Cara Root Android Menggunakan Kingroot PC

Cara Root Android Menggunakan Kingroot PC – Banyak sekali rekomendasi aplikasi rooting terbaik yang bisa digunakan untuk Android, memang banyak bahkan hampir ratusan aplikasi yang berfungsi untuk melakukan rooting pada Android, salah satu aplikasi terkenalnya adalah Kingroot, ini adalah salah satu aplikasi root Android terbaik dan paling ampuh, namun banyak yang mengeluhkan kegagalan saat menggunakan aplikasi ini, biasanya versi Android Lollipop keatas, untuk mengatasi kegagalannya, Anda bisa coba root Android menggunakan kingroot PC.
Kingroot adalah aplikasi rooting Android terbaik tetapi tidak bisa Anda temukan di playstore. Lalu dimana? Anda bisa mencari dan mendownloadnya langsung disitus resminya, nah memang banyak sekali aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk root Android, seperti Iroot, Framaroot, Kingoroot dan masih banyak yang lainnya, namun yang paling banyak peminatnya adalah aplikasi raja root yang satu ini.
Cara Root Android Menggunakan Kingroot PC
Ternyata pembuat aplikasi ini tidak hanya membuat khusus untuk dijalankan di Android saja lho kawan, ternyata ada versi kingroot yang digunakan untuk PC, tujuannya mungkin untuk menjadi alternatif jika Anda gagal root di perangkat Android, nah caranya pun agak sedikit berbeda namun tidak ribet, Anda harus memiliki PC atau Laptop, jika tidak punya bisa pergi ke warnet ataupun meminjam keteman.
Kenapa sih banyak yang ingin Androidnya di root? Tentunya bukan tanpa alasan, karena memang ada beberapa manfaat dari root Android, seperti dapat meningkatkan kinerja ponsel menjadi lebih baik, dan mendapatkan hak akses sebebas bebasnya , jadi Anda dapat menghapus aplikasi sistem tanpa batasan dan juga bisa mengubah atau memodifikasi sistem Android.
Dibalik kelebihannya pasti ada kekurangan dan dampak negatifnya, nah kekurangan dari root dan resiko yang mungkin akan dihadapi adalah dapat menyebabkan kerusakan sistem atau perangkat lunak, dapat menyebabkan malfungsi sistem Android, dan jika tidak teliti maka virus akan mudah menyerang ponsel Anda yang menyebabkan lemo atau slow respon, blank dan masih banyak yang lainnya.
Jadi sebelum melakukan root pada Android kesayangan Anda, jangan lupa mempertimbangkan dari sisi positif dan negatifnya agar Anda dapat menerima resiko yang sewaktu waktu bisa terjadi pada saat proses rooting, nah lalu bagaimana cara root Android menggunakan kingroot pc? Berikut langkah langkahnya:

Cara Root Android Menggunakan Kingroot PC

Ada beberapa langkah yang harus Anda perhatikan dan sambil mempraktekannya dirumah, pastikan Anda sudah menyiapkan, PC dan kabel data yang masih normal, berikut langkah langkahnya:
1. Pertama download dulu aplikasi Kingroot untuk PC, Link downloadnya Admin sediakan dibawah ini:
2. Lalu install dan buka aplikasi kingroot for PC.
3. Siapkan Android dan aktifkan opsi Debugging, caranya pergi ke Pengaturan – Opsi Pengembang – Lalu centang Usb Debugging. Jika tidak ada pilihan Opsi Pengembang, maka pergi ke Pengaturan – Tentang Ponsel dan Klik 5 kali pada opsi ” Number Version “
4. Lalu koneksikan Android Anda ke PC menggunakan kabel data, maka aplikasi kingroot akan otomatis memindai perangkat yang ingin diroot.
5. Jika ponsel sudah terdeteksi, maka klik tulisan ” Root ” berwarna hijau sampai prosesnya selesai.
6. Jika selesai maka akan ditandai dengan Checklist berwarna hijau, dan selamat proses root dengan kingroot pc berhasil!

Note : Jangan lupa koneksikan PC ke internet, karena aplikasi Kingroot tidak akan berjalan tanpa adanya koneksi internet.

Baca Juga :

Demikianlah artikel singkat mengenai cara root android menggunakan kingroot pc, jangan lupa baca artikel menarik lainnya hanya di blog Tengku Tutorials! Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *