artikel dengan judul cara pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X, semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu aktivitas Anda untuk memasang TWRP dengan mudah, cara ini dilakukan untuk Xiaomi Redmi 4X, untuk Xiaomi tipe lainnya mungkin sedikit berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *