Cara Root Google Pixel 3 Tanpa PC (Mudah)

Tuantengku.blogspot.com – Berhasil! Cara root google pixel 3 tanpa pc dengan mudah. Hallo kawan! Selamat datang di Tengku Tutorials! Kali ini Tengku akan membahas mengenai salah satu smartphone canggih dan baru besutan Google. Yaitu hp google pixel 3, memiliki spesifikasi yang lumayan membuat kita tercengang dan hebatnya lagi dijual dengan harga yang tidak begitu mahal,anda sendiri pun bisa menjangkaunya. Nah ada pertanyaan mengenai apakah bisa diroot? Jika bisa, bagaimana caranya? Yuk lets go!
Siapa yang tidak pernah mendengar istilah root pada smartphone? Tentunya pasti Anda sudah tahu kan? Menurut Wikipedia.com Root adalah suatu proses membuka kemanan sistem pada sebuah perangkat yang bertujuan untuk memberikan hak akses sebebas bebasnya untuk pengguna, itulah pengertian singkatnya. Semua Smartphone sebenarnya bisa diberikan hak akses ini, namun ada yang sulit dan ada yang mudah, biasanya smartphone versi terbaru makin sulit untuk di root karena kemanan sistemnya yang semakin ketat, smartphone baru seperti xiaomi, samsung, oppo dan lain lain. Jika Anda pengguna google pixel, Tengku akan berikan tutorial root google pixel 3 tanpa pc.
Ada banyak cara yang sebenarnya bisa dilakukan untuk mendapatkan hak akses sebabas bebabsnya ( Root ) ada yang menggunakan pc atau komputer juga laptop, dan ada juga yang tanpa pc atau menggunakan smartphone langsung. Yang paling banyak dicari adalah yang tanpa menggunakan komputer, karena lebih mudah dan simple, sudah banyak aplikasi yang tersebar di appstore yang berfungsi untuk rooting perangkat, nah Tengku akan bahas cara root google pixel 3 menggunakan aplikasi tanpa Pc.

Cara Root Google Pixel 3 Tanpa PC

Cara root hp android google pixel 3


Sebelumnya ada satu aplikasi yang harus Anda sediakan terlebih dahulu, aplikasi ini sangat ampuh untuk berbagai merek dan jenis smartphone, Tengku sendiri sering menggunakan aplikasi canggih ini yang bisa Anda download secara gratis di situs resminya, yaitu aplikasi Kingroot.
Langkah 1 :
  • Download aplikasi kingroot , Anda bisa mendownload lewat google.com ataupun google play store.
Langkah 2 :
  • Instal dan buka aplikasi Kingroot, jangan lupa nyalakan data seluler dan pastikan kuota internet tidak habis ketika Anda ingin membuka aplikasi kingroot.

Langkah 3 :

  • Pertama kali dibuka, Kingroot akan menscan apakah perangkat Anda bisa diroot atau tidak, jangan lupa nyalakan data seluler.

Langkah 4 :
  • Jika memang smartphone anda belum diroot, akan ada bacaan ” Try To Root ” klik tulisan tersebut dan tunggu prosesnya.
Langkah 5 :
  • Saat proses rooting berjalan, membutuhkan akses internet, oleh karena itu Tengku menyuruh Anda menyalakan data seluler terlebih dahulu.
Langkah 6 :
  • Jika selesai akan ada tanda Centang berwarna hijau yang berarti rooting berhasil. Selamat.
Tidak semua root berhasil dengan aplikasi ini, terkadang proses rooting gagal dengan meninggalkan pesan Kingroot dalm antrian, dan lain lain, jika seperti itu, disarankan untuk mengulangi prosesnya dari awal.
Artikel Terkait :

Kesimpulan

Cara diatas adalah cara yang sangat sangat mudah dan mudah dipahami oleh siapun, gak perlu ribet menggunakan pc, Dengan 1 aplikasi juga Anda sudah bisa kok. Sebenarnya banyal aplikasi rooting yang bisa Anda download, tetapi yang Tengku rekomendasikan adalah kingroot. Demikian artikel mengenai cara root google pixel 3 tanpa pc, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *