Cara Screen Mirroring Layar Hp Xiaomi ke Laptop Tanpa Root

Berbicara tentang cara menampilkan layar hp xiaomi ke laptop tanpa root, memang banyak di cari orang dengan kata kunci yang umum yaitu Android, karena xiaomi adalah Android maka caranya tidak berbeda dengan cara mirror tampilan Android ke laptop dengan berbagai cara yang berbeda beda, bisa menggunakan konektivitas jaringan wifi ataupun melalui kabel USB.

Banyak kegunaan memindahkan tampilan layar xiaomi ke pc, karena jika kita ingin bermain game di xiaomi bisa dihubungkan ke laptop agar tampilan menjadi lebih besar dan bermain game menjadi puas, serta masih banyak lagi tujuan yang berbeda.

Pada umumnya, untuk memindahkan tampilan hp xiaomi ke pc harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Apa maksudnya aplikasi pihak ketiga? Yaitu adalah aplikasi yang tidak tersedia di hp xiaomi Anda dan harus di download secara manual, yang termasuk aplikasi pihak ketiga yaitu yang Anda download manual, bisa dari google play store, ataupun dari sumber yang lainnya, namun khusus untuk Android Asus tidak harus menggunakan aplikasi lain, karena ada fitur Mirror yang sudah terinstal.

Bukan hanya untuk hp Android Xiaomi saja, ada juga fitur mirror layar yaitu di TV dan biasanya hanya bisa bekerja di TV yang terbaru saja yaitu LED ataupun LCD, fitur ini dikenal dengan nama Miracast yang hanya bisa bekerja di tv display saja  nah untuk Android sendiri sudah banyak aplikasi mirror layar yang sangat populer dan paling ampuh, pada kesempatan kali ini Admin akan memberikan daftar aplikasi apa saja yang dapat memindahkan tampilan xiaomi ke pc dan bagaimana cara penggunannya.  

Aplikasi Berbagi Layar Hp Android Ke Laptop Tanpa Root

1. Aplikasi Vysor

Vysor

Aplikasi yang pertama yang sudah tidak asing lagi bagi beberapa orang adalah Vysor, adalah salah salah satu aplikasi menggandakan tampilan layar hp ke layar pc ataupun laptop, aplikasi ini hanya berjalan untuk smartphone berbasis Android saja, termasuk hp Xiaomi, Samsung dan masih banyak yang lainnya.  

Baca : Cara Root Xiomi Redmi 4X Tanpa PC DI Jamin Berhasil

Untuk menggunakan aplikasi Vysor Anda harus mengaktifkan USB Debugging terlebih dahulu, cara bekerjanya adalah dengan menggunakan ekstensi chrome pada laptop Anda nantinya, akan disuruh menghubungkan xiaomi menggunakan kabel USB, Anda bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi Vysor ini di playstore, ini adalah aplikasi gratis dan jika di download tidak perlu membayar.  

2. Aplikasi Airdroid

Airdroid

Memiliki fungsi lebih, aplikasi airdroid memungkinkan pengguna melakukan transfer atau memindahkan data berupa video, foto, audio dan dan tampilan layar dari hp Android ke perangkat komputer, berbeda dengan aplikasi mirror screen yang lainnya.

Airdroid memiliki fungsi lebih yaitu dapat memungkinkan penggunanya megirim data dari hp ke laptop, merubah, menambah file dalam fungsi umum.  

Dengan menghubungkan hp Android ke laptop menggunakan aplikasi ini Anda dapat melihat daftar kontak, clipboard, sms dan lain lain, jadi dengan menggunakan Airdroid Anda bisa mengontrol Android dengan menghubungkannya ke pc, tampilan Android akan diduplikat dan tampil di layar laptop atau PC, untuk mendapatkan aplikasi ini bisa langsung download di playstore secara gratis.  

3. Aplikasi Inkwire Screen Share

Inkwire

Inkwire screen share memiliki beberapa keguaan yang berbeda dibanding aplikasi berbagi layar yang lainnya, jika yang lain hanya bisa memindahkan tampilan android ke pc saja, tetapi jika Anda menggunakan aplikasi ini bisa berbagi tampilan layar kesesama pengguna Android dan bisa diakses dari jarak yang cukup jauh.  

Baca : Cara Menghilangkan Mode Aman (Safe Mode) DI Xiomi

Inwire memiliki desain UI yang minimalis dan cara penggunaan yang mudah, Anda hanya perlu membuka aplikasi tersebut dan memilih apakah ingin menyandingkan dengan perangkat lain atau tidak, sampai saat ini di tahun 2019, Inkwire Screen Share masih menjadi aplikasi berbagi layar Android terbaik yang bisa Anda instal di hp xiaomi Anda sekarang juga.  

4. Aplikasi Mobizent

Inkwire

Mobizent adalah aplikasi yang cocok di instal di hp xiaomi untuk menampilkan layar hp xiaomi ke laptop tanpa menggunakan akses root, karena aplikasi Mobizent dibuat dan dapat dijalankan hanya di perangkat Android saja.

Aplikasi ini lebih simple dibanding yang lainnya karena jika ingin berbagi layar hp ke laptop Anda hanya perlu mengunduh Mobizent mirror di xiaomi dan juga di laptop yang nantinya akan Anda jadikan sebagai penampil layar hp.  

Baca : Cara Menampilkan File, Video dan Foto Tersembunyi Di Xiomi

5. BBQ Screen

BBQ Screen

BBQ Screen adalah aplikasi berkualitas dan memiliki fitur yang lebih karena ini adalah termasuk aplikasi premium atau berbayar, benar, Anda tidak dapat mengunduh BBQ Screen secara gratis, namun Anda harus menyiapkan uang sesuai harga yang tertera pada aplikasi ini ketika Anda sedang ingin mendownloadnya.  

Tetapi jika Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli aplikasi ini jangan khawatir, karena sudah banyak tersebar BBQ Screen yang bisa Anda download secara gratis, namun versi gratis tidak ada di playstore, Anda harus menjelajahinya di browser dengan mencari situs yang menyediakan aplikasi ini secara gratis.  

6. Aplikasi Droid Screen

Droidscreen

Cara selanjutnya untuk menampilkan layar hp xiaomi ke laptop adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang satu ini, yaitu Droidscreen, ini adalah salah satu aplikasi berbagi tampilan layar Android populer sampai tahun 2019 sekarang.  

Namun untuk cara penggunaannya sedikit lebih sulit dibanding dengan aplikasi berbagi layar hp yang lainnya, karena Anda perlu mendownload SDK Android yang tentunya tidak semua orang paham mengenai ini, namun jika Anda tetap ingin mencoba aplikasi ini, sudah ada tutorial penggunannya di situs resminya yaitu Droidscreen Official.  

Cara Menampilkan Layar (Screen Mirroring) Hp Xiaomi ke Laptop Tanpa Root

1. Menggunakan Aplikasi BBQ Screen

Jika Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Android Xiaomi Anda, maka Anda perlu mengetahui langkah langkah penggunannya untuk menampilkan tampilan layar ke perangkat komputer atau laptop Anda.    

  • Jika sudah di instal aplikasinya, maka Anda harus membukanya.
  • Untuk melanjutkan, Anda harus mengunjungi situs resmi http://screen.bbqdroid.org untuk mendapatkan software BBQ Screen sesuai versi perangkat laptop yang Anda miliki.
  • Cari BBQ Screen yang sesuai dengan versi Laptop Anda, lalu mulai untuk mengunduh.
  • Jika sudah di download, langkah selanjutnya adalah instal BBQ Screen yang tadi Anda unduh di laptop atau komputer, dan jangan lupa masukkan IP Config laptop Anda.
  • Cara termudah untuk mendapatkan alamat IP Config adalah dengan memanfaatkan fitur “Command Prompt” yang ada, dan ketikkan Ipconfig-a, lalu klik Enter.
  • Selanjutnya buka aplikasi BBQ Screen untuk Android dan klik tombol on lalu lihat alamat Ip Address yang tertera disana.
  • Langkah terakhir adalah ketikkan IP Address tersebut ke BBQ Screen yang ada di Laptop, jika berhasil maka tampilan hp xiaomi Anda akan tampil di laptop juga.

2. Menggunakan Aplikasi Screen Mirror

  Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi Screen Mirror yang harus terlebih dahulu di instal di hp xiaomi Anda.    

Baca : Cara Mengatasi Fingerprint Xiomi Error
  • Pertama, pastikan Anda sudah benar benar menginstal Screen Mirror di hp Xiaomi.
  • Selanjutnya, buka aplikasi Screen Mirror dan aktifkan Hostpot Tethering pada hp Xiaomi Anda.
  • Selanjutnya aktifkanWifidi laptop Anda dan hubungkan pada tethering hp xiaomi Anda.
  • Lalu Anda harus pergi ke situs resmi Screen Mirror menggunakan aplikasi browser seperti operamini, namun disarankan menggunakan browser chrome.
  • Lalu akan ada tampilan QR Code ketika Anda membuka situs Screen Mirror.
  • Langkah terakhir adalah scan QR Code tersebut menggunakan aplikasi Screen Mirror yang sudah terinstal di hp Xiaomi Anda.

Sekian sedikit tutorial untuk menampilkan layar hp xiaomi ke laptop tanpa root menggunakan aplikasi pihak ketiga yang sudah di jabarkan daftarnya diatas artikel ini, jadi selamat Anda bisa melihat tampilan layar xiaomi di laptop kesayangan Anda, demikian dan terimakasih.

2 Komentar

  1. ruthies Balas

    I’m not sure why but this web site is loading extremely slow for me.
    Is anyone else having this issue or is it a problem on my end?
    I’ll check back later and see if the problem still exists.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *