Cara Root Android Dengan Kingroot Master

Cara Root Android Dengan Kingroot Master – Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas mengenai cara root android menggunakan aplikasi Kingroot master, jika Anda salah satu pengguna android, aplikasi yang paling direkomendasikan untuk root android adalah menggunakan aplikasi Kingroot yang bisa Anda download di playstore, Kingroot bisa digunkan di Android dan juga biaa digunakan di PC atau komputer, namun Tengku hanya membuat tutorial untuk Android saja.
Banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk meroot #android, seperti aplikasi Framaroot, SuperSU, Kingo Root dan Kingroot, dulu aplikasi yang paling ampuh adalaj Framaroot namun sekarang aplikasi ini sudah tidak ampuh lagi apalagi jika digunakan untuk root Android versi terbaru seperti Lollipop sampai dengan Android Pie, sekarang aplikasi yang paling ampuh untuk memberikan hak akses root adalah kingroot.
Sebelumnya apakah Anda sudah tahu apa pengertian Root, kelebihan dan kekurangannya? Tengku akan menjelaskan sedikit mengenai itu, Root adalah kegiatan atau suatu aktivitas untuk membuka keamanan sistem dan memberikan Hak Akses sebebas bebasnya kepada pengguna perangkat yang perangkatnya sudah dalam kondisi Rooted, nah Kelebihannya dan Kekurangannya pun ada, apa itu? Berikut kekurangan dan kelebihan root :

Kelebihan Rooting Pada Android

Ada beberapa kelebihan dari kegiatan rooting yang harus Anda ketahui, berikut kelebihannya :

1. Hak Akses Luas


Maksud dari Hak Akses yang luas adalah Anda bisa lebih mengontrol Android jika sudah dalam kondisi Rooted, Anda bisa mengedit sistem sesuka hati tanpa ada batasan, ini salah satu kelebihannya.

2. Membuka Fitur Tersembunyi


Jika sebelumnya Anda tidak bisa membuka fitur tersembunyi pada android Anda, dengan android root Anda akan bisa membuka fitur tersembunyi lho! Keren bukan?

3. Mencopot Aplikasi Sistem


Yang terakhir dari manfaat atau kelebihannya adalah Anda dapat mencopot aplikasi sistem atau aplikasi bawaan yang sebenarnya tidal bisa dihapus jika Android Anda tidak memiliki izin hak akses root, jadi ini salah satu yang dimaksud hak akses sebebas bebasnya untuk pengguna.

Kekurangan Rooting Android

Jika diatas adalah kelebihannya, sekarang ada juga kekurangannya dan Anda wajib tahu!

1. Menghilangkan Garansi


Sebaiknya difikir fikir dulu jika Anda ingin rooting Android yang belum lama Anda beli dan masa garansinya masih berlaku, karena dengan root Android akan menghilangkan garansi lho! Ini salah satu kekurangan yang harus Anda ketahui.

2. Malfungsi Sistem


Kekurangan fatal selanjutnya adalah dapat menyebabkan Malfungsi Sistem atau kesalahan fungsi pada sistem, dilihat dari pengertiannya bahwa Root membuka keamanan sistem yang bisa menyebabkan virus masuk dan menyebabkan malfungsi pada sistem android Anda.

3. Tidak Ada Keamanan Sistem


Android yang dalam kondisi rooted keamanan sistemnya sudah terbuka semua, keuntungannya Anda mendapatkan hak akses sebabas bebasnya dan kekurangannya keamanan sistem tidak ada, yang menyebabkan Malware mudah menyerang Android Anda.
Diatas adalah beberapa kelebihan dan kekurangan Android di Root, sebenarnya Manfaat Android di Root masih banyak, juga kekurangannya, namun Tengku hanya menyebutkan beberapa saja.
Sekarang kita kembali ketopik utama yaitu root android menggunakan kingroot yang akan Tengku Tutorials berikan tahap tahapnya diartikel ini, berikut caranya :

Cara Root Android Dengan Kingroot Master

Sebelumnya Anda harus menyiapkan aplikasi Kingroot yang bisa Anda download di Google Play Store atau di situs kingroot resminya.
1. Pertama yang jelas Anda harus mendownload, instal dan buka aplikasi Kingroot.
2. Sebelum menginstal, Anda harus mencentang ” Sumber Tidak Dikenal ” Terlebih dahulu, untuk mencentang ini, Anda harus ke Pengaturan > Keamanan > Sumber Tidak Dikenal.
Cara Root Android dengan kingroot tanpa PC
Ponselgue.com

3. Langkah ketiga, buka aplikasi Kingroot yang sudah terinstal di android , Ingat, pastikan data seluler dinyalakan dan Kuota cukup, setelah itu akan ada bacaan ” Coba Ini ” opsi ini berguna untuk mengecek apakah perangkat Android sudah dalam kondisi root atau belum, lalu akan ada tulisan ” Get Now ” klik tulisan tersebut untuk memulai proses root, prosesnya memang agak lama jadi Anda harus bersabar.

Cara Root android dengan kingroot mastee
Ponselgue.com

4. Jika Proses rooting berhasil akan ditandai dengan tanda Checklist berwarna hijau. Untuk memastikan apakah sudah benar benar rooted atau belum, Anda bisa cek dengan menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa Anda download diplaystore secara gratis.

Cara mengatasi roor gagal di kingroot android
Ponselgue.com

Lalu Bagaimana Jika Gagal ?
Ada beberapa penyebab gagal menggunakan Kingroot, seperti tidak adanya koneksi internet, karena kingroot membutuhkan koneksi internet, dan juga bisa karena Android tidak mendukung kingroot.
Jika roor gagal menggunakan kingroot, Anda bisa coba aplikasi rooting yang lainnya yang sudah Tengku sebutkan diatas tadi, seperti Framaroot, Kingoroot dan lain lain, selamat mencoba.
Cukup sekian artikel singkat mengenai cara root android dengan kingroot master yang bisa Tengku bagikan untuk teman teman, semoga artikel ini bermanfaat dan semoga setelah Anda membaca artikel ini proses rooting dengan kingroot berhasil, jangan lupa baca artikel menarik lainnya di Tengku Tutorials! Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *