Cara Reset OPPO A37/ Hard Reset Dengan Mudah

Cara Reset OPPO A37/ Hard Reset Dengan Mudah – Hallo pengunjung setia blog Tengku Tutorials! Tidak bosan bosannya Admin selalu update artikel berkualitas di blog ini, bagi Anda pengguna hp Android OPPO A37 dan masih kebingungan bagaimana sih cara factory reset oppo A37? Cara ini banyak dicari karena kebanyakan disebabkan lupa pola atau password yang mengharuskan mengembalikan hp ke pengaturan pabrik, Ada kabar baik nih, Admin akan membongkar rahasia bagaimana cara factory reset dan hard reset hp Oppo dengan tipe nomor A37 yang banyak digunakan sekarang.
Oppo A37 adalah salah satu jenis smartphone berbasis Android keluaran dari brand terkenal yaitu OPPO, nah Android ini adalah salah satu gadget yang banyak digunakan oleh orang dengan berbagai umur yang berbeda beda, baik anak anak, remaja, dewasa dan lansia, bukan,tanpa alasan, Oppo A37 adalah Android yang bisa dibilang memiliki spesifikasi lumayan gahar, dilengkapi penyimpanan internal 16GB dan Eksternal yang bisa Up sampai 256 GB, dan memiliki dual kamera yang lumayan jernih cocok untuk Anda yang memiliki hobi photografi bisa belajar menggunakan hp ini.

Cara Reset OPPO A37

Hp OPPO A37 juga memiliki layar super amoled, jernih, tidak kontras dan berukuran lumayan lebar yaitu 5 inch, ini adalah ukuran standar untuk smartphone tahun ini, serta sudah dilengkapi RAM sebesar 2 GB cocok untuk Anda yang sering bermain game dengan resolusi tinggi dan game online yang dijamin nggak akan lag lag lagi, karena RAM 2GB sudah bisa dikatakan besar dan kuat menampung aplikasi atau game yang memiliki ukuran lumayan.
Berbicara tentang cara reset OPPO A37, sebenarnya banyak alasan orang mencari langkah langkah untuk kembalikan hp oppo kepengaturan pabrik seperti baru lagi, alasannya bisa karena lupa pola atau sandi yang harus direset ulang agar pola hilang, atau karena hp lemot bisa karena virus atau kerusakan sistem yang diharuskan untuk melakukan factory reset untuk mereset ulang OPPO A37 agar menjadi seperti baru dan meminimalisir kerusakan dan dapat menghilangkan virus juga lho.
Selain itu, terkadang ketika sudah melakukan update sistem pada hp oppo a37 Anda biasanya sering muncul Bug atau kekurangan akibat update sistem baik secara resmi atau mendownload file dari luar lalu di upload manual di hp, sebenarnya gampang gampang susah untuk menghilangkan bug pada Android, bisa dengan menghapus atau mengupload file Fix nya, tetapi jika tidak ampuh juga maka solusi terbaiknya dengan melakukan hard reset dan flashing ulang pada smartphone OPPO Anda.
Ada dua cara untuk masuk ke factory reset OPPO A37 agar bisa di reset ulang, cara pertama adalah melalui fitur yang ada di pengaturan, artinya Anda bisa mengembalikan hp keprngaturan pabrik dengan cara via pengaturan. Cara yang kedua adalah melalui menu recovery dan caranya sedikit ribet dibanding yang pertama, namun keduanya ampuh kok, jadi Anda bisa mencoba cara keduanya ya, untuk tutorialnya nanti akan Admin berikan langkah langkahnya di artikel ini.

Perbedaan Antara Hard Reset dan Factory Reset

Bagi Anda yang sering mengutak atik Android pasti sudah tidak asing lagi dengan kedua istilah ini, namun apakah Anda sudah tahu apa perbedaan dari keduanya? Pada dasarnya factory reset dan hard reset tidaklah sama, ada sedikit hal yang membedakannya, hanya sedikit saja, untuk perbedaannya, berikut ulasan yang sudah Admin rangkum:

Factory Reset

Pengaturan ulang pabrik atau factory reset adalah mengembalikan perangkat seperti smartphone, laptop atau yang lainnya kembali seperti pertama kali di produksi di pabriknya, dalam artian, semua file yang tersimpan sebelumnya, seperti aplikasi akan hilang ketika selesai melakukan pengaturan ulang pabrik, untuk langkah langkahnya adalah seperti yang Admin katakan sebelumnya, yaitu melalui PengaturanBackup Dan ResetHapus Semua Data.

Hard Reset

Berbeda dengan factory reset, hard reset adalah salah satu cara untuk mengembalikan perangkat seperti smartphone, laptop atau yang lainnya agar kembali seperti semula seperti pertama kali di produksi di pabriknya, dalam artian semua file yang sebelumnya tersimpan, seperti aplikasi dan yang lainnya akan hilang dan ikut terhapus kecuali yang tersimpan di penyimpanan eksternal (Sd Card), dengan cara kombinasi tombol dan bukan lewat pengaturan yang ada, biasanya dengan kombinasi tombol Power + Volume UP / Down, namun setiap smartphone memiliki kombinasi yang berbeda beda, seperti oppo A37 maka akan berbeda dengan samsung.

Cara Reset OPPO A37: Factory Reset

Ini adalah cara yang pertama yaitu dengan memanfaatkan pengaturan yang ada, bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini:
1. Pertama pastikan hp OPPO A37 Anda sudah dinyalakan.
2. Selanjutnya Anda bisa pergi ke opsi pengaturan ( Setting )
3. Dan Anda dapat memilih menu umum atau General.
4. Lalu Anda akan memilih menu dengan tulisan ” Backup & Reset ” atau ” Backup Ulang ” .
5. Dalam menu backup & reset menu Anda harus mengklik opsi dengan tulisan ” Restore Factory Settings ” untuk mengembalikan hp kepengaturan pabrik.
6. Selanjutnya silakan Anda klik tulisan ” Ulang Ponsel ” atau ” Reset Phone “.
7. Terakhir, Android OPPO A37 Anda akan restart sendiri dan akan langsung reset ulang biasanya ditandai dengan robot hijau serta tanda loading.
8. Tunggu sampai hp menyala kembali.

Cara Reset OPPO A37: Hard Reset

Berbeda dengan yang pertama, langkah yang kedua ini dilakukan dengan kombinasi tombol seperti yang Admin jelaskan sebelumnya, langsung saja! Berikut tutorialnya :
1. Yang pertama, matikan OPPO A37 Anda.
2. Jika sudah mati, Kubur… Ehh maksud Admin, kalo hpnya sudah mati, maka selanjutnya Anda harus menekan tombol Power + Volume UP + Volume Down (-) secara bersamaan selama beberapa detik.
3. Lalu lepas tombolnya ketika sudah masuk recovery mode.
4. Akan ada beberapa pilihan opsi yang tersedia di recovery mode.
5. Untuk menggeser kebawah dan keatas tidak bisa menggunakan layar sentuh. Lho terus pake apa? Caranya menggunakan tombol volume + untuk ketas, dan volume – untuk kebawah dan power untuk memilih opsi.
6. Lalu pilih menu dengan tulisan ” Wipe Data And Cache ” dengan menekan tombol Power untuk memilih opsi tersebut.
7. Untuk mengonfirmasi proses, maka Anda harus menekan ” OK ” yang ada di layar.
8. Proses hard reset akan segera di mulai, tunggu beberapa saat, emang agak sedikit lama jadi Anda harus bersabar.
9. Jika proses selesai, maka Anda harus memilih ” OK ” Untuk reboot OPPO A37.
10.  Tunggu beberapa saat, dan jika sudah masuk menu utama maka Anda akan melewati proses mengisi data seperti layaknya Android baru.
Dengan melakukan pengaturan ulang maka semua data yang tersimpan di penyimpanan internal akan hilang dan ikut terhapus, jadi sebelum melakukan ini jangan lupa untuk mencadangkan data kepenyimpanan Eksternal, ini adalah 2 cara reset OPPO A37/ Hard Reset dengan mudah, semoga bermanfaat dan jangan lupa berlangganan untuk mendapatkan update artikel terbaru dari Tengku Tutorials!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *