Cara Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa PC Dijamin Berhasil

Cara Root Xiaomi Redmi 4X

Cara Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa PC– Sudah banyak smartphone yang memiliki banyak pengguna, salah satunya adalah Xiaomi, khususnya tipe xiaomi redmi 4x, berbeda dengan smartphone lainnya, untuk root ponsel ini harus melalui beberapa langkah yang mungkin sedikit berbeda dengan yang lainnya, bisa tanpa pc dan juga dengan pc.

Tutorial root yang paling banyak dicari adalah tanpa pc, karena tidak ribet dan juga memudahkan Anda jika belum mempunyai PC atau Laptop, Anda tisdak perlu khawatir, untuk cara root xiaomi redmi 4x bisa dilakukan tanpa pc dengan mengikuti tutorial berikut ini:

Cara Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa PC Dijamin Berhasil

Sebelum praktek, ada beberapa bahan yang perlu Anda download terlebih dahulu, bahan tersebut merupakan file root dan twrp berbentuk zip yang masing masing harus di install di xiaomi redmi 4x Anda.

Untuk langkah-langkahnya simak berikut ini:

Pada langkah awal ini saya anggap Anda sudah menginstall TWRPnya, karena Admin hanya menyediakan sesuai judul saja, yaitu tutorial rootnya.

Oke, anggap saja sudah terpasang twrp, selanjutnya Anda harus mengunduh file root berbentuk zip yang nantinya akan di install melalui twrp, file root ini bernama Supersu.zip, Anda bisa mengunduhnya dibawah ini:

Download File Root Xiaomi Redmi 4X (5.67 MB)

Ukurannya tidak terlalu besar, jika sudah selesai di download, simpan file tersebut di penyimpanan internal (bukan di kartu memori) dan jangan didalam folder.

Selanjutnya, Anda harus masuk ke mode TWRP, yaitu dengan menonaktifkan xiaomi Anda, pada saat posisi mati tekan tombol Power dan juga Volume Up (+) secara bersamaan sampai masuk mode TWRP Recovery.

Cara Root Xiaomi Redmi 4x
https://www.mustafazain.com/2017/06/Cara-Root-Xiaomi-Redmi-4X-Tanpa-PC.html

Untuk melanjutkan proses root, Anda harus meng-klik tulisan Install lalu pilih file root yang sebelumnya Anda download tadi.

Untuk proses installnya Anda hanya tinggal mengusap layar ke arah kanan dan tunggu sampai prosesnya selesai.

Cara Root Xiaomi 4X
https://www.mustafazain.com/2017/06/Cara-Root-Xiaomi-Redmi-4X-Tanpa-PC.html

Setelah proses selesai, terakhir klik Reboot maka secara otomatis perangkat Anda akan booting dan masuk ke menu seperti biasanya.

Cara Mengetahui Berhasil atau Tidak Root Xiaomi Redmi 4X

Serasa ada yang kurang jika kita belum mengetahui kepastian apakah perangkat benar benar sudah mendapatkan hak akses root apa belum, untuk mengetahui Android sudah di root atau belum bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi diantaranya:

  • Root Checker
  • Terminal Emulator
  • Dan aplikasi cek root lainnya…

Baca Juga:

Sekarang Admin akan memberikan tutorialnya menggunakan aplikasi Root Checker yang bisa Anda download di Google Play Store.

Download aplikasi Root Checker

Setelah mengunduh aplikasinya, langsung saja instal dan buka di perangkat Anda.

Pada menu awal akan ada beberapa pilihan, Anda harus klik tulisan Verify Root.

Root Xiaomi 4X

Tunggu prosesnya sebentar, jika perangkat sudah dalam kondisi Rooted maka akan ada notifikasi berwarna hijau seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Root Xiaomi Redmi 4X Tanpa PC

Selamat xiaomi redmi 4x Anda sudah berhasil di root! jika di notifikasi mengatakan belum ada hak akses root, Anda dapat mengulangi langkah-langkah seperti diatas, dan jangan sampai ada yang tertinggal.

Itulah cara root xiaomi redmi 4x tanpa PC yang bisa Anda coba sekarang juga, kalau tutorialnya gagal Anda bisa mencoba dengan menggunakan PC atau laptop, tetapi langkahnya cukup rumit.

3 Komentar

  1. Pingback: Cara Pasang TWRP Xiaomi Redmi 4X Dengan Mudah | Inovatifku.com

  2. Pingback: Mengatasi Android Selalu Masuk Recovery Mode? Solusinya - Inovatifku.com

  3. Pingback: Cara Screen Mirroring Layar Hp Xiaomi ke Laptop Tanpa Root - Inovatifku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *